Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruFilm Losmen Bu Broto Rilis Trailer, Maudy Ayunda Perankan Wanita Hamil

Film Losmen Bu Broto Rilis Trailer, Maudy Ayunda Perankan Wanita Hamil

Film Losmen Bu Broto rilis trailer untuk pertama kalinya pada Senin (18/10/2021). Ada beberapa kejutan yang terlihat dalam trailer yang beredar. Rencananya film ini akan resmi tayang pada 18 November 2021 mendatang.

Ada dua Maudy yang ikut bermain di film tersebut, Maudy Koesnaedi dan Maudy Ayunda. Peran yang mereka mainkan juga tak kalah menarik.

Baca Juga: Film Eternals 2021 Segera Tayang, Beredar Banyak Hal Penting

Jika Maudy Koesnaedi berperan sebagai Bu Broto, maka Maudy Ayunda berperan Jeng Sri, anak dari Bu Broto dan Pak Broto pemilik losmen.

Fakta Seputar Film Losmen Bu Broto

Selain peran dari dua Maudy tersebut, ada beberapa fakta menarik dalam film ini, apa saja? Berikut ringkasannya.

Adaptasi dari Serial Tahun 80-an yang Populer Pada Zamannya

Kisah dalam Losmen Bu Broto bukanlah cerita baru, karena sebelumnya versi serial jadi favorit penonton pada zamannya.

Losmen Bu Broto merupakan adaptasi dari serial Losmen yang tayang di TVRI pada tahun 1980-an. Ceritanya tentang keluarga Broto yang mengelola sebuah losmen.

Pak Broto dan Bu Broto memiliki tiga orang anak, yaitu, Sri, Pur dan Tarjo. Meskipun adaptasi dari serial 80-an, namun sang sutradara Ifa Isfansyah menjamin versi film Losmen Bu Broto akan memiliki alur yang berbeda.

Meskipun latarnya masih berlatar tahun 1980-an, namun cerita akan dikemas sangat kekinian. Sehingga lebih relevan dengan kondisi saat ini.

Para Pemeran, Ada Dua Maudy dan Mathias Muchus

Selain dua Maudy, yaitu Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Bu Broto, dan Maudy Ayunda yang berperan sebagai Jeng Sri, pemeran lainnya adalah Mathias Muchus.

Dalam film Losmen Bu Broto ini, Mathias Muchus berperan sebagai Pak Broto. Sebagai informasi, Mathias Muchus juga pernah menjadi pemain dalam Serial Losmen TVRI.

Bedanya jika versi film-nya, Mathias Muchus berperan sebagai Pak Broto, maka dalam serial, Mathias Muchus yang masih muda kala itu berperan sebagai Tarjo. 

Sedangkan pemeran Tarjo, anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga Broto versi film adalah Baskara Mahendra.

Baca Juga: The Hunger Games Mockingjay Part 1, Katniss Menyulut Peperangan

Jika pemeran Bu Broto versi film adalah Maudy Koesnaedi, maka dalam versi seria, Bu Broto diperankan dengan apik oleh Mieke Widjaja. 

Pemeran lainnya dalam film Losmen Bu Broto adalah Putri Marino yang memerankan tokoh Mbak Pur, anak dari Pak Broto dan Bu Broto.

Keriuhan Netizen Sambut Trailer Losmen Bu Broto

Sehari sebelum trailer film ini rilis, netizen sudah harap-harap cemas. Rupanya banyak yang penasaran alur cerita dari film Losmen Bu Broto.

Ketika akhirnya trailer-nya resmi rilis, tak heran Losmen Bu Broto jadi trending topic di Twitter. Rata-rata netizen menyambut positif trailer yang sudah tayang.

Bahkan ada yang bernostalgia dengan membandingkan versi serial dan versi film. Netizen juga membuat hastag #MaudyHamildiLosmen.

Tagar tersebut bahkan sudah menjadi trending topic dengan lima ribu lebih cuitan. Makin penasaran dengan peran Maudy di film ini.

Peran Maudy Ayunda

Maudy Ayunda memerankan karakter Sri, salah satu anak perempuan Pak Broto dan Bu Broto. Selain sebagai pemeran Sri, Maudy juga mengisi soundtrack film Losmen Bu Broto bersama Danilla.

Baca Juga: Sinopsis Film Djakarta 1966, Kisahkan Kejadian Setelah G30S PKI

Pada trailer yang sudah beredar, Maudy diceritakan punya dua kehidupan. Sebagai Sri dia menjalani kehidupan di Losmen bersama keluarga Broto lainnya.

Ia mengenakan pakaian adat Jawa dalam kesehariannya sama halnya seperti keluarga Broto lainnya. Namun di luar, Sri adalah seorang penyanyi, ia kerap melepas pakaian yang sehari-hari ia kenakan dan menggantinya dengan pakaian casual.

Dalam film Losmen Bu Broto, Sri berpacaran dengan Jarot yang diperankan oleh Marthino Lio. Suatu hari Sri mendapati dirinya hamil, usia kandungannya sudah memasuki usia dua bulan.

Mereka berdua tentu saja panik, keduanya berusaha mencari jalan keluar. Namun semua jalan seolah-olah buntu.

Pada adegan lainnya, Sri berusaha agar Jarot bisa diterima oleh keluarganya, sementara adegan lain menunjukkan Bu Broto sedang mengusir Sri. Akankah Sri kembali ke Losmen? Lalu bagaimana dengan kehamilannya?

Bagi yang penasaran, yuk sama-sama menanti film Losmen Bu Broto yang akan tayang pertama kali pada 18 November 2021. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)