Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo K9s Terungkap di Weibo Menjelang Peluncuran, Ini Infonya

HP Oppo K9s Terungkap di Weibo Menjelang Peluncuran, Ini Infonya

HP Oppo K9s segera hadir mengisi jajaran ponsel terbaru dalam negeri. Meskipun hingga kini belum pasti kapan rilis, namun sudah beredar desain dan sebagian spesifikasinya ke publik.

Melansir dari GSMArena, terlihat foto resmi yang menunjukkan desain Oppo K9s yang tersebar di jejaring sosial media China Weibo. Bahkan foto ini tak luput dan terpajang di toko online JD.com.

Baca Juga: HP Oppo A54s Upgrade dari A54, Simak Spesifikasi Utama dan Harganya!

Bocoran Spesifikasi HP Oppo K9s di Weibo

Baru saja Oppo merilis K9 5G pada bulan Mei, berlanjut pada versi Pro pada bulan lalu. Sementara Oppo K9s menjadi ponsel pintar yang membuat sebuah lineup dan tersiar pada 20 Oktober ini.

Sepertinya perusahaan ingin menjawab kebutuhan pelanggan dengan memberikan inovasi produk-produk andalan di tahun ini.

Hal ini ditunjukkan perusahaan dari sebaran poster yang memang bocor di media. Bahkan HP Oppo K9s ini menampilkan desain cukup unik dan berbeda.

Desain

Bermula dari sisi desain, Oppo K9s memiliki desain yang cukup identik dengan Oppo K9 Pro. Sisi berbeda terletak pada panel layar yang tersemat karena berjenis IPS LCD. Hal ini tak seperti Oppo K9 Pro yang sudah AMOLED.

Sementara jika melihat dari segi layar, HP Oppo K9s memiliki diagonal 6.59 inci dengan resolusi Full HD Plus dan mendapat dukungan teknologi refresh rate 120Hz. Karena tidak mengadopsi AMOLED, maka sensor pemindai sidik jari terletak pada bagian samping dan bukan berada di layar.

Hal ini rupanya tak menunjukkan perbedaan spesifikasi kameranya. Perusahaan memberikan spesifikasi kamera depan dan kamera belakang tetap sama dengan Oppo K9 Pro. Ponsel menunjukkan model kamera selfie 16 MP (f/2.4) yang tersemat dalam punch hole pada pojok kiri atas layar.

Kamera ini hadir untuk mendukung perekaman video 1080p pada 30 fps. Perusahaan juga menyematkan tiga buah kamera pada bagian belakang HP Oppo K9s.

Dari ketiga kamera tersebut memiliki resolusi 64MP (f/1.8) pada kamera utama, lensa ultra wide 8 MP(f/2.2) dengan bidang padang 119 derajat, dan 2 MP(f/2.4) kamera macro.

Perusahaan menyisipkan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) pada kamera belakang untuk meredam guncangan saat sedang melakukan pengambilan gambar. Menariknya, kamera ini bisa untuk membuat video 4K 30 fps.

Baca Juga: HP Oppo A55 4G Resmi Rilis, Apa Perbedaannya dengan Versi 5G?

Dapur Pacu

Meskipun Oppo belum merinci lembar spesifikasi HP Oppo K9s, namun informasi dari China sudah tersebar bahwa ponsel tersebut akan hadir dengan Snapdragon 778 SoC dalam dukungan RAM 6GB dan 8GB.

Hal ini bersanding dengan penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11, ColorOS 11.3.

Baterai

Kabarnya ponsel ini hadir dengan baterai 4880 mAh yang dalamnya mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 30 W.

Warna Pilihan

Oppo baru yang terdaftar memiliki tiga pilihan warna berbeda. Beberapa fitur handset telah muncul dalam postingan Weibo.

Warna HP Oppo K9s adalah Magic Purple Quicksand, Neon Silver Sea, dan Obsidian Prajurit. Terkait handset ini kemungkinan debut pada 20 Oktober seperti yang sudah ditunjukkan oleh periode reservasi situs web e-commerce.

Support Konektivitas

Beralih pada sisi konektivitas, ponsel ini lengkap dengan konektivitas GSM, CDMA, HSPA, CDMA2000, LTE, dan 5G untuk wilayah Indonesia.

Selain itu, terdapat Wifi 802.11 dual band, bluetooth 5.0, GPS, NFC, dan USB Type C-2.0 on the go. Ponsel ini telah dilengkapi dengan fingerprint, sensor accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Ketersediaan

Pada persaingan pasar yang kian sengit, komposisi harga serta spesifikasi menjadi sangat penting. Inilah mengapa perusahaan selalu berinovasi menanamkan banyak fitur dalam HP Oppo K9s .

Mulai dari komposisi prosesor, memori internal, RAM, sistem operasi, baterai, dan kamera. Semua sudah sesuai dengan kebutuhan serta persaingan pasar.

Baca Juga: HP Oppo PFVM10 Muncul di Geekbench, Bawa Chipset Dimensity 700?

Harga

Informasi harga hingga kini belum terungkap pasti. Namun jika dinilai dari beberapa market, maka menunjukkan harga yang berbeda, baik offline maupun online. Semua memiliki perubahan sesuai dengan trend di pasar.

Harga akan tersedia saat HP tersebut resmi meluncur dan masuk pasaran Indonesia. HP Oppo K9s akan menjadi ponsel yang banyak diminati banyak orang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -