Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruGanti Nada Alarm iPhone dengan Berbagai Cara Mudah, Ini Pilihannya!

Ganti Nada Alarm iPhone dengan Berbagai Cara Mudah, Ini Pilihannya!

Ganti nada alarm iPhone menjadi sebuah lagu yang berbeda dapat Anda lakukan dengan mudah. Efek suara jam alarm default pada umumnya sama dengan nada dering iPhone default.

Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan ketika Anda sedang tidur dan alarm berbunyi. Bunyi alarm tersebut sama bunyinya seperti panggilan telepon.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Bagi Anda yang merasa tidak nyaman dengan bunyi alarm yang sama dengan nada dering panggilan telepon, Anda dapat mengubahnya dengan nada alarm lainnya. Anda dapat mengatur nada tersebut sesuai dengan nada yang Anda inginkan saat membuat alarm baru.

Baca Juga: Ganti Nomor WhatsApp di HP Android dan iPhone, Ikuti Cara Ini

Cara Ganti Nada Alarm iPhone

Bagi Anda para pemula, mungkin akan merasa sulit untuk mengubah melodi serta volume jam alarm pada perangkat iPhone. Padahal untuk mengubah nada atau melodi alarm pada perangkat iPhone dapat Anda lakukan dengan cara cukup sederhana.

Terdapat banyak pilihan untuk suara alarm pada perangkat iPhone. Dari nada mellow hingga suara yang cukup keras. Anda dapat memilih nada alarm kapanpun Anda ingin dibangunkan.

Pasalnya, jam alarm menyediakan akses ke semua nada dering serta nada teks pada iPhone. Para pengguna juga dapat dengan mudah membuat nada dering atau nada teks sesuai yang Anda inginkan menggunakan iTunes atau QuickTime. Anda pun juga dapat menambahkan ke pilihan suara dengan menyelaraskan ke perangkat iOS.

Adapun pilihan cara ganti nada alarm iPhone yang dapat Anda lakukan dengan mudah antara lain:

Baca Juga: Ubah Foto ke Teks di iPhone Mudah Dilakukan, Simak Tipsnya!

Melalui Aplikasi Jam

Apabila Anda menggunakan nama komponen yang sama dari aplikasi yang telah terinstall sebelumnya pada semua perangkat iPhone sebagai jam alarm “jam tangan”, maka cara ganti nada alarm sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi “Jam Tangan”, buka tab “Jam Weker”, selanjutnya ketuk pojok kiri atas “Edit”
  2. Selanjutnya, pilih rekaman sesuai dengan yang Anda inginkan, tekan tombol “Mengubah” pada bilik “Tidur/Bangun” atau waktu dalam daftar “Yang Lain”
  3. Berikutnya ketuk “Melodi”. Dalam hal ini, Anda dapat melakukan salah satu dari dua cara ini yakni pilih melodi favorit Anda melalui daftar melodi standar atau gulir halaman dengan suara ke atas blok “Pilihan Lagu”. Kemudian sentuh salah satu tabel “Daftar Putar”, temukan lagu favorit Anda pada perpustakaan media “Musik Apple”. Pilih serta tetapkan sebagai nada alarm.
  4. Cara ganti nada alarm iPhone berikutnya kembali menggunakan tombol pada pojok kanan atas “Menjaga”, supaya perubahan dapat Anda terapkan.

Melodi yang telah Anda pilih akan menjadi nada alarm. Apabila Anda mempunyai beberapa alarm yang dikonfigurasi, maka ulangi langkah-langkah di atas untuk alarm tersebut.

Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ganti nada alarm di iPhone selanjutnya adalah dengan memanfaatkan adanya aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi seluler dari pengembang pihak ketiga sebagai contoh. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

  1. Unduh jam alarm di App Store
  2. Install aplikasi serta navigasikan ke daftar alarm yang telah dikonfigurasi dengannya.
  3. Pilih melodi yang akan Anda ubah, selanjutnya untuk menggantinya pilih Edit > Mengubah > edit atau ikon pensil kecil.
  4. Dari daftar opsi yang tersedia, cari yang ditandai sebagai Suara > Melodi, tanda atau sesuatu yang serupa serta klik di atasnya
  5. Langkah berikutnya jendela pemilihan bip akan segera terbuka
  6. Berikutnya, setelah Anda berada di bagian aplikasi yang Anda inginkan. Pilih melodi sesuai dari daftar prasetel yang tersedia. Bisa juga menggunakan tombol “Tambahan Musik” atau serupa yang menyediakan akses ke perpustakaan multimedia “Apple Musik”
  7. Lalu cari serta pilih musik yang akan Anda gunakan sebagai nada alarm.

Baca Juga: Alarm HP Tidak Berfungsi, Inilah Cara Mengatasinya!

Cara Lainnya

Anda dapat ganti nada alarm iPhone yang Anda setel ke alarm internal sebagai berikut:

  1. Luncurkan aplikasi serta buka tab “Melihat”
  2. Gulir pada bagian bawah yang muncul serta buka “Tidur”
  3. Berikutnya gulir ke bawah ke blok “Jadwal Anda” ketuk “Edit”
  4. Buka blok “Opsi Jam Malam”, klik item “Suara, Sinyal Taktil”
  5. Selanjutnya pilih melodi Anda dari daftar melodi yang tersedia
  6. Simpan perubahan yang Anda buat.

Demikianlah beberapa pilihan cara ganti nada alarm iPhone yang dapat Anda gunakan. Dengan demikian, dapat membantu Anda memiliki nada alarm yang lebih menarik sesuai dengan yang Anda inginkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -