Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruDoa Ketika Bercermin, Anjuran yang Membuat Cantik Tampak Luar Dalam

Doa Ketika Bercermin, Anjuran yang Membuat Cantik Tampak Luar Dalam

Doa ketika bercermin, kelihatannya mungkin sangat sepele. Akan tetapi, dahsyatnya sangat luar biasa. Bagaimana tidak? Doa berkaca tersebut akan menjadikan cantik dan ganteng luar dalam. Wah, zaman seperti sekarang ini, siapa yang tidak ingin terlihat cantik maupun ganteng?

Ya, karena Islam merupakan agama yang sempurna, tujuan semua ketetapan yang terdapat dalam ajarannya pun bukan hendak memberikan kesulitan bagi pemeluknya.

Akan tetapi, menyempurnakan hal tersebut. Supaya menjadi amalan yang bernilai ibadah. Tidak hanya hal yang memberikan rasa capek, tetapi juga bernilai ibadah, kita mendapatkan pahalanya.

Bercermin merupakan salah satu kegiatan yang mungkin tidak bisa ditinggalkan. Tambah lagi bagi seorang wanita. Dalam waktu sehari, mungkin bisa bercermin banyak kali.

Ya, hal yang demikian itu memang sudah menjadi tabiat untuk para wanita. Akan tetapi, bukan hal yang tidak mungkin jika dilakukan oleh kaum pria. Hanya saja, aktivitas bercermin itu lebih dominan wanita.

baca juga: Pengertian Yaumul Mizan, Hari Penimbangan Amal dengan Keadilan

Amalan Doa Ketika Bercermin dan Artinya

Nah, mungkin bagi Anda yang belum paham betapa indahnya Islam akan bertanya “Halah, sekedar bercermin saja, kenapa harus berdoa?”

Padahal dalam Islam, bukan hanya berdoa saja, adab juga harus dilakukan ketika kita hendak berkaca. Repot juga bagi beberapa orang.

Tidak, persepsi yang demikian itu sangat salah. Tujuan kenapa kita harus berdoa saat berkaca adalah supaya kecantikan luar kita itu menjadikan kita juga cantik dalam.

Sekarang ini sangat banyak orang yang cantik luar, tetapi tidak cantik dalamnya. Bagaimana maksudnya? Fisiknya sangat cantik, bahkan membuat banyak lawan jenis tertarik. Tetapi, sungguh akhlaknya tidak baik.

Nah, pada tempat inilah, doa ketika bercermin tersebut akan berperan. Dengan kita membaca doa tersebut, kita berharap dan memohon kepada Allah SWT. Pasalnya, Allah yang sudah memberikan atau menitipkan kecantikan tersebut kepada kita.

Karena cantik fisik saja, bisa tua. Tetapi jika Allah, berkenan memberikan cantik fisik dan akhlak. Itu adalah bonus yang tidak boleh kita sia-siakan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa doa ketika bercermin itu menjadi rekomendasi bagi kita. Nah, sudah menjadi kewajiban untuk kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Wanita pada zaman sekarang ini bangga dengan kecantikan fisiknya. Bahkan, hal itu juga membuat mereka sombong dan merendahkan yang lainnya.

baca juga: Hikmah Membaca Istighfar, Peluang untuk Menjadi Penghuni Surga

Lafadz Doa Berkaca

Supaya kita mendapatkan kecantikan luar dan dalam, mari bersama mengamalkan doa ketika bercermin. Jangan ragu untuk menghafalkan dan melafalkannya ketika kita berkaca. Karena lafalnya itu mudah.

Dengan kita membaca doa tersebut, harapannya kita itu menjadi lebih sadar bahwa kecantikan itu hanya milik Allah SWT. Kapan saja Allah SWT menginginkannya untuk kembali, kita yang dititipi bisa berbuat apa?

Tidak hanya itu saja, akan tetapi doa ketika bercermin tersebut juga menjadi rem yang akan memberhentikan kita untuk tidak merendahkan fisik orang lain.

Dengan demikian, maka akhlak kita juga baik, tambah kecantikan fisik kita juga akan tetap baik. Itulah kepribadian muslimah yang haqiqi.

Tidak bangga dengan apa yang mereka dapatkan karena semua itu terdapat campur tangan Allah SWT. Tak hanya itu saja lafadz doa ketika bercermin. Akan tetapi, terdapat juga lafadz yang lainnya.

Meskipun terdapat beberapa lafadz doa ketika bercermin tersebut, akan tetapi Anda bisa memilihnya satu untuk bisa kita amalkan. Tidak perlu juga mencela seseorang apabila doa berkaca yang mereka lafadzkan dengan Anda itu berbeda. Karena, semua itu pilihan. Terserah Anda hendak menggunakan versi doa yang mana.

Semoga dengan kita mengamalkan doa ketika bercermin tersebut, kita selalu bersyukur atas apa yang kita miliki. Bersyukur dengan kecantikan yang sudah Allah SWT titipkan. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img