Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Z5 Dream Space dengan Snapdragon 778G, Intip Infonya

HP Vivo iQOO Z5 Dream Space dengan Snapdragon 778G, Intip Infonya

HP Vivo iQOO Z5 Dream Space telah meluncur di China. iQOO merek BBK Electronics yang didedikasikan untuk bermain game serta bereksperimen dengan inovasi Vivo. Ponsel ini merupakan jajaran teratas yang cocok untuk para gamer.

Baru kemarin meluncurkan Vivo iQOO Z5, kini muncul kembali nomor model V2131A di daftar 3 C. Perangkat baru ini muncul di database IMEI dan menjadi perangkat 5G dengan pengisian cepat. Rumor beredar model misterius ini tidaklah berbeda dari Vivo iQOO Z5 Dream Space yang baru rilis.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z5x Bersiap Diri, Akankah Usung Prosesor Dimensity 900?

Mengintip Spesifikasi HP Vivo iQOO Z5 Dream Space

Perusahaan debutan iQOO Z5 telah resmi meluncurkan smartphone terbaru ini di pasar dalam negeri. Seperti apa spesifikasi dan warna variannya? Mari intip ulasan lengkapnya berikut ini.

Warna Varian Vivo iQOO Z5 Dream Space

HP Vivo iQOO Z5 Dream Space hadir dalam 3 warna pilihan menarik. Mulai dari Blue Origin, Dream Space, dan Twilight Dawn. Ponsel ini mulai dijual di China hanya dalam waktu seminggu setelah peluncuran resminya.

Informasi yang beredar menunjukkan bahwa kini perusahaan mulai menjual warna Dream Space dari smartphone Vivo iQOO Z5 di China. Pada pilihan warna spesial ini memiliki 13 ruang yang dapat berubah dengan warna campuran antara biru dan ungu.

Dari ciri khas khusus ini memberikan kesan misteri tersendiri sesuai dengan yang pihak perusahaan ungkap waktu lalu. Oleh karena itu, Vivo iQOO Z5 lebih mendominasi dengan Dream Space.

Layar

Perusahaan meluncurkan HP Vivo iQOO Z5 Dream Space dengan layar FHD+ 6,67 inci dan menampilkan kecepatan refresh 120Hz. Sisi lainnya adalah kecepatan pengambilan sampel sentuh dengan refresh 240Hz.

Ponsel ini menampilkan layar yang mampu menampung kamera depan 16 MP dalam lubang yang keren

Kamera

Sementara menyangkut kamera belakang mengemas pengaturan tiga kamera. Ponsel tersebut menampilkan kamera utama 64 MP dengan aperture f/1.79, kamera 8MP bukaan f/2.2, serta kamera 2 MP bukaan f/2.4.

Pengaturan kamera belakang HP Vivo iQOO Z5 Dream Space memiliki Autofocus yakni pengaturan kamera depan tunggal untuk selfie.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z5 Pro Siap Meluncur, Hadir dalam Sertifikasi TENAA

Dapur Pacu

Vivo iQOO Z5 memiliki prosesor bertenaga besar dengan Octa Core Qualcomm Snapdragon 778G. Di dalamnya memiliki 4 core dengan clock 2,4 MHz dan 4 core clock 1,8 MHz.

Bahkan prosesor tersebut didukung oleh RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal sampai 256GB. Tak hanya sampai di sini, penyimpanan berlanjut dan dapat Anda perluas kembali melalui kartu micro SD.

Dengan spesifikasi HP Vivo iQOO Z5 Dream Space, perusahaan mengembangkan kualitas Vivo iQOO Z5 dengan menyematkan kapasitas baterai non removable 5000 mAh.

Dengan penyimpanan RAM besar dan baterai yang mendukung, maka pengguna memperoleh pengalaman terbaik. Terlebih Vivo iQOO Z5 mendukung pengisian cepat eksklusif.

Dukungan pengisian cepat 44 W. Perusahaan mengklaim baterai dapat memperoleh daya 50 persen hanya dalam 26 menit saja.

Dari sisi lain, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang cukup ringan dan menyuguhkan kelancaran dalam penggunaan. Menjalankan Origin OS 1.0 berbasis Android 11 ini menjadi pilihan terbaik bagi pecinta smartphone.

Konektivitas

Dimensi bodi HP Vivo iQOO Z5 Dream Space terlihat cukup tipis dan pas digenggam dengan ukuran 164,70 x 76,68 x 8,49mm dan berat 193,00 gram. Sisi lain yang menarik adalah sematan fitur konektivitas yang lengkap berupa USB OTG, Wifi, GPS, Bluetooth v5.20, dan USB Type C.

Kemudian beralih ke sensor ponsel lengkap dengan sensor cahaya sekitar, giroskop, kompas atau magnetometer, sensor jarak, hingga sensor sidik jari. Selain itu, sebagai ponsel yang canggih, Vivo iQOO Z5 juga tersemat Face Unlock untuk memudahkan pengguna.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z5 Akan Segera Susul iQOO Z3, Intip Spesifikasinya

Informasi Harga Vivo iQOO Z5

Pada model RAM 8GB juga penyimpanan 128GB hadir dengan harga 1.899 yuan. Sementara di sisi lain mengemas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dengan harga 2.099 yuan.

Pada model top end dalam jajaran Z5 hadir dengan RAM 12GB di penyimpanan 256GB seharga 2.299 yuan. HP Vivo iQOO Z5 Dream Space cukup menarik untuk dimiliki. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img