Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita JabarGubernur Emil Pastikan Atlet PON Jabar Dapat Fasilitas Baik

Gubernur Emil Pastikan Atlet PON Jabar Dapat Fasilitas Baik

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan semua atlet dan kontingen PON Jawa Barat mendapatkan fasilitas baik.

Adapun yang terjadi kepada atlet selam peraih medali emas asal Ciamis Dheya Nazhira Nuramalina yang pulang ke Ciamis menggunakan bus, itu merupakan keinginan sang atlet.

“Dheya tidak ingin memakai kendaraan yang disediakan, dia ingin kepulangannya tidak disambut meriah,” ujar Emil Kamis (14/10/2021).

Berdasarkan pengakuannya lanjut Emil, Dheya ingin memberikan surprise untuk keluarganya.

Sehingga tidak mau kepulangannya di ramai-ramai oleh pemerintah setempat.

“Atlet kebanggaan Jabar ini memilih naik kendaraan umum ketimbangan kendaraan yang panitia sediakan,” katanya.

Baca Juga: Metropolitan Rebana, Gubernur Jabar Siapkan 13 Kawasan Industri

Meski demikian, kejadian tersebut sudah dievaluasi oleh KONI Jabar dna Kabupaten/Kota agar selalu berkoordinasi, sehingga tidak terjadi salah prasangka.

“Semua atlet Jabar tetap semangat, kemenangan sudah semakin dekat, Insyaallah,” pungkasnya.

Peluang Jabar menjadi juara umum PON XX Papua sangat terbuka lebar. Saat ini Jawa Barat memuncaki klasemen perolehan medali dengan raihan 125 emas, 97 perak, dan 114 medali perunggu.

Sementara itu Setiawan Wangsaatmaja Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, memastikan semua kontingen PON asal Jabar mendapatkan akomodasi yang baik, mulai dari pemberangkatan, gelaran hingga kepulangan.

“Semua kita berikan fasilitas yang baik, bahkan kita pastikan agar kontingen benar-benar pulang dengan selamat ke rumahnya masing-masing,” ujar Setiawan.

Terkait dengan kepulangan lanjutnya, atlet diberi kebebasan. Seperti halnya Dheya yang memilih pulang sendiri dari Bandung ke Ciamis.

“Semuanya sudah difasilitasi KONI, tapi Dheya memilih pulang sendiri dengan ibunya,” katanya.

Selain itu, pihaknya sangat memperhatikan kesehatan dan keamanan atlet kontingen PON Jabar agar tidak terpapar COVID-19.

“Kita berikan fasilitas penunjang protokol kesehatan dan juga rutin dilakukan pengetesan,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img