Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisEvaluasi Tenaga Kependidikan, Disdik Ciamis Gelar Ujikom

Evaluasi Tenaga Kependidikan, Disdik Ciamis Gelar Ujikom

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar kegiatan Uji Kompetensi (Ujikom) Pendidikan dan Tenaga Kependidikan tahun 2021 dengan prestasi untuk jenjang sekolah TK, SD dan SMP dan para pengawas.

Drs. Asep Saeful Rahmat, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, ketika ditemui HR Online, Jumat (1/10/2021), mengatakan, ujikom untuk Kepala Sekolah, guru dan pengawas, merupakan agenda tahunan guna meningkatkan kemampuan dan potensi tenaga kependidikan.

“Ujikom ini sebagai bahan evaluasi terhadap tenaga kependidikan sejauh mana mereka menjalankan kinerja dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar demi mencerdaskan anak bangsa di Sekolah,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Asep, dengan ujikom, pihaknya juga bisa mengetahui apakah para tenaga kependidikan ini masih mampu untuk memajukan dunia pendidikan.

Sebab kata dia, semua guru harus bisa mengembangkan diri berkreasi dan berinovasi dalam melatih. Termasuk juga mengajar dan mengembangkan potensi anak sebagai peserta didik sebagai bagian dari penerus bangsa.

“Untuk peserta ujikom tahun ini, sama seperti tahun yang lalu yaitu masing-masing peserta merupakan perwakilan dari tiap korwil. Karena sebelum menjadi peserta terlebih dahulu ada pemilihan di tiap kecamatan dan untuk SMP melalui komisariat,” jelasnya.

Kata Asep, sertifikat ujikom yang nantinya dimiliki oleh para tenaga pendidik yang terpilih menjadi pemenang nominasi, tentunya sangat berguna. Seperti jenjang guru bisa menjadi syarat untuk jadi kepala sekolah atau sebagai penyerta dalam kenaikan pangkat.

“Untuk itu kami dari Dinas Pendidikan yang menjadi panitia kegiatan, selamat kepada para pemenang nominasi. Harapan kepada para tenaga kependidikan yang lulus harus terus bisa mengembangkan diri dengan potensi yang dimiliki ketika melatih dan mengajar seluruh siswa di sekolah,” tandasnya.

Nominasi Ujikom Disdik Ciamis

Berikut nominasi guru jenjang tingkat TK: Juara Satu Nia Kusniar S.Pd dari TK Assalam Ciamis. Juara Dua Mimin S.Pd. dari PAUD TK Mustika Cipaku. Selanjutnya Juara Tiga Tati Haryati S.Pd. dari PAUD TK PGRI Munara Cijeungjing.

Sementara untuk nominasi Guru Jenjang SD: Juara Satu Ngalimun S.Pd dari SDN 1 Baregbeg Lakbok. Juara Dua Ayu Rahayu S.Pd dari SDN 2 Cileungsir Rancah. Sedangkan Juara Tiga Yeni Rosnasari S.Pd dari SDN 1 Sukajaya Pamarican.

Untuk jenjang guru SMP: Juara Satu Lina Merliana S.Pd dari SMPN 5 Ciamis. Juara Dua Sudarman S.Pd dari SMPN 1 Ciamis. Sedangkan Juara Tiga Iis Herlina S.Pd dari SMPN 1 Sadanaya.

Nominasi Kepala Sekolah TK: Adang Hidayat S.Sos dari TK Waluya Mekar Cipaku. Sri Rahayu S.Pd dari TK Al Kindi Baregbeg. Selanjutnya Yanti Mulyanti S.Pd dari TK PGRI Rintintin Tambaksari.

Jenjang Kepala Sekolah SD: Lilis Nani Rukhiyani S.Pd dari SDN 2 Cihaurbeuti. Nanang Gunawan S.Pd dari SDN 2 Tanjungsari Sadananya. Lia Yulianti S.Pd dari SDN 3 Kawasen Banjarsari.

Jenjang Kepala Sekolah SMP: Yudi Nugraha S.Pd dari SMPN 2 Ciamis. Hj. Imas Rohmah S.Pd dari SMPN 1 Sindangkasih dan Agus Hikmat S.Pd dari SMPN 2 Sukamantri.

Sementara kategori tenaga Pengawas TK: Tuti Hermiati S.Pd dari Korwil Pamarican. Etin Kusniatin S.Pd dari Korwil Banjarsari. Selanjutnya, Asih S.Pd dari Korwil Panawangan.

Pengawas SD: Mamat Adimat S.Pd dari Korwil Cimaragas. Lilih Solihin S.Pd dari Korwil Jatinagara. Rukhimat S.Pd dari Korwil Lumbung.

Sedangkan untuk tenaga pengawas SMP: Maulana Yusuf S.Pd dari Disdik Ciamis, Hj. Reni Nilawati Dewi S.Pd dari Disdik Ciamis dan Drs. Amo dari Disdik Ciamis. (ES/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -