Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Realme RMX3462 Muncul di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Realme RMX3462 Muncul di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Realme RMX3462 telah terlihat pada sertifikasi TENAA bulan September 2021 lalu. Bahkan smartphone Realme dengan nomor model RMX3461 dan varian lain RMX3463 juga telah mendapat persetujuan otorisasi regulasi Cina TENAA. 

Model RMX3462 tersebut memiliki spesifikasi serta desain mirip dengan model sebelumnya. Sisi lain yang membedakan adalah bagian prosesor. Penasaran seperti apa detail spesifikasi terbaiknya, simak bocorannya. 

Baca Juga: HP Realme V11s 5G Resmi Rilis, Harga Rp 3 Jutaan

Bocoran Spesifikasi HP Realme RMX3462 Menurut TENAA

Realme seri terbaru yang muncul pada web sertifikasi TENAA ini memberikan gambaran sekilas mengenai desain serta mengungkapkan beberapa spesifikasi utamanya. Menariknya, perangkat tersebut membawa tampilan luar yang hampir sama. 

Layar

Pada daftar TENAA, HP Realme RMX3462 anyar ini menampilkan layar LTPS 6,59 inci dengan menawarkan resolusi Full HD +(1080×2412 pixel). 

Sementara perusahaan membuat ponsel ini dengan dimensi 164,4 x 75,8 x 8,5 mm. Dengan dimensi bodinya yang cukup ramping, ponsel ini memiliki berat hanya 199 gram saja. Tentu membuatnya cukup ringan dibawa ke mana saja. 

Di sisi lain, ponsel hadir dengan beberapa varian warna yang cukup hidup dan menggoda. Realme seri ini dapat dijual dalam dua jalur warna yang mencuri perhatian pecinta smartphone. Warna Aurora Purple dan Dark Blue menjadi deretan pilihan warna terbaiknya. 

Baca Juga: HP Realme GT Neo 2T Bernomor RMX3357, Akan Usung Dimensity 1200

Dapur Pacu

Selanjutnya, perusahaan menyematkan prosesor pada HP Realme RMX3462 dengan Octa-core 2.4 GHz yang dikatakan cukup baik untuk bekal menjelajah secara nyaman.

Dari daftar TENAA sendiri menunjukkan ponsel akan dikirim dengan bawaan RAM 12 GB, 6 GB, dan 8 GB. Tetap bertahan dalam hal kapasitas penyimpanan onboard, Realme seri ini hadir dengan konfigurasi penyimpanan 512 GB, 256 GB, dan 128 GB. 

Smartphone terbaru ini akan menjalankan sistem operasi Android 11 di luar kotak. Siapa sangka ponsel ini menjadi salah satu ponsel yang mendukung kaum milenial dalam aktivitas harian.

Kamera

Beralih ke kamera ponsel, Realme RMX3462 memiliki sensor utama 48 MP pada bagian belakang dengan ditemani 2 kamera lagi masing-masing beresolusi 2 MP. 

Paling tinggi sematan kamera bagian depan beresolusi 16 MP dengan konfigurasi untuk selfie dan video obrolan. Dengan HP Realme RMX3462 ini, memungkinkan para pengguna mengekspresikan diri secara sempurna dan mendapatkan hasil terbaik. 

Tak hanya sampai di sini, Realme RMX3462 ini membawa desain tiga kamera yang tersusun dalam modul persegi panjang dengan tambahan lampu kilat LED yang memukau.

Sisi lain ponsel mengemas kapasitas baterai 5000 mAh sebagai kapasitas penting dan bahan bakar smartphone terbaik. Hadirnya kapasitas besar ini memungkinkan ponsel mendapatkan kekuatan yang kokoh. Namun yang menjadi poin penting lainnya adalah baterai masih langka. 

Menariknya, HP Realme RMX3462 nampak memainkan tampilan yang sepenuhnya sama. Desain tampilan memang menonjolkan ciri khas sama secara maksimal. 

Sisi volume berada pada punggung kiri, sementara tombol power dengan sensor sidik jari sudah tertanam di sisi kanan.

Desain semakin terlihat sempurna dengan sisi depan berlubang yang lebih terkenal dengan takik tetesan air untuk menampung penembak selfie terbaik. 

Baca Juga: HP Realme Q3s Siap Meluncur Oktober Nanti, Usung Snapdragon 778G

Rumor Debut Ponsel Terbaru

Nampaknya HP Realme RMX3462 berspekulasi untuk debut di China dengan moniker Realme Q3s. Kemungkinan dikirimkan dengan kecepatan refresh rate 144Hz. Sisi lain HP Realme RMX3462 mengusung tenaga besar dengan Qualcomm Snapdragon 778 G.

Memang saat ini rumornya ponsel akan memiliki moniker yang cukup berbeda secara global termasuk di India. Melansir dari informan terpercaya, ada kemungkinan ponsel debut di China pada acara terbaik tanggal 19 Oktober. Nantinya perusahaan juga akan meluncurkan seri lain, Realme GT Neo2T. 

Perlu Anda ingat, Realme tengah bersiap untuk menyelenggarakan acara peluncuran pada 19 Oktober. Namun hingga saat ini masih belum jelas apakah perusahaan turut mengumumkan Realme Q3s pada acara resmi debut yang sama. 

Hingga kini belum begitu santer terdengar apakah nama resmi perangkat baru Realme yang hadir dengan kode RMX3462 tersebut. Tunggu hingga waktunya tiba saat perusahaan memperkenalkan secara resmi terkait Realme.

Hal yang cukup jelas HP Realme RMX3462 hadir dengan warna keren dan menunjukkan aura magnet yang besar bagi para kaum milenial. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img