Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy S22 Ultra Usung Bentuk Modul Kamera Berbeda

HP Samsung Galaxy S22 Ultra Usung Bentuk Modul Kamera Berbeda

HP Samsung Galaxy S22 Ultra menjadi bahan perbincangan karena memiliki bentuk modul kamera yang tidak seperti biasanya pada bagian belakangnya. Dari beberapa bocoran yang beredar bahwa modul kamera tersebut bentuknya seperti huruf “P”.

Seperti yang kita tahu, bocoran pada Galaxy S22 Series sendiri sudah semakin marak, termasuk seri terbaru ini yang menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, banyak warganet yang ramai membicarakan mengenai bentuk modul kamera yang berbeda daripada lainnya.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S22 Plus Hadir dengan Desain Ramping 3 Kamera

HP Samsung Galaxy S22 Ultra Segera Hadir Tahun 2022 Mendatang

Beredar rumor mengenai eksistensi Samsung Galaxy S22 yang ramai menjadi topik utama karena ada video yang menunjukkan ponsel flagship itu. Meskipun perusahaan belum mengumumkan nama dari perangkat flagship berikutnya, rupanya Galaxy S22 akan menjadi penerusnya Galaxy S21.

Seiring dengan berjalannya waktu, maka banyak bocoran terkait perangkat Android Samsung di internet. Menurut informasi, seri S22 Ultra ini hampir sama seperti varian Galaxy Note 20 yang sudah hadir lebih dulu.

Kabarnya, HP Samsung Galaxy S22 Ultra ini akan resmi meluncur awal tahun mendatang, kini rumor menyatakan bahwa seri tersebut sudah muncul ke permukaan. Ada rumor terbaru dari pembocor yang bernama Ice Universe.

Ia merupakan salah satu pembocor yang sangat terkenal untuk rumor-rumor perangkat apapun, termasuk Samsung yang selalu terbukti. Melalui cuitannya di akun Twitter, ia menyebutkan bahwa seri HP Samsung Galaxy S22 Ultra membawa pengisian daya yang cepat yakni 45W.

Spesifikasi Lebih Mumpuni

Meskipun HP Samsung Galaxy S22 Ultra masih meluncur beberapa bulan lagi, tampaknya desain dan spesifikasi ponsel tersebut sudah mulai beredar luar. Dari situs Tech Maniacs juga telah mengungkapkan mengenai spesifikasi serta harga ponsel tersebut.

Menurut informasi yang telah beredar, ponsel Samsung tersebut akan membawa spesifikasi layar, dapur pacu, dan kamera yang lebih baik lagi. Kabarnya Galaxy S22 Ultra akan mengusung layar seluas 6,8 inci dengan menggunakan resolusi super tinggi.

Layar tersebut akan membawa resolusi sebesar 144p serta mempunyai kemampuan intensitas cahaya maksimal hingga 1800 nits. Bahkan tak lupa layar tersebut telah mengusung HDR dan refresh rate yang lebih tinggi daripada pendahulunya.

Bocoran teranyar juga menyebutkan bahwa Samsung bakalan menyediakan tempat lain termasuk untuk S Pen. Meski demikian, rupanya pengguna tidak akan melihat lekukan stylus pada bagian unit dummy.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S22, 200 MP Olympus Camera

Body Lebih Tipis dan Baterai Besar

Lebih lanjut bahwa HP Samsung Galaxy S22 Ultra bakal hadir dengan membawa bodi yang lebih tipis, besar, dan ketebalannya mencapai 8,9mm saja. Untuk menunjang kegiatan harian pengguna, maka ponsel tersebut memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Memang Samsung tidak akan pernah mengikuti jejak brand smartphone yang berasal dari China serta memberi fast charging yang besar. Dari laporan terbaru bahwa fast charging 45W pada Samsung itu bisa mengisi penuh hanya hitungan menit yaitu 30 menitan saja.

Namun sayangnya, belum ada laporan mengenai informasi seputar RAM, jenis prosesor, hingga kapasitas memori pada HP Samsung tersebut. Sementara pada bocoran lain, perangkat tersebut akan membawa versi Exynoss.

Dari versi Exynos itu nanti bakalan mempunyai Exynos 2200 dengan chip yang mengintegrasikan GPU AMD. Sementara untuk body dan desain pada bagian belakang ini juga mirip seperti seri Note pendahulunya.

Membawa Kapasitas Kamera yang Sangat Besar

Dari segi kamera HP Samsung Galaxy S22 Ultra, kabarnya bakalan membawa spesifikasi yang tidak akan kalah daripada perangkat Android flagship lain. Bagaimana tidak, seri Samsung terbaru ini akan membawa kamera utama sebesar 108MP yang tentunya kualitas akan lebih baik.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 FE Terbaru Kabarnya Tak Jadi Rilis, Benarkah?

Selain itu, kamera utama tersebut juga mendapat dukungan dari Optical Image Stabilization atau OIS yang telah ditingkatkan kemampuannya. Bahkan Samsung juga mengklaim bahwa pada guncangan gambar bisa direduksi hingga 48% daripada seri pendahulunya.

Untuk soal harga, HP Samsung Galaxy S22 Ultra ini memang belum ada rumor yang menyebutkan secara jelas. Namun kemungkinan harga ponsel itu tidak jauh berbeda dari varian sebelumnya. Sedangkan untuk varian paling rendah dijual mulai USD 1.200. Daripada Anda penasaran terus, akan lebih baik tunggu saja kabar selanjutnya! (R10/HR-Online)

- Advertisment -