Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruGaya Rambut Mullet Sudah Populer Sejak Tahun 70-an Hingga Saat ini

Gaya Rambut Mullet Sudah Populer Sejak Tahun 70-an Hingga Saat ini

Gaya rambut mullet sebenarnya sudah populer sejak tahun 70 hingga 80-an. Namun nyatanya justru trend fashion rambut yang satu ini sekarang sedang naik daun.

Banyak sekali model gaya rambut yang bisa Anda aplikasikan sampai tahun ini. Beragam trend fashion juga kembali muncul dari zaman dulu.

Memiliki potongan gaya rambut mampu memberikan kesan fashion tersendiri. Apalagi jika menengok kalangan selebriti tertentu, banyak yang mengikutinya sebagai trend.

Salah satu trend fashion rambut yang populer dari dulu hingga saat ini yaitu mullet. Style gaya rambut yang satu ini cukup menarik dan tidak akan tertinggal oleh zaman.

Meski tampilan gayanya jadul, namun tidak ada salahnya jika menatanya menjadi tampilan modern. Bahkan justru model rambut mullet bisa memberikan gaya penampilan semakin maksimal.

Inspirasi Gaya Rambut Mullet Ala K-Pop

Saat ini beragam gaya fashion selalu muncul untuk mendapatkan kesan menarik dan modern. Tidak hanya tatanan dari gaya berpakaian saja. Gaya rambut juga mampu memberikan kesan penampilan menjadi semakin menarik. 

Baca Juga : Gaya Rambut Bondol Wanita yang Lagi Hits, Intip 8 Inspirasinya

Tatanan rambut juga memiliki peran penting untuk bisa mendapatkan kesan trendy dan kekinian. Seperti salah satu model gaya potongan rambut yang sedang populer saat ini.

Model rambut ala K-Pop kini justru sedang naik daun. Mullet merupakan salah satu gaya rambut yang bisa dikombinasikan dengan style ala Korea. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis mullet adalah pilihan gaya yang tepat.

Ada beberapa jenis gaya rambut yang tepat untuk Anda jadikan pilihan. Sebab gaya rambut mullet memang tidak hanya satu jenis saja. Diantaranya adalah:

Long Tail Mullet

inspirasi jenis gaya rambut mullet yang satu ini tampak mencolok pada bagian ekor rambut. Jenis Long tail mullet ini tampilannya akan terlihat jelas pada bagian ekor rambut yang sengaja dibiarkan.

Ekor rambut tersebut bisa Anda biarkan tumbuh sampai melewati bagian kerah baju. Sedangkan, gaya mullet pada bagian poni dipotong hingga sampai alis. Sehingga efek mullet tersebut akan terlihat lebih sempurna.

Baca Juga : Ingin Mengepang Rambut Sendiri? Ikuti Cara Ini Agar Gaya dan Unik

Classic Mullet

Inspirasi lain yang bisa Anda dapatkan dari gaya rambut mullet yaitu gaya classic. Gaya yang satu ini cocok untuk digunakan oleh semua orang dan semua jenis rambut.

Gaya classic mullet hampir sama dengan gaya sebelumnya. Memiliki ekor rambut memanjang dan membiarkannya tetap berwarna hitam.

Tampilan seperti ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan gaya mullet agar penampilan terlihat berbeda.

Ash Grey Mullet

Sebagian besar artis Korea biasanya memilih gaya rambut mullet yang satu ini. Dengan tampilannya yang keren membuat fashion mereka semakin maksimal. Jenis potongan rambut yang satu ini biasanya memiliki warna abu-abu yang dominan.

Warna abu-abu mampu memberikan kesan rambut tajam, bersinar, namun tetap cool. Selain itu, ada juga yang memilih warna pigmen biru dan sedikit hijau untuk dapat membuat efek warnanya unik dan fashionable.

Baca Juga : Pilihan Warna Cat Rambut untuk Kulit Sawo Matang, Blonde Hingga Silver

Sayangnya perawatan jenis rambut yang satu ini tidak bisa dianggap sembarangan. Anda perlu melakukan beberapa kali bleaching agar warnanya terlihat pas.

Sebenarnya gaya rambut mullet masih banyak sekali jenisnya. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan pilihan gaya penampilan masing-masing orang.

Middle-Part Mullet

Sebenarnya gaya rambut mullet tidak selamanya harus diwarnai. Jika Anda menjadi salah satu orang yang enggan untuk mewarnai rambut, bisa pilih jenis gaya yang satu ini.

Meski tanpa warna, namun Anda tetap akan menemukan kesan keren dan stylish. Anda bisa memanjangkan rambut dan aman untuk semua jenis rambut.

Modern Mullet

Pilihan inspirasi yang selanjutnya adalah modern mullet dengan bentuk tatanan yang lebih cermat. Jika mullet terkenal dengan rambut panjang Anda tidak perlu melakukannya.

Anda bisa menata rambut yang tidak terlalu panjang dengan bentuk comma hair atau two block. Ada dua cara membedakan model rambut mullet. Untuk comma hair artinya rambut melengkung ke dalam. Sedangkan untuk two block berarti lengkungan keluar.

Sebenarnya semua orang bisa menentukan berbagai jenis gaya rambut sesuai selera. Bahkan termasuk gaya rambut mullet yang sudah populer sejak tahun 70-an ini. Selamat mencoba! (R10/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -