Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A53 Hadir dengan Exynos dan GPU AMD Radeon

HP Samsung Galaxy A53 Hadir dengan Exynos dan GPU AMD Radeon

HP Samsung Galaxy A53 kabarnya akan hadir sebagai penerus dari Galaxy A52 5G pada tahun 2022 mendatang. Pada bocoran terbaru, menyebutkan bahwa perangkat ini akan mengulangi beberapa spesifikasi dari pendahulunya.

Smartphone ini akan hadir setidaknya dalam 4 varian warna. Tiga diantaranya mungkin cukup familiar, akan tetapi salah satu dari 4 varian tersebut masih terasa asing dan belum pernah nampak dalam seri A ini selama beberapa tahun. Melalui seri A, Samsung menawarkan smartphone kelas menengah yang hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni.

Seperti yang kita ketahui, vendor ternama ini selalu memberikan berbagai kejutan dengan fungsi-fungsi baru dalam setiap produk yang diusungnya. Sepertinya ini juga akan datang di Galaxy A53 mendatang.

Baca Juga: Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G Hadir di Indonesia, Ini Harganya

HP Samsung Galaxy A53 Akan Hadir

Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung A52 5G terbukti cukup populer sepanjang tahun 2021. Perusahaan pun sepertinya akan segera merilis varian berikutnya yang disebut sebagai A52s pada tahun yang sama.

Namun kabar terbaru, sepertinya Samsung akan segera merilis generasi berikutnya dari smartphone kelas menengah. Kabarnya ini akan dimulai dengan hadirnya Samsung A53.

Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat ini akan beralih ke silikon internal pada tahun 2022. Meskipun setidaknya rasa Exynos akan lebih menarik dengan GPU generasi berikutnya.

Berdasarkan bocoran terbaru yang berasal dari GalaxyClub.nl menegaskan bahwa HP Samsung A53 akan mempunyai sensor kamera belakang utama yang sama. Serta menampilkan spesifikasi kecepatan refresh sama seperti pendahulunya.

Kemungkinan lain dari smartphone yang akan datang ini, kamera utama akan berada di angka 64MP serta kecepatan refresh 120Hz. Selanjutnya, GalaxyyClub juga mengklaim telah mendengar kabar bahwa Samsung Galaxy A53 yang akan meluncur merupakan versi 5G. Hal ini berarti bahwa Galaxy A52 4G mungkin tidak akan hadir pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A52 5G, Apa Saja Kelebihannya?

HP Samsung Galaxy A53 dengan Prosesor Exynos dan GPU AMD Radeon

Hingga saat ini, sebagian besar smartphone seri Galaxy A50 hanya menawarkan sedikit peningkatan apabila kita bandingkan dengan penerus langsungnya.

Meskipun perusahaan telah menjadwalkan Galaxy A53 untuk menggunakan kembali modul kamera yang sama dengan Galaxy A52s, akan tetapi perangkat ini mampu menghasilkan peningkatan yang cukup signifikan pada bidang lain, salah satunya adalah dalam hal SoC.

Samsung Galaxy A52 hadir dengan mengusung layar AMOLED serta mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Selain itu, smartphone ini memiliki kamera yang cukup bagus dengan stabilisasi gambar optik, baterai besar serta desain sederhana.

Meskipun demikian perangkat ini memiliki kinerja yang baik. Maka tidak heran jika penjualannya pun sangat baik di berbagai wilayah. Menurut kabar yang beredar, HP Samsung Galaxy A53 akan hadir dengan berbagai peningkatan dari seri pendahulunya tersebut.

Melalui perangkat ini, Samsung akan mengembangkan prosesor kelas menengah yang memperoleh kelengkapan dengan unit grafis AMD Radeon. Sudah lama kita ketahui bahwa Samsung bekerja sama dengan AMD.

Dengan adanya kerjasama ini, Samsung Galaxy A53 akan hadir dengan prosesor Exynos dengan AMD grafis. Apabila rumor tersebut benar adanya, maka ponsel kelas menengah Samsung ini akan berada pada level yang berbeda. Pasalnya berdasarkan rumor yang beredar, prosesor ini akan mengungguli Qualcomm dengan chip yang sebanding.

Baca Juga: Fitur Gaming Samsung Galaxy A50s Mampu Optimalkan Performa

Varian Warna HP Samsung Galaxy A53

Samsung akan merilis Galaxy A53 setidaknya dalam empat varian warna untuk tahun depan. Seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya, bahwa tiga varian warna pada perangkat ini merupakan warna yang sudah cukup familiar di kalangan masyarakat. Ketiga warna tersebut adalah hitam, putih, serta versi biru muda.

Akan tetapi terdapat satu warna yang sepertinya akan cukup mencuri perhatian nantinya. Warna ini adalah versi orange. Pilihan warna ini sebelumnya nampak pada Galaxy A50 dalam pilihan “orange karang”.

Perangkat ini resmi meluncur pada tahun 2019 lalu. Namun belum dapat kita pastikan apakah pilihan warna orange pada HP Samsung Galaxy A53 akan sama atau menyerupai warna orange yang terdapat pada Galaxy A50.

HP Samsung Galaxy A53 akan segera menjadi ponsel 5G dengan memiliki layar 120Hz yang menyerupai seri pendahulunya yakni A52 dan A52s. Sebelumnya santer beredar kabar jika perangkat ini akan memiliki kamera utama 64MP, namun untuk spesifikasi inti lainnya belum terungkap hingga saat ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru