Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Nokia C30 Meluncur, Harga Rp 2 Jutaan dengan Baterai Besar

HP Nokia C30 Meluncur, Harga Rp 2 Jutaan dengan Baterai Besar

HMD Global baru saja merilis HP Nokia C30 ke pasar ponsel global. India berkesempatan untuk mencicipi pertama kali kehebatan dari smartphone entry-level seri C terbaru besutan Nokia ini.

Sebagai smartphone entry-level, maka tentunya target pasar dari Nokia C30 adalah untuk segmen yang mempunyai budget terbatas.

Baca Juga : HP Nokia XR20, Smartphone Tangguh Standar Militer 

Sehingga, harga dari ponsel terbaru Nokia ini bisa terjangkau untuk kalangan kelas menengah ke bawah.

Meski begitu, namun spesifikasi yang HP Nokia ini bawa bisa memenuhi kebutuhan dan kegunaan para penggunanya. seperti bermain media sosial, video call, chatting, zoom meeting sampai membuka file dokumen.

Spesifikasi HP Nokia C30

Seri C terbaru Nokia yang kelas entry-level, maka Anda jangan berharap fitur maupun spesifikasi yang dibawanya sekelas smartphone flagship.

Namun walaupun spesifikasi standar, Nokia C30 ini bisa menunjang segala aktivitas penggunanya. Baik untuk bekerja, belajar dan berselancar atau bermain media sosial.

Dapur Pacu

Mengutip dari GSM Arena, pada bagian dapur pacu, HP Nokia C30 ini menggunakan chipset Unisoc SC9863A dengan fabrikasi 28nm.

Meski bukan prosesor baru, namun Unisoc SC9863A tersebut hampir setara dengan Snapdragon 625 besutan Qualcomm.

Prosesor tersebut juga pernah dipakai oleh pendahulunya, yakni Nokia C20 dan C20 Plus, serta smartphone produk vendor lainnya.

Baca Juga : HP Nokia G20 Resmi Hadir Indonesia, Harga Terjangkau

Sementara untuk menunjang performa, tersemat RAM berkapasitas 2 GB dengan internal memori 32 GB. Kemudian pilihan lainnya, RAM 3 GB dengan ROM 32 GB, dan paling tinggi adalah RAM kapasitas 3 GB dengan internal memori 64 GB.

Selain itu, tersedia juga slot microSD sampai 256 GB. Sehingga, pengguna akan dengan leluasa menyimpan berbagai file dengan tidak takut kehabisan penyimpanan.

Sedangkan platform CPU menggunakan Octa-core 1.6GHz (4A55 1.6GHz+4A55 1.2GHz).

Layar

Beralih ke bagian layar, HP Nokia C30 berukuran lega dengan luas diagonal 6,82 inci. Layar tersebut beresolusi 720 x 1600 piksel dan aspek rasio 20:9.

Nokia C30 ini memiliki model desain layar V-notch, dengan adanya lekukan bergaya tetesan air untuk menyimpan kamera depan.

Kamera

Spesifikasi lainnya dari HP Nokia C30 pada sektor kamera, untuk bagian belakang terpasang dual camera yang berada dalam satu lingkaran besar.

Kedua kamera tersebut tersimpan pada bagian tengah atas. Kemudian, untuk LED flash tersimpan pada sebelah sisi kamera.

Adapun dual camera tersebut masing-masing beresolusi 13 MP (wide) dan 2 MP (depth). Sedangkan kamera depan yang terpasang pada V-notch beresolusi 5 MP.

Baterai Jumbo

Jika smartphone lain yang memiliki spek standar dengan harga terjangkau, membawa baterai dengan kapasitas biasa-biasa saja, namun untuk HP Nokia C30 ini berbeda.

Kelebihan dan juga daya tarik dari smartphone ini memang terletak pada baterainya. Nokia C30 ini membawa daya baterai dengan kapasitas 6000 mAh.

Selain membawa daya baterai jumbo, Nokia seri C terbaru ini juga dibekali dengan charging 10W.

Sedangkan untuk spesifikasi lain dari HP Nokia C30, sudah berbasis OS Android 11 (Go edition). Sensor keamanan menggunakan fingerprint yang terletak pada bodi belakang, dan Face Unlock.

Warna yang tersedia, Green, White, dan juga Dark Grey. Kemudian untuk konektivitas, memiliki Bluetooth versi 4.2, headphone jack 3.5 mm, WiFi 802.11 dan FM Radio.

Nokia C30 ini memiliki ukuran dimensi 9.9 x 177.7 x 79.1 mm dengan berat 237 gram.

Sementara untuk harganya, HP Nokia C30 dengan RAM 3 GB / 32 GB berbanderol 10.999 Rupee, atau kisaran Rp 2 jutaan. Kemudian varian tertinggi harganya sekitar Rp 2,2 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -