Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TasikmalayaEmak-emak Mencuri Tabung Gas di Tasikmalaya Terekam CCTV

Emak-emak Mencuri Tabung Gas di Tasikmalaya Terekam CCTV

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Seorang emak-emak mencuri tabung gas di Tasikmalaya, Jawa Barat, terekam kamera pengintai. Aksinya itu dilakukan dengan modus membeli beras dan telur di sebuah toko sembako.

Saat pemilik toko sembako tengah membuatkan bon belajaannya, emak-emak tersebut langsung beraksi mencuri tabung gas, lalu memasukannya ke dalam kantong kresek.

Aksinya sangat jelas terekam kamera CCTV yang terpasang di toko emas samping toko sembako tersebut. Dalam remakanan kamera pengintai itu, pelaku emak-emak ini terlihat dengan santainya mengambil tabung gas 3 kg.

Bahkan, setelah membayar ia pun pergi dengan menenteng belanjaannya, berikut tabung gas hasil curiannya. Pelaku terlihat berjalan kaki ke arah Selatan toko.

Baca Juga : Walikota Tasikmalaya Minta ASN Beli Telur Ayam dari Peternak

Video detik-detik emak-emak mencuri tabung gas inipun viral di media sosial grup Facebook. Kejadian ini terjadi di Pasar Gegernoong, Tamansari, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/10/2021) lalu.

Pemilik toko sembako, Dede mengatakan, aksi tersebut terjadi pada dua hari yang lalu, tepatnya hari Selasa. Namun ia baru mengetahui tabung gas ada yang hilang saat sore harinya ketika membereskan warung.

“Terus saya meminta tolong untuk melihat rekaman CCTV kepada pemilik toko emas sebelah. Dari rekaman itu kelihatan kalau tabung gas ada yang nyuri. Aksi nyuri tersebut saat pelaku berbelanja beras dan telur,” tutur Dede, Kamis (15/10/2021).

Ia juga mengatakan, pelaku memang baru pertama kali belanja ke warung sembako miliknya. Pelaku memanfaatkan waktu mencuri tabung gas saat ia sedang menulis nota belanja yang sengaja pelaku minta. Kemunginan hal itu untuk mengalihkan perhatian.

“Kalau kerugian sekitar 170 ribu rupiah, dan kasus ini tidak dilaporkan ke pihak kepolisian. Kalau kejadian seperti ini memang sering,” pungkas Dede. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img