Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruGame Battle of Satria Dewa, MOBA Besutan BANG Idea Indonesia

Game Battle of Satria Dewa, MOBA Besutan BANG Idea Indonesia

Game Battle of Satria Dewa tidak hanya sekedar permainan, namun juga memiliki tujuan, salah satunya untuk mengembangkan industri kreatif. Bahkan ikut menjaga kebudayaan Tanah Air, terutama dunia perwayangan.

Game ini merupakan permainan karya anak negeri yang kabarnya menjadi pesaing ML (Mobile Legends). Pengembang game online ini yaitu BANG Idea Indonesia bersama industri animasi Lumine dan Semisoft.

Baca Juga: Pokemon Unite Game MOBA, Miliki Serangan Terbaik Untuk Menang

Game Battle of Satria Dewa Tidak Hanya Sebatas Permainan

Game MOBA Indonesia memang memiliki banyak fitur permainan super lengkap dan wajib untuk Anda coba. Sedangkan Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA merupakan permainan yang sangat populer karena sudah memiliki banyak pengguna.

Selain hanya seru, genre game tersebut juga telah menyediakan berbagai macam pilihan hero yang dapat kita pilih sesuai karakter. Mulai dari gaya bertarung jarak jauh, jarak dekat, pelindung, dan masih banyak lagi lainnya.

Karena tidak ingin ketinggalan, maka para kreator gim Indonesia berhasil meluncurkan game Battle of Satria Dewa yang tak kalah seru. Pasalnya, game tersebut dibuat oleh BANG Idea Indonesia dan bekerja sama bersama pengembang game seperti Semisoft.

Lebih menariknya lagi, cerita dalam game tersebut adalah pengembangan kisah dan karakter dari dunia Satria Dewa yang menjadi film. Pemilik BANG Idea Indonesia yakni Ricky Wijaya juga mengungkapkan jika game ini tak hanya sekedar game, namun mengemban misi budaya Indonesia.

Baca Juga: Game Online MOBA Lokapala Buatan Anak Bangsa, Kaya Unsur Budaya

Proyek Game

Game Battle of Satria Dewa merupakan sebuah proyek game mobil yang beriringan dengan perilisan film Gatot Kaca. Sama halnya Lokapala, Battle of Satria Dewa ini mampu menawarkan gaya brawler dan lebih berfokus pada team fight.

Pasalnya, game ini kali pertamanya muncul ke publik sejak tanggal 23-26 Januari tahun lalu di Mall Casablanca Tebet, Jakarta Selatan. Bahkan dalam event tersebut juga dikenalkan pula sutradara dan bintang film Satria Dewa Gatot Kaca.

Dalam game ini mampu menghadirkan sejumlah karakter semesta Satria Dewa, seperti Arjuna, Gatotkaca, Bharatayudha, Yudhistira, dan lain-lain. Sama halnya MOBA, dalam game ini para pemain dapat memainkan karakter superhero menggunakan kesaktian dan kekuatan mereka.

Dalam pengembangan game ini juga melibatkan dua perusahaan yaitu Lumine Studio dan Semisoft yang bergerak di bidang industri kreatif. Pasalnya, kedua perusahaan tersebut juga mempunyai catatan cukup baik.

Keseruan dalam Bermain

Jika Anda tahu bahwa mekanisme dalam game Battle of Satria Dewa hampir sama seperti permainan Brawl Stars. Sebab, Anda akan langsung berhadapan di sebuah arena tanpa ada sistem menara maupun creep.

Permainan ini juga memiliki 4 fashion yang dapat Anda mainkan, mulai dari team match, domination, 3v, dan 5v5. Sedangkan menurut Ricky Wijaya menjelaskan bahwa keunikan dari game ini adalah adanya hero roles-nya.

Pasalnya, alur akan berdasarkan pada cerita wayang Mahabarata, namun roles dalam game ini untuk menjajaki permainan tank maupun dunia. Lebih lanjut, MOBA Made in RI ini juga memiliki karakter Satria Dewa seperti Gatotkaca dan Arjuna.

Indonesia sendiri memang belum memiliki genre MOBA Blower yang sangat banyak, namun rupanya game ini adalah permainan awal. Selain itu, permainan ini adalah universe terbanyak di negara Indonesia.

Baca Juga: Game Doctor Strange Tengah Dikerjakan Insomniac Games, Benarkah?

Berpusat pada Tokoh Kepahlawanan

Game Battle of Satria Dewa berlatar cerita dari film Satria Dewa. Kisahnya berpusat pada tokoh pahlawan wayang. Sehingga dalam game tersebut akan menghadirkan tokoh maupun karakter dari perwayangan.

Kabar lanjutan bahwa BANG Idea Indonesia juga merilis beberapa merchandise sembari merilis demi sedikit bocoran game ini. Mereka juga bakal menghadirkan trailer dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, game secara formal meluncur sejak bulan Desember 2020 lalu. Namun rupanya BANG Idea Indonesia juga menargetkan akan membuka untuk server closed beta.

Selain itu, mereka juga akan mengajak para gamer Indonesia agar mencoba game ini pada kuartal III-2020. Karena tak ingin kalah dengan negara lain, maka anak dalam negeri berhasil menciptakan game seru.

Sehingga dengan adanya game Battle of Satria Dewa ini bisa terus tumbuh dan sejajar dengan jenis permainan MOBA lainnya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img