Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita BanjarHari Santri Nasional 2021, PCNU Kota Banjar Ajak Masyarakat Mandiri

Hari Santri Nasional 2021, PCNU Kota Banjar Ajak Masyarakat Mandiri

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2021 tahun 2021, ratusan peserta dari berbagai pondok pesantren padati halaman Kantor PCNU Kota Banjar, Jumat (22/10/2021).

Pantauan HR Online, ratusan santri dan keluarga besar Nahdlatul Ulama itu tampak begitu khidmat mengikuti upacara HSN dengan menerapkan protokol kesehatan.

Puluhan personel kepolisian dari Polres Banjar, Satpol PP, Dishub dan Banser juga turut siaga menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.

Petugas kesehatan juga tampak bersiaga di sekitar lokasi untuk melayani vaksinasi bagi para santri maupun warga sekitar.

Sementara itu, sejumlah Tokoh NU serta anggota DPRD juga terlihat hadir di lokasi kegiatan, baik dari PKB, PDI-P maupun PPP.

baca juga: Wisuda STAIMA Kota Banjar, KH Mu’in: Implementasikan Visi Misi Kampus!

Rois Syuriah PC NU Banjar KH Muin Abdurrohim mengatakan, peran santri begitu besar dalam menjaga kesatuan negara dan bangsa Indonesia.

Apalagi sudah sejak lama kiprah dalam memperjuangkan negara sangat jelas dengan para pejuang.

Karena itu, Hari santri merupakan salah satu tolak ukur besar sekali terhadap kelangsungan NKRI. Maka dari itu, santri harus bangga.

Sesuai ajakan dari PBNU, kata KH Muin, seluruh PCNU agar bisa melaksanakan HSN secara mandiri.

“Hal ini membuktikan sejak dulu bahwa NU sudah mandiri. Kita telah melalui berbagai ujian, DI TII, PKI, bahkan Orde Baru sekalipun hingga saat ini, kita tidak bisa dibungkam. Sebab, pertolongan Alloh SWT lebih besar kepada kita,” tegasnya.

Maka dari itu, lanjutnya, kegiatan yang berlangsung secara mandiri itu menegaskan keluarga besar NU tidak harus bergantung pada siapapun, kecuali kepada Alloh SWT. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -