Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme GT Neo 2T Bernomor RMX3357, Akan Usung Dimensity 1200

HP Realme GT Neo 2T Bernomor RMX3357, Akan Usung Dimensity 1200

HP Realme GT Neo 2T saat ini sedang dipersiapkan oleh perusahaan. Bersamaan dengan segera hadirnya GT Neo2 Realme di Eropa dan India.

Rencana kehadiran Realme GT Neo 2T ini semakin diperkuat dengan hadirnya pernyataan dari sebuah teaser oleh Realme CMO Xu Qi Chase kemarin.

Perlu Anda tahu bahwa Realme akan mengumumkan peluncuran Realme GT Neo 2 di India pada 13 Oktober mendatang. Kini Realme bersiap untuk meluncurkan perangkat lain dalam jajaran GT mereka.

Perangkat yang akan hadir tersebut bernama Realme GT Neo 2T. Pada rumor yang beredar menyebutkan bahwa seri Realme GT Neo 2 akan  hadir dengan tampilan desain terbaru.

Mengutip pos Stasiun Chat Digital menyebutkan bahwa sebagian besar perangkat ini akan menampilkan spesifikasi yang sama dengan Realme GT Neo 2 generasi sebelumnya.

Seperti kamera hole-punch pada bagian tengah atas dan tampilan kecepatan refresh 120Hz. Akan tetapi dalam keterangan rahasia tersebut mengklaim bahwa GT Neo 2T akan menampilkan desain panel belakang yang cukup berbeda.

Baca Juga: HP Realme Q3s Siap Meluncur Oktober Nanti, Usung Snapdragon 778G

Review HP Realme GT Neo 2T

CMO Realme Xu Qi Chase akhirnya turun ke platform microblogging China Weibo memberikan isyarat akan peluncuran headset seri Realme GT Neo 2 baru.

Berdasarkan keterangan dari Digital Chat Station, terdapat smartphone misterius Realme dengan nomor model RMX3357 yang telah menerima sertifikasi CMIIT. Perangkat misterius ini sepertinya akan terkenal dengan nama Realme GT Neo 2T.

Dalam awal pekan ini, terdapat sebuah laporan yang menunjukkan bahwa HP Realme GT Neo 2T telah menerima sertifikasi MIIT. Smartphone ini akan menampilkan pengaturan kamera 48MP dengan layar 120Hz FHD + E4 AMOLED yang sama persis tersemat pada Realme GT Neo 2.

Terbaru, berdasarkan postingan situs Weibo (via GSMArena) menyatakan bahwa Realme GT Neo 2T yang akan datang ini dapat menampilkan versi yang disesuaikan dari MediaTek Dimensity 1200 pada Realme GT Neo. Perlu Anda ingat bahwa Realme GT Neo resmi meluncur di India sebagai Realme X7 Max.

Baca Juga: Realme X7 Max 5G, Kenali Fitur Canggihnya!

Detail serta Ketersediaan HP Realme GT Neo 2T

Realme GT Neo 2T akan mempunyai desain yang hampir sama dengan GT Neo 2. Akan tetapi akan terdapat beberapa perubahan hardware di dalamnya. Terutama pada bagian kamera serta chipset.

GT Neo asli memperoleh bekalan tenaga chipset MediaTek Dimensity. Selanjutnya, perusahaan menggantinya dengan Snapdragon 870 pada GT Neo 2. Kini, perusahaan kembali menawarkan MediaTek Dimensity 1200 pada Realme GT Neo 2T.

Selanjutnya, smartphone terbaru ini akan hadir dalam dua konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang terdiri dari 2GB/128GB serta 12GB/256GB. Kita mengharapkan, smartphone ini akan mempunyai pengaturan tiga kamera pada bagian belakang.

Kamera HP Realme GT Neo 2T kemungkinan terdiri dari dari kamera utama 64MP, sensor sekunder 8MP, serta sensor ketiga 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya akan tersemat lensa beresolusi 16MP. Untuk dukungan dayanya, HP Realme GT Neo 2T akan mengemas baterai 4400mAh.

Baca Juga: HP Realme V11s 5G Resmi Rilis, Harga Rp 3 Jutaan

Realme GT Gantikan Realme X Series

Pada awal tahun ini, Realme resmi meluncurkan seri GT di pasar Global. Seri GT ini terdiri dari GT 5G, GT Neo, GT Neo Flash Edition, serta GT Master Edition. Selanjutnya, Realme berencana akan memperbanyak seri GT di beberapa pasar untuk menggantikan smartphone lama Realme X Series.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari CEO Realme Madhav Sheth yang mengkonfirmasi bahwa seri Realme GT akan segera resmi menggantikan seri Realme X lama. Salah satu perangkat yang tengah perusahaan kerjakan saat ini adalah HP Realme GT Neo 2T yang sepertinya segera meluncur di pasaran.

Ini berarti jajaran X series yang memberikan spesifikasi kelas atas dengan tawaran harga terjangkau tidak lagi hadir. Akan tetapi, seri GT dengan tawaran pengalaman layaknya flagship akan menggantikan posisi Realme X Series mulai saat ini.

Terlepas dari adanya informasi tersebut, kita harapkan HP Realme GT Neo 2T akan memiliki desain sama dengan seri sebelumnya GT Neo 2, meskipun dengan skema warna berbeda. Rumor yang santer beredar, perangkat ini akan resmi rilis di China sebelum akhir Oktober mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -