Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruGaya Busana Eklektik Kekinian dengan Tampilan Berbeda

Gaya Busana Eklektik Kekinian dengan Tampilan Berbeda

Gaya busana eklektik mungkin tampilannya lebih berani. Sebab memadukan banyak fashion dan warna yang berani. Justru gaya fashion yang seperti ini memiliki daya tarik tersendiri.

Tampilan Anda akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Meski demikian, trend fashion yang satu ini sedang populer di kalangan masyarakat luas, termasuk Indonesia.

Jika berbicara tentang dunia fashion, memang tidak ada habisnya. Bahkan hingga kini trend fashion semakin maju dan berkembang. Hal ini bertujuan agar adanya perubahan setiap saat.

Baca Juga: Outfit Vintage 90s Gaya Busana yang Tak Pernah Lekang Oleh Zaman

Bagi Anda pecinta fashion tentu sudah mengetahui berbagai trend yang sedang populer. Dari tahun ke tahun fashion selalu berbeda. Semua mengalami perubahan seiring kebutuhan manusianya.

Setiap orang memiliki gaya fashionnya masing-masing. Bahkan Anda pun juga memiliki trend fashion yang ingin selalu ditampilkan. Seperti salah satunya yaitu gaya busana eklektik.

Gaya busana yang satu ini memang dianggap cukup berani. Hal ini karena gaya eklektik memadukan berbagai jenis fashion dengan warna yang menarik.

Jenis gaya yang satu ini memang sengaja menabrakkan warna dan corak dalam satu penampilan. Untuk Anda yang ingin mencoba gaya ini, tidak ada salahnya.

Dengan menggunakan fashion yang satu ini, justru Anda akan menampilkan imajinasi seni yang sangat seru. Hal ini juga membuktikan jika fashion bukanlah hal yang cukup serius.

Justru fashion sebagai wadah untuk dapat menampilkan ekspresi dan keinginan pemakainya. Apalagi setiap orang memiliki selera yang tidak sama.

Intip Gaya Busana Eklektik yang Berani

Eklektik itu sendiri merupakan gaya fashion yang menggabungkan beberapa unsur pada era tertentu yang berbeda. Perpaduan gaya tersebut menjadi satu kesatuan sehingga mendapatkan trend fashion baru.

Baca Juga: Jenis Celana Jeans Fashionable yang Tidak Pernah Lekang Oleh Zaman

Istilah ini memang merujuk pada penggabungan lebih dari satu gaya sehingga berkumpul membentuk fashion baru yang unik dan menarik. Meskipun bercampur, namun gaya ini tidak akan tampak berantakan.

Salah satu gaya yang umum terjadi yaitu pada fashion. Fashion eklektik bisa saja menggabungkan dua hal yang berbeda. Misalnya gaya fashion klasik dengan gaya modern.

Bahkan juga bisa memadukan gaya etnik dengan gaya milik negara lain. Tujuan penggabungan gaya tersebut sengaja untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baru dan belum pernah ada.

Secara garis besar, gaya busana eklektik menggabungkan trend masa lalu. Namun ada juga yang justru membuat desain baru dari sebuah konsep agar tampak berbeda. Meski terlihat lucu dan aneh, justru gaya eklektik mampu memikat sebagian besar pecinta fashion.

Karakteristik Desain Busana Eklektik

Sebenarnya gaya eklektik tidak hanya pada trend fashion saja. Justru gaya ini banyak diterapkan pada dekorasi rumah atau ruangan tertentu.

Baca Juga: Blouse Lengan Balon, Style Busana Tepat Bagi Wanita Bertubuh Gemuk

Namun jika berbicara tentang karakteristiknya, tidak terlalu jauh berbeda. Semua memiliki tujuan yang sama yaitu membuat desain baru dengan percaya diri. Adapun beberapa karakteristik dari gaya busana eklektik yaitu:

Dua atau Lebih Gaya Menjadi Satu

Seperti yang sudah dilakukan sejak awal jika gaya busana eklektik memang memadukan beberapa jenis. Mulai dari gaya klasik dan modern menjadi satu kesatuan.

Hal ini juga dipengaruhi dengan adanya trend pada waktu-waktu tertentu. Bahkan untuk modelnya pun beragam dan terbilang unik. Jika Anda memilih menggunakan trend fashion yang satu ini, jadilah seseorang yang lebih percaya diri.

Tampak Etnik

Gaya busana eklektik tampak unik dan menarik. Hal ini juga terjadi karena beberapa perpaduan gaya menjadi satu. Dengan gayanya yang klasik, tentu membuat fashion menjadi tampak berbeda. Adapun beberapa motif yang bisa Anda gunakan pada busana yaitu horizontal, vertikal, lingkaran, dan zigzag.

Warna Cerah

Ciri khas dari gaya eklektik yaitu menggunakan warna-warna yang berani. Terutama untuk pilihan warna cerah. Seolah-olah warna tersebut bertabrakan namun tetap tertata.

Hal ini mampu memberikan kesan unik dan etnik. Meski demikian, ada juga tambahan aksen warna netral agar gaya yang ditampilkan mewah, ceria, dan fashionable.

Sebenarnya masih banyak sekali gaya busana yang mampu memberikan kesan fashionable. Namun kini justru muncul berbagai style fashion yang unik dan menarik. Salah satunya gaya busana eklektik yang mampu memberikan kesan unik dan menarik. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -