Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Park Hae Soo yang Curi Perhatian, Squid Game Masuk?

Drama Korea Park Hae Soo yang Curi Perhatian, Squid Game Masuk?

Drama Korea Park Hae Soo banyak dicari saat ini. Peran Park Hae Soo sebagai Choi Sang Woo dalam drama terpopuler Squid Game membuat orang penasaran dengan profil aktor Korea ini.

Squid Game sebenarnya bukanlah drama Korea pertama Park Hae Soo yang mendapat sorotan. Sebelumnya ada Prison Playbook yang juga membuat heboh para penggemar drakor.

Baca Juga: Pemain Squid Game Bakal Main di Drama Korea Chimera, Intip Perannya!

Jika dalam Squid Game, Park Hae Soo berperan sebagai seorang lulusan NSU (National Seoul University) terbaik, berotak encer dan banyak akal, berbeda saat ia bermain dalam Prison Playbook.

Perannya dalam Prison Playbook justru menjadi seorang pemain baseball yang polos dan cenderung naif. Namun ia cukup beruntung.

Ini 3 Drama Korea Park Hae Soo yang Curi Perhatian

Berikut ini HR Online sajikan peran Park Hae Soo dalam tiga drama yang mencuri perhatian penggemar drakor. 

Prison Playbook

Telah disinggung sebelumnya, peran Park Hae Soo dalam Prison Playbook bertolak belakang dengan perannya dalam Squid Game.

Prison Playbook bercerita tentang Kim Je Hyeok (Park Hae Soo) seorang atlet baseball yang berusaha menyelamatkan adiknya dari seorang laki-laki kurang ajar.

Je Hyeok yang emosi menghajar si pria tersebut sampai babak belur dan koma. Perbuatannya itu membuat Je Hyeok harus menjalani hukuman percobaan.

Asa Je Hyeok untuk bermain baseball bersama tim Amerika Serikat pudar sudah karena ia harus mendekam di penjara.

Dalam drama Korea Park Hae Soo, Prison Playbook, alur cerita yang di awal terasa menegangkan, bahkan seolah drama thriller, ternyata jauh dari itu.

Kehidupan di penjara memang keras, tapi Je Hyeok punya teman satu sel yang sangat pengertian. Masing-masing punya latar cerita berbeda.

Baca Juga: Drama Korea Squid Game, Permainan Masa Kecil yang Mematikan

Sepanjang drama, Anda akan disuguhkan berbagai adegan komedi. Siap-siap saja tertawa sekaligus menangis dalam waktu yang bersamaan.

Squid Game

Saat ini, siapa sih yang tidak tahu drama Korea Squid Game? Drama ini begitu populer bukan hanya di negerinya, namun juga di seluruh dunia. 

Tak ketinggalan pecinta drama Korea dari Indonesia, apalagi peran Park Hae Soo dalam Squid Game membuat ceritanya makin kaya dan tentu saja seru.

Dalam Squid Game, Park Hae Soo berperan sebagai Choi Sang Woo, Si Jenius, pemain ke-218. Ia terlilit hutang, sampai-sampai rumah dan tempat usaha ibunya jadi jaminan.

Saat itulah Choi Sang Woo mendapat tawaran untuk ikut Squid Game. Permainan maut dengan taruhan nyawa. Kalah bukan berarti mendapat juara kedua atau bisa pulang untuk meratapi kekalahan. Lebih dari itu, kalah berarti mati.

Sebaliknya jika menang maka uang 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar akan menjadi milik si pemenang. Cukup bahkan lebih untuk membayar utang para peserta.

Choi Sang Woo bersama sahabat masa kecilnya Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) berhasil sampai babak terakhir Squid Game. Siapa yang akhirnya membawa 45,6 miliar won tersebut?

Chimera

Drama Korea terbaru dari Park Hae Soo bertajuk Chimera. Peran Park Hae Soo beda lagi dalam drama terbaru ini.

Park Hae Soo berperan sebagai seorang detektif bernama Jae Hwan yang menyelidiki kembali kasus pembunuhan berantai 35 tahun lalu.

Baca Juga: Sinopsis Yumi’s Cell, Drama Korea Animasi dengan Rate Dewasa

Kasus tersebut sempat terabaikan, namun suatu peristiwa membuatnya kembali muncul ke permukaan. Jae Hwan bersama Yoo Jin (Claudia Kim) seorang profiler kriminal dan dokter bedah Joong Yeob (Lee Joo Hoon) berusaha mengungkap pelaku dari pembunuhan berantai tersebut.

Akankah ketiganya berhasil mengungkapkan misteri pembunuhan tersebut? Sabar dulu ya, karena drama Chimera baru akan tayang pada 30 Oktober mendatang.

Profil Park Hae Soo

Usianya 39 tahun, Park Hae Soo lahir pada 21 November 1981. Debutnya di dunia akting berawal dari drama musikal bertajuk Mister Lobby pada tahun 2007.

Sepuluh tahun kemudian, pada 2017, Park Hae Soo mendapatkan peran utama dalam drama Korea Prison Playbook. Drama inilah yang membuatnya mulai terkenal di kalangan pecinta drakor.

Karena aktingnya yang mumpuni dalam Prison Playbook, ia diganjar penghargaan sebagai aktor pendatang terbaik dari The Seoul Awards.

Lagi-lagi aktingnya dalam Squid Game juga menarik perhatian banyak orang. Seiring dengan kepopuleran Squid Game di berbagai belahan dunia, Park Hae Soo pun makin terkenal.

Maka tak heran drama terbarunya berjudul Chimera sangat ditunggu-tunggu penggemar drama Korea. Akankah Park Hae Soo mengulang kesuksesan yang sama seperti halnya di drama Korea Squid Game? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -