Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Honor 50 Lite Terbaru Membawa Jenis Layar LCD Seluas 6.67 Inch

HP Honor 50 Lite Terbaru Membawa Jenis Layar LCD Seluas 6.67 Inch

HP Honor 50 Lite sepertinya menjadi bahan perbincangan publik. Kabarnya smartphone yang satu ini merupakan salah satu perangkat yang tergolong baru.

Selain itu ponsel ini meluncur secara internasional dan tidak sama seperti varian Honor 50 yang justru meluncur di China sejak awal tahun. Bahkan varian global Honor 50 itu seperti persilangan antara Honor 50SE dan Honor 50 China.

Spesifikasi HP Honor 50 Lite

Honor memang telah merdeka dari perusahaan induknya sejak tahun 2020 lalu yaitu Huawei. Meski demikian, sepertinya salah satu ponsel pertama yang rilis ke Eropa bernama Honor 50 Lite.

Kabar menariknya lagi, perangkat smartphone tersebut memiliki desain yang hampir sama seperti ponsel Huawei Nova 8i. Sepertinya ponsel kelas menengah ini terbilang ringan dari Honor 50 akan meluncur di Eropa pada akhir bulan ini.

Kemungkinan besar model HP Honor 50 Lite ini akan memiliki harga sebesar 300 euro atau setara dengan 4,9 jutaan rupiah saja. Tetapi sayangnya ponsel ini tidak memiliki dukungan jaringan 5G. Meski demikian ponsel ini telah membawa sejumlah fitur-fitur solid terkini.

Tapi setelah berpisah dari Huawei sejak tahun lalu, rupanya Honor berhasil meluncurkan beberapa smartphone pertamanya sejak bulan Juni lalu. Sedangkan dalam acara peluncuran di China, Honor telah merilis tiga ponsel terbaru, yakni Honor 50, Honor 50 Pro dan juga Honor 50SE.

Baca Juga: HP Honor 50 Resmi Meluncur, Apa Keistimewaannya?

Desain Layar

Dari segi desain layar, maka HP Honor 50 Lite ini memiliki ukuran layar yang sangat luas serta membawa piksel dengan resolusi super tinggi. Nah, jenis layar pada smartphone ini adalah seluas 6,67 inch dan membawa jenis layar berupa LCD.

Memiliki desain layar berukuran 2376 x 1080 piksel beresolusi tinggi serta lengkap dengan dukungan berupa HDR. Dengan demikian, segala aktivitas maupun kegiatan para pengguna bisa lebih nyaman lagi berkat layar HP tersebut.

Jantung Pacu

Lebih lanjut lagi mengenai perangkat dari Honor ini kabarnya akan membawa dapur pacu yang cukup menarik. Sebab smartphone Honor 50 Lite membawa dukungan berupa dapur pacu dari Qualcomm Snapdragon 552.

Ponsel ini juga memiliki kelengkapan lain berupa delapan Core sampai 2.0 Gigahertz yang mampu memberi kinerja lebih memadai. Lebih menariknya lagi HP Honor ini lengkap membawa modem LTE terintegrasi untuk kebutuhan dari para pengguna.

Spesifikasi dan Desain

Bila dilihat dari segi desain dan spesifikasinya, HP Honor 50 Lite lebih baik dan unggul. Sebab Honor 50 Lite ini hadir untuk memperjelas Honor yang pernah menjadi anak dari perusahaan Huawei.

Kesan pertama yang terlihat dari Honor 50 seperti hanya mendaur ulang smartphone dari perusahaan induknya. Ini karena ada sebuah garis pada bagian belakang serta logo dari Honor yang menjadi pembedanya.

Perbedaan lain, jika Nova 8i sudah hadir dengan membawa aplikasi serta layanan Google, rupanya Honor tengah mempersiapkan ponselnya. Kabarnya perusahaan akan meluncurkan dengan membawa dukungan berupa GMS atau Layanan Seluler Google.

Itu artinya dengan perangkat smartphone ini Anda bisa menikmati berbagai macam fitur yang telah tersedia. Mulai dari Gmail, Gmaps hingga Youtube.

Baca Juga: HP Honor Play5 Youth Edition Siap Gebrak Pasar Ponsel Dunia

Kapasitas RAM dan Kamera

Tampaknya HP Honor 50 Lite ini membawa kapasitas RAM dan juga kamera yang lumayan besar. Kabarnya Honor ingin sekali untuk melengkapi varian Lite tersebut dari seri Honor dengan membawa 6 GB RAM serta 128GB untuk memori flash internal dan.

Smartphone ini membawa slot kartu memori serta slot nano SIM. Tidak berhenti sampai situ saja, rupanya akan ada empat buah kamera pada bagian belakang bodi yang salah satunya membawa sensor 64MP.

Sedangkan untuk kamera sudut ultra lebar sebesar 8MP, dua kamera makro serta kedalamannya sebesar 2MP. Sementara untuk bagian depan terdapat sebuah kamera bagian atas layar sebesar 16MP.

Penting untuk Anda ketahui alasan Honor untuk memutuskan secara mandiri memungkinkan untuk bertindak tanpa batasan. Bahkan tanpa efek negatif dari Embargo yang telah diberlakukan oleh pemerintahan Amerika Serikat terhadap Huawei.

Tidak seperti Huawei, Honor akan menggunakan perangkat lunak, chip serta teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan AS. Namun tampaknya terkait HP Honor 50 Lite ini pihak perusahaan belum sempat memberikan informasi mengenai ketersediaan produk tersebut.(R10/HR-Online)