Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Honor Play5 Youth Edition Siap Gebrak Pasar Ponsel Dunia

HP Honor Play5 Youth Edition Siap Gebrak Pasar Ponsel Dunia

HP Honor Play5 Youth Edition siap menggebrak pasar ponsel global. Rencananya, ponsel pintar Play5 Youth Edition besutan Honor ini, akan meluncur di negara asalnya China pada 25 Oktober 2021.

Selain itu, ada beberapa smartphone lainnya yang akan ikut meluncur bersamaan, yakni Play 5T Vitality Edition dan juga Play 5T.

Baca Juga : HP Honor 50 Resmi Meluncur, Apa Keistimewaannya? 

Sebagai informasi, bahwa smartphonePlay5 Youth Edition ini adalah varian yang lebih rendah speknya dan juga lebih murah dari pendahulunya, yaitu seri Play 5T 5G yang terlebih dulu hadir ke pasar ponsel global.

Bocoran Spesifikasi HP Honor Play5 Youth Edition

Sementara itu, mengutip dari Gizchina, menjelang hari H peluncuran dari ponsel terbaru sub brand Huawei ini, beberapa media mainstream membocorkan spesifikasi yang smartphone ini bawa.

Memang jika melihat dalam hal spesifikasi, untuk Play5 Youth Edition lebih rendah dari seri Play 5T 5G. Sehingga, kemungkinan besar juga untuk harganya akan lebih murah.

Hal tersebut terbukti dari teaser atau gambar yang beredar. Jika melihat dari gambar, untuk HP Honor Play5 Youth Edition meski ada 4 lubang, namun kemungkinan kamera yang tersedia hanya 2.

Sedangkan untuk sisa lubangnya lagi yakni untuk LED flash yang penempatannya dalam satu kotak secara persegi dengan dua kamera belakang.

Baca Juga : Mengulas HP Honor 8A, Smartphone Murah Berdesain Elegan

Namun bisa jadi, dalam hal fotografi tersebut, Honor Play5 Youth Edition akan tersedia dalam 3 kamera. Meski sebagian besar media menyebutnya 2 lensa.

Sementara untuk bagian kamera depan, ternyata masih misterius. Sebab, tidak hanya teaser tentang bagian depan dari HP Honor Play5 Youth Edition.

Hal tersebut berbeda jauh dengan Play 5T 5G, yang membawa 4 kamera pada bagian belakang, dengan kamera utama beresolusi 64 MP.

Sementara untuk dapur pacunya, Honor Play5 Youth Edition akan menggunakan SoC Dimensity 700 atau 720 besutan MediaTek.

Sedangkan pada RAM kemungkinan akan terpasang kapasitas 4 GB, dengan internal memori berkapasitas 64 GB.

Selain itu, smartphone Honor Play5 Youth Edition yang merupakan smartphone kelas menengah ini, bakal terpasang baterai dengan kapasitas daya 4000 mAh.

Kemudian, sistem operasi berbasis Android 11, dengan menjalankan antarmuka Magic UI 4.0. Sedangkan untuk Play 5T 5G, OS yang terpasang adalah Android 10.

Tampilan Layar

Selain gambar yang bersumber dari Weibo Honor, bocoran lainnya bahwa seri Play5 Youth Edition ini memakai layar dengan model panel LCD. Sayangnya, untuk ukurannya tidak ada informasi.

Bocoran lainnya, HP Honor Play5 Youth Edition ini mempunyai punch-hole atau lubang kecil untuk menyimpan kamera depan.

Smartphone terbaru besutan Honor tersebut juga diharapkan hadir dengan kecepatan refresh rate 90 Hz atau bahkan lebih tinggi 120 Hz.

Baca Juga : HP Huawei Nova 9 Resmi Meluncur di Eropa dengan Harga Rp 8 Jutaan

Sementara untuk pendahulunya, Play 5T, layarnya berukuran 6,53 unci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan berpanel OLED.

Sedangkan untuk warnanya, sesuai dengan bocoran pada gambar tersebut, maka perangkat ini akan hadir dengan warna biru dengan lapisan mengkilap.

Tidak banyak lagi informasi lainnya tentang perangkat Honor ini. Namun untuk kepastian spesifikasi yang HP Honor Play5 Youth Edition, maka kita tunggu 25 Oktober nanti, sebagai peluncuran perdananya. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -