Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisHari Sumpah Pemuda, AMPI Ciamis Siap Tampung Anak Muda Kreatif

Hari Sumpah Pemuda, AMPI Ciamis Siap Tampung Anak Muda Kreatif

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Gebyar Pemuda Inspiratif, Rabu (27/10/2021) di Hotel Tyara Plaza Ciamis, Jawa Barat.

Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda. Menurutnya, sumpah pemuda melahirkan pemuda-pemuda yang tidak cengeng, mandiri dan penuh inspiratif serta mempunyai nilai jual tinggi.

“Kegiatan ini mudah-mudahan bisa mencontoh para pahlawan pemuda pada tanggal 28 Oktober, 93 tahun yang lalu,” katanya.

Baca Juga: Meski Pandemi, Ketua KNPI Ciamis Ajak Pemuda Bergerak dan Berkarya

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai upaya menampung, memberdayakan, mengembangkan potensi-potensi anak muda yang kreatif, inovatif dan yang paling utama mampu menginspirasi pemuda yang lain.

“Pada intinya, ini diselenggarakan oleh AMPI dalam rangka membawa AMPI kedepannya bisa menjadi tempat luas bagi rekan pemuda di Ciamis untuk mengembangkan diri, potensi dan minat bakatnya di semua bidang yang mereka miliki,” tuturnya.

Ijudin menambahkan, pihaknya terlebih dahulu akan menganalisis potensi pemuda di seluruh pelosok. Nantinya AMPI akan bina dan berikan apresiasi serta penghargaan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh AMPI Kabupaten Ciamis. Ia berharap kegiatan tersebut bisa jadi kegiatan rutin para pemuda.

“Untuk menampung aspirasi-aspirasi para pemuda di kabupaten Ciamis dalam memberikan program-program pembinaan kepada para pemuda,” ucapnya.

Tatang menambahkan, AMPI ini karena kontribusi dan komunikasi serta koordinasinya sangat baik, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi mitra kerja pemerintah kabupaten Ciamis.

“AMPI Ciamis ini sangat peduli terhadap program kerja dan program pembangunan kepemudaan di Ciamis. Insyaallah nanti akan jadi mitra kerja Pemerintah,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)