Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisDR Asep Saeful Rahmat Jadi Ketua PGRI Ciamis Periode 2020-2025

DR Asep Saeful Rahmat Jadi Ketua PGRI Ciamis Periode 2020-2025

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- DR Asep Saeful Rahmat terpilih sebagai Ketua PGRI atau Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Ciamis, masa bakti 2020-2025.

Asep terpilih menjadi ketua PGRI dalam konferensi kabupaten tanggal 17-18 Oktober 2021 di salah satu hotel di Pangandaran.

Saat ini DR Asep menjabat Kepala Dinas Pendidikan Ciamis.

Pelantikan Ketua dan Pengurus PGRI Ciamis periode 2020-2025 dilakukan langsung oleh ketua PGRI Jabar Dede Amar.

Dede Amar dalam sambutannya berharap PGRI kabupaten Ciamis lebih baik lagi terutama dalam memajukan organisasi profesi ini.

Adapun polemik pasca pemilihan jangan dijadikan permasalahan ketika komposisi kepemimpinan sudah terbentuk.

“Mari kita bersama-sama memajukan organisasi PGRI baik tingkat kabupaten maupun provinsi Konkab ini merupakan langkah terbaik bagi para guru dan juga pengurus PGRI yang sekarang terpilih untuk terus melanjutkan organisasi kedepan,”ungkapnya.

Amar melanjutkan, sebetulnya konkab PGRI Ciamis ini sejatinya dilaksanakan pada tahun 2020.

Akan tetapi karena ada pandemi covid-19, sehingga semua kegiatan dibatasi tidak terkecuali agenda-agenda PGRI seperti sekarang.

“Pelantikan pengurus PGRI Ciamis ini diharapkan menjadi awal baik dalam memajukan organisasi, baik pengurus lama yang masih terpilih maupun dengan pengurus baru dalam memperjuangkan dunia pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Ciamis Ajak Agnia Bantu Pembangunan Masjid Asy-Syifa

Konkab Pemilihan Ketua PGRI Ciamis Dihadiri Bupati

Pihaknya pun merasa tersanjung pada konkab PGRI Ciamis bisa dihadiri oleh Bupati beserta Wakil Bupati Dan Sekretaris Daerah secara bersamaan.

“Ini menandakan pemerintah Ciamis sangat peduli terhadap organisasi PGRI,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada H. Endang Rahmat mantan ketua PGRI Ciamis yang telah memimpin PGRI dengan seluruh dedikasinya terhadap organisasi.

“Kepada ketua PGRI Ciamis yang baru DR Asep Saeful Rahmat, selamat mengemban tugas guna memajukan PGRI Ciamis,” jelasnya

Ia pun berpesan agar PGRI Ciamis bisa terus menjaga kekompakan dalam melaksanakan amanat organisasi.

Agar ke depan PGRI lebih bermanfaat untuk warganya dan membawa citra positif dari berbagai hal dalam dunia pendidikan dan guru.

Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus baru yang terpilih pada konkab PGRI kabupaten Ciamis, sehingga kedepan PGRI jauh lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas ke organisasian.

“PGRI merupakan organisasi profesi terbesar di nusantara ini tentu banyak sekali yang ingin memanfaatkan, saya berharap kepengurusan dan anggota PGRI tugas pokok sebagai guru tidak diabaikan, sebab kita dituntut menciptakan generasi emas dunia pendidikan,” katanya. (Es/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -