Senin, Oktober 25, 2021
BerandaTeknologiAplikasiHapus Follower Twitter Tanpa Blokir Anti Ketahuan, Ini Caranya

Hapus Follower Twitter Tanpa Blokir Anti Ketahuan, Ini Caranya

Hapus follower Twitter tanpa blokir merupakan fitur terbaru yang diluncurkan untuk setiap pengguna akun media sosial tersebut. Fitur ini memungkinkan pengguna menghapus pengikut secara soft block dan tanpa diketahui followers yang bersangkutan.

Fitur ini memberikan kemudahan pada pengguna yang tidak ingin mendapatkan komentar negatif dari sang pengikut dalam berbagai bentuk. Jadi, pengikut yang menyebalkan tinggal remove saja secara sembunyi-sembunyi.

Baca Juga: Keunggulan Fitur Super Follow Twitter

Cara Hapus Follower Twitter Tanpa Blokir Menggunakan Fitur Terbaru

Dari sekian banyak fitur pada Twitter telah melalui uji coba sejak tahun lalu. Perilisan ini memberikan peluang yang semakin besar bagi para pengguna untuk mengendalikan akun Twitter pribadinya.

Sisi lain, setiap pengguna mampu mengontrol siapa saja pengikut atau yang boleh mem-follow akun miliknya. Bahkan bisa memilah mana yang boleh mengikuti dan yang tidak tanpa harus menarik perhatian dari si follower ini.

Twitter memang berperan sebagai platform publik sehingga memungkinkan seseorang membuat akun dan mengaturnya secara privat. Sementara akun publik membiarkan siapa saja bisa melihat konten pada Twitter tersebut.

Maka dari itu, adanya fitur hapus follower Twitter tanpa blokir ini, maka pengikut yang tidak perlu bisa kedepak dengan alat blokir. Jujur saja, saat pengikut mengetahui ia terblokir, maka akan menimbulkan drama serta masalah baru bagi pemblokirnya.

Mengingat pengikut tidak dapat mengikutinya kembali serta tak bisa melihat aktivitas orang yang memblokirnya. Nah, fitur soft block ini memiliki peranan penting tentunya.

Meskipun penggunaan fitur ini cukup aman atau secara halus, namun pada akhirnya orang tersebut akan menyadari bahwa ia tidak bisa melihat tweet Anda lagi.

Baca Juga: Aplikasi Nilai Twitter Saya Trending, Begini Cara Buat dan Bahayanya

Cara Praktis Soft Block Tanpa Ketahuan

Twitter menjelaskan pada pengguna bahwa mereka dapat menghapus pengikut di daftar halaman profil dengan cara mudah. Cara hapus follower Twitter tanpa blokir dengan membuka profil Anda, kemudian klik pengikut.

Anda pilih pengikut yang ingin Anda hapus dengan klik titik tiga pada sebelah pengikut, selanjutnya klik opsi hapus pengikut.

Pengikut yang Anda hapus ini tidak akan menerima notifikasi perubahan ini. Karena soft block berbeda dengan block. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bisa melihat tweet Anda.

Bahkan bisa mengirim pesan langsung pada Anda. Hanya saja, mereka tidak melihat tweet Anda pada feed.

Keunggulan fitur untuk menghapus pengikut ini memberi kuasa penuh pada pengguna untuk melakukan kontrol atas pengalaman mereka pada platform. Sehingga mencegah dari penyalahgunaan dan pelecehan.

Selain hapus follower tanpa blokir, pihak Twitter sebenarnya telah menguji fitur mode perlindungan baru. Nantinya secara otomatis memblokir akun yang melanggar untuk sementara. Namun belum begitu jelas kapan peluncurannya.

Soft block ini merupakan fitur privasi baru seperti tombol unfollow atau berhenti mengikuti dengan cara lebih ramah untuk menjaga jarak dengan seseorang atau pengikut yang tidak mereka sukai daripada melakukan tindakan pemblokiran.

Baca Juga: Stiker Add Yours Instagram Uji Coba di Indonesia, Ini Cara Pakainya

Fitur Lain yang Meluncur Dalam Waktu Dekat

Hampir mirip dengan Instagram, pengguna juga dapat menghapus pertemanan dari daftar followers secara diam-diam.

Beberapa fitur selain hapus followers terbaru juga akan meluncur dalam waktu dekat. Seperti menyembunyikan tweet yang Anda like, meninggalkan percakapan, hingga menyembunyikan cuitan.

Selain fitur hapus follower Twitter tanpa blokir, pengguna dapat mengatur fitur siapa saja yang melihat cuitan. Nantinya akan ada tiga kategori yang dapat Anda pilih, mulai dari semua orang, followers, atau grup. Perusahaan masih perlu melakukan uji coba. Sehingga belum dapat terungkap kapan waktunya.

Pada fitur penyembunyian cuitan lama, pengguna bisa mengarsipkan cuitan lama. Anda tinggal memilih saja cuitan mana yang ingin sembunyi setelah 30 hingga 90 hari bahkan satu tahun. Menurut perusahaan, fitur ini masih dalam konsep.

Secara bebas nantinya pengguna meninggalkan percakapan dengan cara unmention akun. Hal ini bisa dilakukan setelah fitur unmention, profil pengguna tidak akan terlibat dalam percakapan.

Peraturannya, akun pertama kali tag pengguna, maka akan dilarang tag akun pengguna lagi. Pihak perusahaan akan melakukan uji coba akhir tahun ini. Harapannya semua dapat tercapai sesuai dengan rencana. Hapus follower Twitter tanpa blokir menjadi solusi terbaik untuk pengguna. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img