Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisDPD PKS Ciamis Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Kader dan Warga

DPD PKS Ciamis Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Kader dan Warga

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- DPD PKS Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi kader partai dan warga di Lingkungan Bolenglang, Kelurahan Ciamis.

Vaksinasi DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ciamis, yang berlangsung hari Senin (11/10/2021), disambut antusias kader partai dan juga warga.

Ketua panitia acara, Uus Rusdiana mengatakan, kegiatan suntik vaksin Covid-19 dosis pertama ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Ciamis mencapai 50 persen target vaksin.

“Sebelum mengadakan tempat untuk vaksin, kami berkoordinasi dengan pihak pelaksana, yaitu Polres Ciamis dan Dinas Kesehatan. Hal itu supaya kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Lebih lanjut Uus mengatakan, jadwal acara vaksinasi mulai dari jam 08-00 WIB hingga 15-00 WIB, mendapat antusias warga sekitar dan para kader PKS yang belum divaksin. Bahkan ada juga warga yang melintas mengikuti vaksin.

“Karena vaksin ini dosis pertama, jadi ketika ada warga maupun kader yang ingin suntik vaksin dosis kedua, kita tolak. Itu sesuai aturan untuk menyelesaikan vaksin dosis pertama terlebih dahulu. Karena saat ini Kabupaten Ciamis kembali ke level 3 PPKM,” terang Uus.

Baca Juga : Vaksinasi di Desa Rawa Ciamis, 600 Dosis Pertama Hanya Tembus 67%

Untuk vaksin dosis pertama ini, pihak Polres Ciamis menyediakan sebanyak 500 dosis. Hal tersebut untuk mengantisipasi ketika banyak warga yang ingin mengikuti vaksin. Bahkan ada juga kader membawa warganya supaya daftar vaksin yang digelar DPD PKS Ciamis.

150 Warga dan Kader DPD PKS Ciamis Vaksinasi Dosis Pertama

Dalam kegiatan tersebut, ada sekitar 150 warga dan juga kader PKS yang turut serta melaksanakan suntik vaksin dosis pertama. Pihaknya sangat puas karena sudah bisa melaksanakan vaksinasi untuk membantu warga.

“Mudah-mudahan kalau masih ada waktu dan juga jatah vaksin, kita akan kembali melaksanakan vaksin Covid-19. Sehingga bulan ini Pemerintah Kabupaten Ciamis persentase capaian vaksinnya meningkat,” harapnya.

Uus menambahkan, pihaknya mengharapkan semua kader DPD PKS Ciamis bisa melakukan sosialisasi terkait vaksin. Supaya warga masyarakat bisa antusias ketika ada pelaksanaan vaksinasi.

“Kita juga harus memberikan contoh, bahwa suntik vaksin itu aman untuk melindungi diri dari Covid-19. Sehingga pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis ini bisa segera pulih. Dengan begitu maka semua kegiatan warga masyarakat kembali normal tanpa harus ada penyekatan lagi,” pungkasnya. (ES/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -