Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruGanti ID Line di iPhone Mudah dan Praktis, Simak Tutorial Lengkapnya!

Ganti ID Line di iPhone Mudah dan Praktis, Simak Tutorial Lengkapnya!

Ganti ID Line di iPhone dapat Anda lakukan dengan cara yang mudah. Seperti yang kita ketahui, Line adalah salah satu aplikasi pengirim pesan instan yang dapat Anda manfaatkan secara gratis.

Selain itu, aplikasi pesan ini dapat Anda gunakan pada berbagai jenis perangkat, salah satunya adalah iPhone. Dengan menggunakan Line, para pengguna dapat bertukar gambar, teks, video, hingga audio.

Anda juga dapat melakukan obrolan serta video call secara gratis. Dalam aplikasi Line terdapat beberapa fitur untuk menambah pertemanan. Dalam hal ini, para pengguna dapat melakukannya melalui ID Line, QR, atau hanya dengan menggoyangkan ponsel secara bersamaan.

Dengan menggunakan ID Line, maka Anda akan lebih bebas dalam memberikan nama pada akun yang Anda gunakan. Namun perlu Anda ketahui bahwa ID Line hanya dapat Anda buat satu kali serta tak bisa Anda ganti dengan nama lain.

Jika Anda ingin mengganti ID Line pada perangkat iPhone, maka Anda perlu melakukan uninstal aplikasi. Selanjutnya instal ulang aplikasi tersebut.

Baca Juga: Penyebab iPhone Stuck Logo Ketahui Segera Agar Dapat Teratasi

Cara Mudah Ganti ID Line di iPhone

Ganti ID Line sebenarnya tidak dapat Anda lakukan karena alasan privasi atau yang lainnya. Akan tetapi, terdapat alternatif lain yang dapat pengguna lakukan untuk mengganti ID Line Anda. Adapun alternatif tersebut antara lain:

Cara Ganti ID Line di iPhone dengan Nomor Lama

Cara ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan nomor HP lama. Melalui cara ini, para pengguna dapat melakukannya dengan beberapa langkah berikut:

  1. Langkah pertama, Anda memerlukan satu akun Line lain yang Anda cadangkan supaya memperoleh ID Line yang baru. Selanjutnya Anda harus memastikan apabila akun Line asli yang akan Anda gunakan telah terverifikasi dengan nomor ponsel yang aktif.
  2. Langkah berikutnya, Anda harus logout kembali sama seperti cara di atas.
  3. Cara ganti ID Line di iPhone berikutnya adalah Anda akan memperoleh arahan untuk memasukkan nomor HP. Lalu masukkan nomor HP yang Anda gunakan pada akun Line asli
  4. Selanjutnya buka aplikasi Line, kemudian pilih Login serta masuk dengan logout seperti langkah sebelumnya.
  5. Apabila semua langkah telah Anda lakukan dengan benar, masukkan kembali aplikasi Line serta pilih login. Untuk langkah ini, masukkan akun asli yang akan Anda ganti ID.
  6. Berikutnya, Anda akan kembali memperoleh arahan untuk memasukkan nomor HP serta verifikasi. Dalam hal ini, hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah dengan menggunakan nomor HP yang sama. Jika proses verifikasi selesai, maka Anda ganti ID Line melalui menu profil.

Baca Juga: Screen Recording di iPhone Tanpa Aplikasi, Simak Tutorial Lengkapnya!

Cara Ganti ID Line dengan Instal Ulang Aplikasi

Seperti yang kita ketahui bahwa ganti ID Line pada perangkat iPhone tidak dapat Anda lakukan secara manual. Namun Anda tidak perlu khawatir, terdapat solusi praktis yang dapat Anda lakukan untuk mengganti ID Line pada perangkat iPhone yang Anda miliki.

Solusi tersebut adalah melakukan uninstal aplikasi Line. Jika Anda berhasil melakukan uninstal, maka keseluruhan data pada akun lama pun dapat Anda gunakan, termasuk ganti ID Line.

Langkah-langkah di bawah ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan nomor iPhone yang baru. Hal ini berarti Anda harus mengganti nomor HP untuk memperoleh ID Line baru.

Cara yang dapat Anda lakukan untuk mengganti ID Line pada perangkat iPhone dengan instal ulang aplikasi, antara lain:

  1. Instal ulang aplikasi Line, selanjutnya tekan tab beranda
  2. Pilih menu Pengaturan, lalu pilih Profil serta ketuk ID pengguna
  3. Langkah berikutnya, masukkan ID yang Anda gunakan. Kemudian tekan “Periksa”. Dalam langkah ini, pastikan ID tersebut belum pernah digunakan sama sekali.
  4. Selanjutnya akan muncul pesan “ID ini dapat digunakan”, kemudian tekan “Simpan”.

Baca Juga: Cara Menghapus Spam di Kalender iPhone Praktis, Simak Tutorialnya!

Sebagai tambahan informasi, ganti ID Line pada perangkat iOS tidak dapat Anda lakukan dengan clear data. Pasalnya, Anda hanya perlu uninstal serta instal kembali aplikasinya pada perangkat iPhone.

Dengan mengikuti cara ganti ID Line di iPhone di atas, maka Anda pun dapat mengganti ID Line secara praktis dan mudah. Anda akan lebih leluasa dalam memberikan nama akun sesuai keinginan. (R10/HR-Online)