Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y21s Resmi Rilis, Intip Berbagai Kelebihan yang Tersemat

HP Vivo Y21s Resmi Rilis, Intip Berbagai Kelebihan yang Tersemat

HP Vivo Y21s resmi meluncur ke pasaran pada 7 September 2021 lalu. Perangkat ini hadir dengan mengusung beragam kelebihan. Salah satu kelebihan yang nampak mencolok terletak pada bagian kamera.

Vivo Y21s memperoleh bekalan kamera dengan resolusi 50MP. Meskipun demikian, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Ponsel trendi ini hadir dengan harga yang tidak sampai Rp. 3 juta.

Baca Juga : HP Vivo Y21A Siap Meluncur di India Bersama Earphone Nirkabel Vivo

Smartphone ini memiliki body yang ramping dengan flat frame 2,5D dalam desain tipis sekitar 8,0 mm. Selain itu, juga menawarkan sentuhan premium yang sangat nyaman untuk digenggam.

Berbagai Kelebihan HP Vivo Y21s

Vivo selalu fokus dalam menghadirkan berbagai teknologi inovatif dalam setiap produknya. Belum lama ini, perusahaan HP ternama asal Tiongkok resmi mengumumkan smartphone terbarunya yakni Vivo Y21s.

Perangkat ini hadir dengan menyasar pada segmen menengah ke bawah dan mengusung berbagai kelebihan. Sebelumnya, Vivo juga telah resmi merilis Vivo Y21.

Jika kita perhatikan secara sekilas, kedua ponsel terbaru Vivo ini memiliki penampakan fisik yang sama persis. Meski demikian, sematan huruf “s” kecil ternyata mempunyai dampak yang berarti.

Huruf “s” tersebut bertujuan untuk menciptakan perbedaan antara kedua smartphone tersebut. Sematan huruf “s” pada perangkat ini sebagai penanda bahwa perangkat ini merupakan varian yang lebih tinggi dari Vivo Y21 reguler.

Meskipun demikian, Vivo Y21s ternyata mempunyai ciri khas tersendiri dengan berbagai kelebihan dari seri pendahulunya. Adapun beberapa kelebihan dari HP Vivo Y21s antara lain:

Tampilan Cerah dengan Dukungan Layar HD+

Vivo Y21s hadir dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,51 inch HD+ Ultra All Screen yang memperoleh kelengkapan teknologi in-cell. Teknologi ini mampu menyajikan detail lebih tajam serta tampilan warna yang sangat cerah.

Dengan demikian, layar smartphone ini pun mampu memberikan pengalaman terbaik, mulai dari bermain game, menonton film, serta berbagai aktivitas multitasking lainnya.

Diperkaya adanya mode Eye Protection yang mampu menyaring cahaya biru untuk memberikan pengalaman lebih nyaman. Layar ini memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dengan rasio 20:9.

Performa Mumpuni

HP Vivo Y21s memperoleh dukungan chipset MediaTek Helio G80 dengan GPU Mali-G52 MC2. Chipset ini memperoleh dukungan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan internal 128GB.

Baca Juga : HP Vivo X70t Pro Muncul di Geekbench, Usung Layar Lengkung AMOLED

Selain itu, internal ini dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 1TB. Sisa ruang pada internal tersebut bisa pengguna alihkan menjadi RAM tambahan dengan teknologi Extended RAM 2.0. Vivo Y21s menjalankan sistem operasi Android 11.

Dukungan Triple Camera dengan Kejernihan dalam Segala Pencahayaan

Spesifikasi kamera dari HP Vivo Y21s sangat menawan. Smartphone ini hadir dengan pengaturan triple camera pada bagian belakang yang terdiri dari 50 MP + 2MP + 2MP.

Kamera utama 50MP mampu memberikan standar baru yang cukup tinggi pada fotografinya. Para pengguna dapat mengabadikan momen terbaik dengan lebih mudah serta peroleh kejernihan yang alami.

Algoritma bokeh yang tersemat pada kamera perangkat ini telah memperoleh peningkatan untuk membuat latar belakang tampak lebih alami. Bahkan mampu menciptakan kedalaman artistik serta kualitas terbaik dengan mudah.

Kamera belakang HP Vivo Y21s juga memperoleh kelengkapan dengan algoritma Super Night. Perangkat ini menerapkan Teknologi Super Noise Reduction level RAW terbaru yang mampu menggabungkan beberapa bingkai menjadi satu untuk menghasilkan tampilan gambar jernih dan tajam.

Baca Juga : HP Vivo Y12G Ponsel Entry Level Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya! 

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan kelengkapan Algoritma Face Beauty yang dapat menciptakan selfie sangat memukau.

Dukungan Baterai Jumbo

HP Vivo Y21s juga mempunyai kekuatan super yang terus-menerus siap mendukung berbagai aktivitas harian penggunanya. Untuk memungkinkan para pengguna dapat terus beraktivitas tanpa khawatir akan kehabisan daya tahan baterai ponsel, smartphone ini mempunyai dukungan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Daya baterai tersebut juga memperoleh dukungan teknologi Fast Charge 18W serta Vivo Energy Guardian (VEG). Para pengguna dapat menikmati pengisian daya yang cepat, pengelolaan daya lebih efisien, serta pengoptimalan penggunaan kapasitas baterai lebih besar.

Daya baterai Vivo Y21 juga memperoleh dukungan fitur Reverse Charging yang menjadikan smartphone ini layaknya power bank. HP Vivo Y21s dapat dikatakan salah satu HP gaming dengan harga terjangkau yang memiliki kelengkapan spesifikasi cukup mumpuni. Smartphone ini hadir dengan harga Rp. 2.799.000 dalam pilihan warna putih dan biru. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -