Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo S12 Siap Usung Desain yang Beda, Yakin Meluncur November?

HP Vivo S12 Siap Usung Desain yang Beda, Yakin Meluncur November?

HP Vivo S12 diperkirakan akan meluncur pada bulan November mendatang. Smartphone ini menjadi penerus dari seri S10. Berdasarkan rumor yang beredar, Vivo S12 akan menjadi rival dari Oppo Reno 7.

Berdasarkan dari klaim keterangan rahasia, Vivo S12 akan debut perdana di China bulan depan. Dalam hal ini, perusahaan kemungkinan akan mengungkap dua perangkat sekaligus, yakni Vivo S12 dan S12 Pro.

Sebagai versi standar, Vivo S12 sepertinya akan menampilkan layar Samsung AMOLED dengan bingkai logam serta tampilan belakang yang menjadi lebih rata.

Baca Juga: HP Vivo T1 5G Resmi Rilis Bersama T1X, Simak Spesifikasinya!

HP Vivo S12 Akan Rilis Bulan Depan

Vivo dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan seri S terbaru. Namun bukan Vivo S11, akan tetapi berdasarkan laporan yang ada, vendor ternama China ini membuat lompatan ke Vivo S12 dengan melewatkan seri S11.

Meskipun begitu, hingga kini tidak ada konfirmasi resmi dari perusahaan terkait rumor tersebut. Kini, set detail pertama serta waktu peluncuran Vivo S12 telah terungkap oleh keterangan rahasia China, Arsenal.

Vivo S12 sepertinya akan hadir bersamaan dengan Vivo S12 Pro. Jika pada Vivo S12 akan mengusung layar AMOLED dengan bingkai logam serta tampilan belakang lebih rata. Untuk Vivo S12 Pro akan memperoleh kelengkapan layar lengkung fleksibel BOE.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Neo5s Bocor Secara Online, Desain Masih Menjadi Misteri!

Harapan Spesifikasi Vivo S12

Berdasarkan keterangan dari akun [email protected], HP Vivo S12 akan mempunyai tampilan layar datar dan kaku yang dipasok oleh Samsung.

Mengingat Samsung tidak mempunyai layar dengan lekukan persegi panjang yang lebar, maka kita dapat mengharapkan smartphone ini mempunyai lubang punch pada bagian tengah layar.

Arsenal juga menjelaskan bahwa Vivo S12 memiliki desain belakang datar dengan bingkai yang terbuat dari logam. Hingga saat ini belum ada informasi terkait dengan kapasitas baterai, kamera, serta prosesornya.

Meskipun demikian, kemungkinan besar spesifikasi dari seri Vivo S10 tetap akan tersemat. Karena smartphone terbaru ini sepertinya akan lebih berfokus pada desain ponsel.

Namun harapannya HP Vivo S12 akan hadir dengan layar datar AMOLED kemungkinan berukuran 6,44 beresolusi 1080 x 2400 piksel. Lalu dukungan prosesor Octa Core (4×2.6 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55) sehingga mampu menghasilkan kinerja yang lebih maksimal.

Untuk dukungan fotografinya, terdapat rumor yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan memiliki kamera 108MP + 48MP + 32 MP dengan kamera depan ganda terdiri dari 44 MP + 8 MP untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video.

Berbagai pilihan konektivitas juga harapannya akan melengkapi perangkat ini. Mulai dari Wi-Fi 802.11, b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth, dan 5G/4G/3G/2G. Sehingga kinerja perangkat pun dapat lebih maksimal lagi. Sama seperti produk terbaru lainnya, Vivo S12 akan memperoleh kelengkapan berbagai sensor yang terdiri dari Accelerometer, Gyro, Proximity, dan Compass.

Hadir Bersamaan dengan HP Vivo S12 Pro

HP Vivo S12 akan hadir bersamaan dengan seri Pro. Pada Vivo S12 Pro justru telah terungkap beberapa detail spesifikasi yang akan hadir. Model Pro akan memperoleh kelengkapan layar lengkung fleksibel BOE.

Smartphone ini kabarnya mempunyai penutup belakang dari kaca melengkung 3G serta bingkai tengah berbentuk bundar. Berdasarkan keterangan rahasia, Vivo S12 Pro akan menjadi fokus utama dari perusahaan.

Smartphone ini akan hadir dalam tiga varian warna pada penjualan pertamanya. Sedangkan untuk HP Vivo S12 akan hadir hanya dalam satu warna saja.

Baca Juga: HP Oppo Reno 7 Dukung Pengisian Cepat 65W dan Sensor Utama 50MP

HP Vivo S12 Akan Hadir Sebagai Pesaing Oppo Reno 7

Seperti yang telah terulas sebelumnya bahwa HP Vivo S12 akan hadir sebagai pesaing berat dari Oppo Reno 7 yang juga belum resmi rilis.

Jika Vivo S12 lebih mengedepankan desain ponsel, Reno 7 akan menjadi ponsel kamera sentris yang rumornya akan menampilkan sensor utama Sony IMX766 50MP. Kamera dari produk Oppo ini sepertinya akan mencakup lensa ultra wide 8 MP Sony IMX3555 serta lensa potret 2MP B7W.

Pada perangkat ini juga akan mengemas Dimensity 920 SoC dan layar AMOLED 90 Hz. Dengan dukungan daya baterai berkapasitas 4500 mAh serta kelengkapan pengisian cepat 65W.

Terlepas dari berbagai rumor terkait dengan HP Vivo S12, kita harapkan perusahaan segera memberikan informasi detail dari spesifikasinya. Jika benar waktu peluncuran akan terjadwal untuk bulan November mendatang, tentu ini hanya tinggal menghitung hari saja. (R10/HR-Online)

- Advertisment -