Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Realme 9 Pro Plus Muncul di IMEI, Akankah Meluncur Tahun Depan?

HP Realme 9 Pro Plus Muncul di IMEI, Akankah Meluncur Tahun Depan?

HP Realme 9 Pro Plus telah muncul di database IMEI menjelang peluncurannya. Dugaan sementara, perangkat ini telah melewati verifikasi India dengan nomor model RMX3393.

Akan tetapi dalam daftar tersebut belum mengungkapkan fitur apapun terkait dengan ponsel yang akan datang ini. Kemungkinan perangkat ini akan meluncur pada awal 2022 mendatang.

Meskipun sertifikasi tidak mengungkapkan sesuatu yang signifikan, akan tetapi IMEI mengisyaratkan akan kedatangan smartphone tersebut. Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Realme 9 Pro dan 9 Pro Plus diharapkan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan atas ponsel seri Realme 8 saat ini.

Seri Realme 9 ini diharapkan menampilkan tampilan kecepatan refresh tinggi yakni 120 Hz dengan panel layar AMOLED. Hingga saat ini, masih harus dipastikan apakah perangkat mempunyai takik atau layar berlubang.

Baca Juga: HP Realme 9 Pro Diisukan Segera Rilis, Bawa SoC Snapdargon 750G?

HP Realme 9 Pro Plus Muncul di IMEI

Saat ini Realme sepertinya sedang mengerjakan setidaknya tiga ponsel untuk seri 9 yakni Realme 9, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus. Tipster Mukul Sharma membagikan sebuah tangkapan layar. Screenshot tersebut terlihat seperti daftar ponsel Realme yang akan datang.

Ponsel tersebut kemungkinan adalah Realme 9 Pro Plus yang mempunyai nomor model RMX 3393. Dengan kemunculannya di basis data IMEI, ini menandakan bahwa perangkat ini akan segera siap untuk diluncurkan.

Namun pada saat yang sama, daftar sertifikasi tersebut hanya mengkonfirmasi keberadaannya, tidak lebih dari itu. Belum dapat diketahui secara pasti terkait spesifikasi utama dari HP Realme 9 Pro Plus yang akan datang ini.

Namun mengingat nama yang tersemat , kita mengharap spesifikasi yang akan ada di dalamnya pasti lebih baik dari Realme 9 atau Realme 9 Pro.

Rumor Spesifikasi HP Realme 9 Pro Plus

Pada bulan September lalu, Realme mengumumkan bahwa seri Realme 9 akan meluncur pada tahun 2022 dengan harapan pada Q1 atau Fiscal Quarter 2022. Perangkat yang akan datang ini sepertinya akan mempunyai beberapa spesifikasi yang jauh lebih baik dari Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Berdasarkan bocoran terbaru, HP Realme 9 Pro Plus akan memperoleh dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Di dalamnya akan terdapat pengaturan layar AMOLED dengan kecepatan refresh yang cukup tinggi.

Realme 8 Pro merupakan ponsel Realme pertama yang datang dengan kamera 108 MP. Kemungkinan Realme 9 Pro Plus nanti juga masih akan mempertahankannya hingga waktu mendatang.

Terdapat pula spekulasi bahwa Realme kemungkinan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 dalam seri nomor yang akan datang. Akan tetapi belum ada informasi yang pasti terkait model dari chipset yang akan datang ini.

Kemungkinan dari keseluruhan seri yang akan segera meluncur ini sama-sama akan mempunyai dukungan 5G. Jika ini benar adanya, Realme kemungkinan akan mengusung chipset MediaTek Dimensity di salah satu ponsel seri 9 ini.

Vanilla Realme 9 juga dapat hadir dengan berbagai peningkatan spesifikasi. Dengan Realme 9 Pro Plus yang memperoleh prosesor yang memperoleh peningkatan melalui MediaTek Helio G90 menjadi G95.

Realme telah menggunakan prosesor ini selama satu setengah tahun terakhir. Model ini juga hadir dengan dukungan 5G seperti halnya peluncuran Realme 8 5G.

Baca Juga: HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow Terbaru dan Spesifikasinya

Produk Baru Realme yang Siap Meluncur dalam Waktu Dekat

Terlepas dari rumor peluncuran HP Realme 9 Pro Plus, perusahaan juga akan meluncurkan Realme GT Neo 2. Perangkat ini akan debut perdana di India pada awal bulan ini. Smartphone ini merupakan ponsel kelas menengah yang memperoleh dukungan tenaga seri Qualcomm Snapdragon 800 serta menawarkan fitur layar AMOLED bersama dengan RAM virtual yang dapat pengguna upgrade.

Smartphone ini mempunyai layar full HD+ 6,6 inch dengan kecepatan refresh 120Hz serta menawarkan resolusi 1080 x 2400 piksel.Layar ini akan memperoleh perlindungan lapisan Corning Gorilla Glass di atasnya.

Selanjutnya, handset ini akan berjalan pada Realme UI 2.0 dengan sistem operasi Android 11. Perangkat ini menawarkan RAM 12GB dengan penyimpanan internal hingga 256 GB. Untuk kameranya, akan memiliki pengaturan triple kamera pada bagian belakang.

Kisaran Harga HP Realme 9 Pro Plus

Dalam hal harga, Realme 9 yang akan datang ini memiliki harga di bawah kisaran harga Rs 15.000 untuk varian dasar, Sementara itu Realme 9 Pro kemungkinan akan meluncur di bawah Rs 20.00 untuk varian dasar.

HP Realme 9 Pro Plus yang akan turut hadir dalam jajaran Realme Seri 9 ini sangat menarik perhatian. Kemungkinan perangkat ini akan hadir dengan kisaran harga Rs 25.000. Informasi detail terkait dengan Realme 9 Pro Plus prediksinya akan hadir sebelum peluncuran resminya.(R10/HR-Online)

- Advertisment -