Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita CiamisGP Ansor Kabupaten Ciamis Ajak Kader Mandiri dan Ciptakan Karya Inovatif

GP Ansor Kabupaten Ciamis Ajak Kader Mandiri dan Ciptakan Karya Inovatif

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Keberhasilan Samsul Zuhri meraih peringkat ketiga nasional pemuda pelopor menjadi motivasi pada kader dan anggota GP Ansor Kabupaten Ciamis.

Ketua GP Ansor Ciamis, Maula Sidik, mengatakan, pihaknya sengaja menyambut kepulangan Samsul dari Jakarta.

Kepulangan tersebut setelah mengikuti proses penilaian lomba pemuda pelopor tingkat nasional dan membawa hasil yang membanggakan.

“Ini sebuah bentuk penghormatan kami atas karya terbaik dari kader kami,” kata Sidik di sela-sela cara Ansor On The Roll di PCNU Ciamis, Sabtu (30/10/2021) malam.

baca juga: Sambut Samsul Zuhri, Wabup Ciamis Ajak Pemuda Tak Pantang Mengeluh

Menurutnya, karya kadernya itu bersama timnya berdampak besar bagi para petani. Selain itu, Samsul juga telah membuktikan usaha mandiri itu mendapatkan apresiasi luar biasa dari semua pihak.

Ia pun menyebut, lewat karya orang akan dikenang, terlebih bila manfaatnya sangat besar bagi kemaslahatan umat.

Sebagai organisasi kaderisasi, lanjutnya, sudah seharusnya berupaya bagaimana membentuk para kader untuk bisa mandiri dan tidak ketergantungan serta cerdas dalam menangkap peluang.

“Kami selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin mengembangkan karyanya, terutama kader Ansor itu sendiri. Seperti halnya Samsul, pemuda dari kampung yang begitu luar biasa dalam menjawab persoalan petani melalui mesin perontok padi,” ucapnya.

Sidik mengingatkan, kader Ansor Kabupaten Ciamis di mana pun berada harus bisa menjadi solusi bagi lingkungannya masing-masing.

Apalagi dengan sebuah karya yang bermanfaat, baik bidang ekonomi, teknologi tepat guna serta lainnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -