Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Microsoft Surface Duo 2 Miliki Dual-Screen dengan Harga Wah

HP Microsoft Surface Duo 2 Miliki Dual-Screen dengan Harga Wah

Microsoft akhirnya meluncurkan HP seri terbarunya yakni Surface Duo 2. Sama seperti pendahulunya yaitu Surface Duo, untuk seri terbaru ini juga memiliki dual-screen atau layar lipat.

Sekaligus, kehadiran dari Surface Duo 2 bisa menjadi suksesor dari seri pertamanya yang keluar pada bulan September 2020.

HP Microsoft Surface Duo 2 Membawa 2 Layar

Smartphone yang Bill Gates rintis tersebut, membawa sejumlah spesifikasi dan fitur yang mumpuni serta canggih.

Tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, ponsel pintar yang rilis pada tanggal 21 Oktober 2021 ini juga memiliki 2 layar.

Desain dari layarnya tersebut, hampir mirip dengan HP Samsung Galaxy Z Fold3, yang rilis pada Agustus 2021 kemarin.

Baca Juga : Energizer Hard Case G5, HP dengan Spesifikasi Lebih dari Rata-rata

Jadi, saat Anda membuka ponsel pintar buatan Microsoft ini, maka dalam keadaan terbentang atau unfolded layarnya akan berukuran 8,3 inci.

Layar HP Microsoft Surface Duo 2 dalam posisi unfolded tersebut memiliki resolusi 1892 x 2688 piksel, dengan panel AMOLED.

Selain itu, kecepatan refresh rate sampai 90Hz, tersedia fitur HDR dan tingkat kecerahan layar mencapai 800 nits. Layarnya dari ponsel pintar besutan Microsoft ini juga menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Sementara jika dalam keadaan folded atau tidak terbentang, layarnya itu berukuran 5,8 inci, berpanel AMOLED Single PixelSense Screen, serta beresolusi 1344 x 1892 piksel.

Sama seperti unfolded, layarnya bagian depan dari HP Microsoft Surface Duo 2 juga memiliki refrase rate 90Hz, fitur HDR, tingkat kecerahan layar 800 nits, dan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Karena smartphone ini memiliki sistem layar lipat, maka ketika Anda buka atau bentang akan menjadi sebuah buku. Sedangkan ketika Anda lipat setengah dan didirikan maka akan seperti tenda.

Kelebihan lainnya, Surface Duo 2 juga membawa stylus atau pen yang menempel pada bagian punggung.

Performa Menjanjikan

Beralih ke bagian dapur pacu, HP Microsoft Surface Duo 2 ini membawa prosesor Snapdragon 888 5G besutan Qualcomm, dengan fabrikasi 5 nm.

Kemudian, pendukung performa terpasang RAM dengan kapasitas 8 GB yang disandingkan dengan internal memori 128 GB.

Baca Juga : Nokia 6310 Reborn, Ponsel Jadul yang Tahan Banting

Selain itu, tersedia juga RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB, dan paling tinggi adalah RAM 8 GB dengan ROM 512 GB.

Sayangnya, ponsel pintar besutan Microsoft tersebut tidak menyediakan slot untuk memori penyimpanan eksternal. Bisa jadi karena mungkin internal memori sudah besar.

Meski begitu, HP Surface Duo 2 ini bisa bekerja dengan maksimal, meski Anda gunakan untuk bermain game, atau menjalankan aplikasi berat secara bersamaan.

Pendukung lainnya, pada bagian baterai berkapasitas 4449 mAh. Tersedia juga fitur pengisian cepat 23W. Sementara untuk sistem operasi sudah berbasis Android 11.

Triple Camera

Sementara untuk spesifikasi kamera, HP Microsoft Surface Duo 2 membawa tiga kamera bagian belakang dan satu untuk depan.

Adapun 3 kamera yang tersimpan pada bodi belakang sebelah atas kiri secara vertikal ini, masing-masing resolusinya 12 MP bukaan f/1.7 (wide), dengan fitur dual pixel PDAF dan OIS.

Baca Juga : HP Nokia C30 Meluncur, Harga Rp 2 Jutaan dengan Baterai Besar

Kemudian, kamera 12 MP bukaan f/1.4 (telephoto) yang bisa melakukan 2x optical zoom. Dan kamera terakhir beresolusi 16 MP (ultrawide). Namun terpasang juga TOF 3D untuk lensa depth.

Kamera belakangnya ini bisa merekam video dari resolusi [email protected]/60/120/240fps sampai [email protected]/60fps.

Sedangkan pada bagian depan HP Surface Duo 2, terpasang lensa berkekuatan 12 MP dengan bukaan f/2.0 (wide).

Spesifikasi Lain

HP Microsoft Surface Duo 2 ini memiliki ukuran dimensi 184.5 x 145.2 x 5.5 mm jika dalam keadaan unfolded. Sedangkan untuk apabila folded, maka ukurannya 145.2 x 92.1 x 11 mm, dengan berat 284 gram.

Sistem keamanan HP menggunakan fingerprint yang ada di sebelah sisi atau samping. Tersedia juga fitur NFC, Bluetooth versi 5.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6 dan lainnya.

Sementara untuk harga dari HP Microsoft Surface Duo 2 yang memiliki dua varian warna Glacier dan Obsidian ini, berbanderol mulai dari $‚ÄČ1,499.99, atau kurang lebih sekitar Rp 21 jutaan. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -