Senin, Mei 23, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Baru Instagram Live, Bisa Buat Jadwal Siaran dan Sesi Latihan

Fitur Baru Instagram Live, Bisa Buat Jadwal Siaran dan Sesi Latihan

Fitur baru Instagram live kabarnya akan segera meluncur beberapa hari kedepan. Fitur baru ini memungkinkan untuk menjadi terobosan dan kemudahan, khususnya bagi para kreator yang suka melakukan live streaming.

Berdasarkan kabar dan informasi yang mulai terdengar di masyarakat, kali ini Instagram akan menghadirkan dua fitur anyar sekaligus. Fitur pertama, Instagram menyuguhkan opsi untuk para pengguna bisa mengatur kapan mereka akan melakukan siaran langsungnya.

Sedangkan pilihan kedua yang disebutkan akan rilis bersama Instagram Scheduling adalah fitur Practice Mode. Fitur baru ini membantu para pengguna Instagram yang akan mengadakan siaran dengan uji coba terlebih dahulu.

Practice Mode ini bisa dibilang adalah gladi bersih seseorang sebelum tampil dengan asli. Nah, untuk mendapatkan informasi terkait fitur baru Instagram, Anda bisa mengikuti alur artikel ini hingga akhir.

Baca Juga: Stiker Add Yours Instagram Uji Coba di Indonesia, Ini Cara Pakainya

Dua Fitur Baru Instagram Live

Sebagai media sosial yang ramai pengguna, rupanya Instagram terus membuat perkembangan untuk memudahkan dan bersaing dengan platform konten video lainnya. Hal ini terlihat dari desas-desus akan ada update terkait Instagram Live.

Tidak tanggung-tanggung, Instagram kabarnya akan merilis dua sekaligus fitur yang mendukung aktivitas pengguna, terlebih para kreator. Kali ini sematan baru akan hadir sebagai pelengkap kebutuhan dan tampilan Instagram Live.

Nantinya, fitur baru Instagram LiveĀ  ini menyempurnakan konten video para pengguna. Tidak hanya itu, bagi mereka sang kreator atau pengguna yang sering melakukan live, fitur ini akan menjadi kemudahan yang nyata.

Fitur yang akan datang dalam Instagram Live tersebut adalah Scheduling dan Practice Mode. Apa yang fungsi dari kedua fitur tersebut?

Baca Juga: Cara Download Instastory Instagram di HP Mudah dan Tanpa Aplikasi

Scheduling di Instagram Live

Fitur baru Instagram Live pertama yaitu Scheduling. Ini merupakan fitur baru dimana para pengguna Instagram yang akan melakukan siaran bisa membuat jadwal Live terlebih dahulu.

Menariknya, fitur Scheduling ini juga bisa memberikan reminder (pengumuman) untuk para pengguna. Sebelumnya, fitur Scheduling ini sudah pernah tersemat di platform YouTube dan Twitch, kali ini Instagram juga menghadirkan di dalam platformnya.

Dengan memanfaatkan fitur Scheduling ini, pengguna Instagram bisa mengatur schedule (jadwal) siaran mereka untuk jangka waktu 90 hari kedepan. Agar followers mereka tidak ketinggalan, pengguna Instagram Live bisa membuatkan pengumuman melalui unggahan story IG atau postingan di beranda seperti umumnya.

Fitur baru Instagram ini ternyata juga bisa bermanfaat untuk para followers mereka. Hadirnya fitur Scheduling, memungkinkan follower untuk tidak ketinggalan sesi live dari idolanya.

Sampai saat ini, memang belum tampak ada konfirmasi resmi, kapan fitur ini akan meluncur. Namun pihak Instagram sendiri menamai sematan barunya ini dengan sebutan Instagram Live Scheduling.

Fitur Practice Mode

Seperti namanya, fitur baru Instagram Live ini menawarkan pengguna Instagram Live untuk mengadakan sesi latihan atau gladi bersih terlebih dahulu.

Fitur yang kemungkinan besar juga akan segera meluncur ini tentunya mempermudah pengguna dalam berkolaborasi dengan narasumber atau lawan bicara ketika sesi live sedang berlangsung.

Pengguna Instagram juga bisa mengecek dari segi konektivitas, pencahayaan, volume, dan audio masing-masing. Sehingga ketika sudah masuk ke sesi live yang sebenarnya, pengguna bisa menghadirkan hasil konten yang sempurna.

Untuk tools yang tersemat di dalam fitur Practice Mode ini memang belum ada kejelasan. Namun, ekspektasi kemudahan dan terstruktur saat melakukan Live Instagram bisa saja ikut terbawa di dalamnya.

Baca Juga: Menghilangkan Konten Negatif di Instagram, Begini Caranya!

Terkait Fitur Baru Instagram Live

Fitur Instagram Live Scheduling dan Practice Mode merupakan sematan baru yang kabarnya akan segera meluncur. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pengumuman resi terkait tanggal dan jam peluncuran.

Melihat sekilas dari pengertian kedua fitur baru tersebut, memang tidak akan banyak perubahan dari segi followers dan pengguna. Mereka hanya akan menonton dan mengikuti sesi idol atau kreator melakukan live tanpa harus ketinggalan.

Akan tetapi, di sisi kreator dan pengguna Instagram Live, hadirnya kedua sematan baru ini adalah kemudahan. Fitur baru Instagram Live akan menjadikan konten dan siarannya lebih baik. (R10/HR-Online)

- Advertisment -