Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruEnergizer Hard Case G5, HP dengan Spesifikasi Lebih dari Rata-rata

Energizer Hard Case G5, HP dengan Spesifikasi Lebih dari Rata-rata

Energizer Hard Case G5 secara resmi diumumkan pada bulan Juni 2021 lalu. Meski Energizer sudah mengumumkan secara resmi, namun tidak banyak yang tahu akan smartphone ini, terlebih untuk masyarakat Indonesia.

Sebab, umumnya masyarakat Indonesia mengetahui Energizer sendiri sebagai produsen baterai yang begitu populer.

Baca Juga : HP Xiaomi Black Shark 4S Pro, Smartphone Gaming Tingkat Dewa

Padahal, selain seri Hard Case G5, sebelumnya juga pernah merilis smartphone seri U680S, Hardcase H620S dan ponsel lainnya.

Spesifikasi HP Energizer Hard Case G5

Produsen batu baterai yang terkenal asal Amerika Serikat ini, memang melebarkan sayapnya dengan memproduksi ponsel.

Sudah ada beberapa ponsel yang Energizer rilis kepada publik. Namun ada juga yang mereka batalkan, karena alasan tertentu.

Untuk seri yang terbaru adalah Hard Case G5. Bagaimana spesifikasi dari smartphone terbaru besutan Energizer? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Salah satu kelebihan dari smartphone Energizer Hard Case G5 adalah sudah mendapat sertifikat IP69. Artinya, ponsel pintar ini tahan terhadap tetesan atau percikan air dan debu.

Sehingga dengan adanya pelindung ekstra, ponsel ini untuk tahan air masih bertahan pada kedalaman maksimal 1,2 meter dalam waktu 30 menit.

Sementara untuk ukuran dimensi Hard Case G5 mencapai 167.7 x 78.2 x 13.7 mm, namun tidak ada informasi berapa berat yang smartphone ini miliki.

Baca Juga : Nokia 6310 Reborn, Ponsel Jadul yang Tahan Banting

Sedangkan pada bagian layar, Energizer Hard Case G5 memiliki ukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Untuk kerapatan piksel mencapai 409 ppi, dan panel masih IPS LCD. Kelebihan lainnya, memiliki kaca antipecah dari Corning Gorilla Glass 5.

Performa

Kinerja dari smartphone Hard Case G5 ini memang lebih baik dari rata-rata. Pasalnya, adanya chipset MediaTek Dimensity 800U 5G yang terpasang.

Meski bukan prosesor baru, namun chipset besutan MediaTek ini mampu melibas ketika menjalankan aplikasi berat dan bersamaan.

Selain itu, Energizer Hard Case G5 juga mendapat sokongan dari RAM berkapasitas 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Sehingga, dengan kombinasi antara chipset, RAM dan internal memori tersebut, maka HP Hard Case G5 bisa Anda gunakan untuk bermain game dengan nyaman tanpa lag.

Selain itu, bekerja dengan santai tanpa adanya masalah hang, ketika membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Kamera

Daya tarik lainnya dari HP Energizer Hard Case G5 adalah dari sektor kamera. Selain membawa tiga kamera belakang sekaligus, ternyata masing-masing resolusi kameranya itu tidak main-main.

Seperti kamera utama berkekuatan 48 MP yang bertindak sebagai lensa wide. Kemudian, kamera 20 MP bukaan f/1.8, dan terakhir kamera 13 MP bukaan f.2,4 sebagai lensa ultrawide.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M52 5G Berikut Harganya di Indonesia

Selain kamera belakang yang tersimpan secara vertikal pada sebelah sisi kiri atas itu, Hard Case G5 juga membawa dual-tone flash pada sebelah kanannya.

Dual-tone flash ini mempunyai lampu LED dengan suhu warna yang berbeda. Sehingga, memberikan hasil foto dan video dengan keseimbangan warna lebih baik.

Sedangkan pada bagian depan HP Energizer Hard Case G5 ini memiliki kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Kapasitas Baterai

Energizer Hard Case G5 membawa baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Namun sayangnya, ponsel besutan Energizer ini tidak menyertakan fitur pengisian ulang super cepat, layaknya smartphone model sekarang.

Akan tetapi, Hard Case G5 ini tetap membawa mode hemat daya ultra atau fitur model low power. Fitur tersebut bisa dengan efektif memperpanjang daya tahan baterai.

Adapun cara kerjanya, membatasi kecerahan serta kontras layar, kemudian membatasi konektivitas atau menonaktifkan GPS dan mematikan aplikasi yang tidak penting.

Fitur Unggulan

Hard Case G5 sudah menjalankan sistem operasi Android 11. Ponsel ini juga menyediakan fitur NFC, yang jarang dimiliki oleh smartphone lain.

Kemudian, Energizer Hard Case G5 memiliki jaringan yang sudah berkonektivitas 5G, versi Bluetooth versi 5.1, pemindai sidik jari terpasang pada bodi belakang. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -