Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo T1x Muncul di JD.com Sebelum Peluncuran Resmi

HP Vivo T1x Muncul di JD.com Sebelum Peluncuran Resmi

HP Vivo T1x kabarnya akan meluncur pada bulan November tahun ini. Smartphone seri T dari Vivo ini muncul di situs e-commerce JD sebelum waktu peluncuran resminya. 

Menurut leaker yang sama, handset terbaru dari Vivo ini pertama ditemukan di situs e-commerce JD.com. Sebelumnya, mereka mengklaim jika Vivo mulai mengerjakan ponsel seri T pertama. Kemudian akan meluncurkannya bulan November mendatang. 

Fakta tentang klaim tersebut memang benar adanya. Pasalnya, sekarang telah terbukti dengan adanya daftar situs e-commerce. 

Baca Juga: HP Vivo V2115A Resmi Berbekal Sertifikasi TENAA, Ini Speknya

Spesifikasi Lengkap HP Vivo T1x

Produsen handset asal China ini siap memulai debut jajaran smartphone terbarunya. Ya, ponsel tersebut adalah Vivo T series. 

Sayang sekali, belum ada berita secara akurat mengenai spesifikasi ponsel ini dari JD.com. Hanya saja, telah disertakan nama smartphone pada situs tersebut. 

Bahkan fitur apa saja yang ada pada HP Vivo T1x belum terungkap. Kemungkinan dalam beberapa hari mendatang baru akan ada bocoran tentang ponsel tersebut.

Seperti pada kabar yang beredar sebelumnya, Vivo membawa seri T, bukan seri Z. Karena seri Vivo T ini kabarnya akan menggantikan seri Z. 

Perlu Anda ketahui, seri Vivo Z sudah berhenti produksinya. Lalu jajaran terbaru dari ponsel Vivo akan menyasar kawula muda laki-laki. Kinerja terbaik dari smartphone akan menjadi prioritas utama. 

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z5 Dream Space dengan Snapdragon 778G, Intip Infonya

Fitur Mid-Range

Vivo T1x adalah salah satu model dalam barisan yang baru-baru ini muncul di JD. Lalu terdapat leaker yang mengungkap beberapa detail tentang dua model pertama dalam seri baru Vivo. Kemungkinan Vivo akan meluncurkan dua perangkat baru dalam seri Vivo T pada mulanya.

Handset tersebut masing-masing akan disebut Vivo T1 dan Vivo T1x. Untuk Vivo T1 merupakan ponsel kelas menengah. Semantara HP Vivo T1x akan menjadi varian yang lebih murah dari model pertama. 

Pasalnya, seri Vivo T1 kemungkinan akan tersedia dalam 3 konfigurasi penyimpanan. Diantaranya adalah memori 8 GB + 128 GB, 8 GB + 256 GB, dan 12 GB + 256 GB. Sedangkan untuk ketersediaan warna adalah Obsidian Black dan Electric Light Green.

Namun sayang sekali, keterangan rahasia belum terungkap secara detail. Jika mengamati HP Vivo T1x dari kisaran harganya, seri T ini murah dari seri S yang pernah ada sebelumnya.

Alhasil jika Anda meminang Vivo T1x, maka akan memperoleh fitur mid-range. Tidak perlu khawatir, sebab pada sektor kameranya cukup bagus.

Selain itu, daya tahan baterai yang tahan lama menjadi USP utama ponsel ini. Kita berharap supaya HP Vivo T1x segera meluncur. 

Vivo T1x ini kemungkinan akan hadir dalam beberapa varian warna cantik. Seperti warna Rainbow, Sea Salt, dan Starry Night yang semakin memanjakan penggunanya.

Sama halnya dengan seri T1, Vivo T1x ini terbagi menjadi 3 konfigurasi RAM dan penyimpanan. Diantaranya adalah RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB, 8 GB + 128GB, dan 8 GB + 256 GB.

Baca Juga: HP Vivo V2009A Muncul di Database TENAA Identik V2156A, Ini Speknya

Harga dan Ketersediaan Vivo T1x

Harga seri ponsel terbaru HP Vivo T1x berkisar 2.000-2.500 Yuan (kurang lebih $ 310). Artinya seri T akan lebih murah daripada seri S yang menyasar kalangan remaja putri. 

Menurut perkiraan, Vivo T1x ini mulai terjual ketika ada Double Eleven (Singles Day) atau festival belanja di China. Saat pangsa pasar Huawei menurun, Vivo berupaya menaklukkan semua pengguna atau audiens di sebagian besar segmen di China.

Festival hari lajang di China ini harapannya menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian audiens. Sehingga dapat menggerakkan jutaan orang melalui promosi gaya Black Friday.

Ada pula yang berpendapat jika ponsel dari lini Vivo T ini lebih fokus ke performa gaming. Lalu membidik kisaran harga antara basic dan intermediate yang berada di belakang seri Vivo X.

Harapan Vivo selanjutnya adalah melepas iQOO sebagai perusahaan independen. Vivo akan melakukan spin off terhadap iQOO. Hal tersebut merupakan salah satu bagian dari strategi barunya. 

Oleh karena itu, harapan kita semua dapat mempelajari lebih lanjut tentang HP Vivo T1x. Tentu saja dalam beberapa hari mendatang. 

Banyak yang berharap smartphone ini akan mulai terjual selama festival belanja Double Eleven (Singles Day) mendatang di China. (R10/HR-Online)

- Advertisment -