Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Black Shark 4S Pro, Smartphone Gaming Tingkat Dewa

HP Xiaomi Black Shark 4S Pro, Smartphone Gaming Tingkat Dewa

HP Xiaomi Black Shark 4S Pro menambah deretan smartphone gaming besutan vendor asal China ini. Peluncuran versi Pro ini sendiri berbarengan dengan Black Shark 4S (standar) di China 13 Oktober kemarin.

Meski sama-sama dalam 4S series, namun desain dari kedua smartphone gaming tersebut cukup berbeda.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 11 Misty Forest Rilis Pekan Depan, Ini Infonya

Sebelumnya, Xiaomi juga merilis ponsel dengan kemampuan luar biasa dari keluarga Black Shark 4 Series pada Maret 2021.

Meski masih satu jajaran atau keluarga, tapi masing-masing varian ada perbedaan. Walaupun perbedaan tersebut tidaklah mencolok.

Review Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 4S Pro

Hadir sebagai smartphone gaming, tentu dalam hal spesifikasi yang Black Shark 4S Pro bawa tidak main-main.

Hal tersebut agar saat bermain game, pengguna tidak akan terganggu dengan masalah seperti lag, hang, dan lainnya.

Penasaran seperti apa spesifikasinya? Berikut review dari Xiaomi Black Shark 4S Pro, yang HR Online kutip dari GSM Arena.

Hardware

Ponsel khusus untuk game tidak lepas dari hardware yang mumpuni. Sementara untuk HP Xiaomi Black Shark 4S Pro sendiri, pada bagian dapur pacunya memakai jasa chipset Snapdragon 888+ 5G dengan fabrikasi 5 nm besutan Qualcomm.

Prosesor yang seri 4S Pro bawa ternyata lebih baik dari varian 4S standar, yang menggunakan Snapdragon 870 5G.

Snapdragon 888+ 5G sendiri merupakan chipset keluaran terbaru yang rilis pada bulan Juni 2021. Dan untuk saat ini, chipset tersebut merupakan yang terkencang untuk prosesor buatan Qualcomm.

Baca Juga : HP Xiaomi Black Shark 4S Gundam Limited Edition, Dapatkan Infonya

Sedangkan sebagai pendukung kinerja dari Xiaomi Black Shark 4S Pro lainnya adalah RAM, yang tersedia dalam beberapa pilihan.

Antara lain kapasitas RAM 8 GB dengan internal memori 256 GB, 12 GB dengan ROM 256 GB, dan varian paling tinggi RAM 16 GB dengan penyimpanan internal 512 GB.

Sementara pada bagian baterai, HP Xiaomi Black Shark 4S Pro ini membawa daya berkapasitas 4500 mAh.

Ponsel gaming besutan Xiaomi ini juga membawa fitur pengisian cepat 120W. Vendor asal China ini mengklaim, bahwa fast charging yang besar itu bisa mengisi ulang daya baterai 50% dalam waktu 15, atau 100% dalam waktu 15 menit.

Layar

Sementara untuk layar Xiaomi Black Shark 4S Pro ini mempunyai ukuran yang luas sampai 6,67 inci. Hal tersebut tidak berbeda dengan varian 4S standar.

Adapun resolusi layarnya itu 1080 x 2400 piksel (FHD Plus). Display HP Xiaomi Black Shark 4S Pro juga sudah Super AMOLED, dan refresh rate 144Hz, sehingga makin responsif dan jelas.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi K40S Dukung Layar OLED dan Pengisian Cepat 120W

Selain itu, tingkat kecerahan maksimal 1300 nits, dan touch sampling rate 720Hz. Smartphone gaming besutan Xiaomi ini juga membawa fitur HDR10+ dan juga Always-on display.

Kamera

Xiaomi Black Shark 4S Pro tidak hanya handal ketika Anda gunakan untuk bermain game. Namun juga bisa menjadi andalan ketika Anda manfaatkan buat mengabadikan momen penting, atau membuat konten kreatif.

Alasannya, HP Xiaomi Black Shark 4S Pro pada bagian belakang terpasang 3 kamera dengan posisi horizontal, yang letaknya pada bagian tengah.

Adapun tiga kamera yang Xiaomi Black Shark 4S Pro bawa antara lain berkekuatan 64 MP bukaan lensa f/1.8 (wide). Kemudian, kamera dengan resolusi 8 MP aperture f/2.2 (ultrawide) 120 derajat, dan terakhir 5 MP sebagai lensa makro.

Ketiga kamera belakang ini bisa merekam video mulai dari [email protected], [email protected]/60/240fps sampai paling tinggi, [email protected]/60fps.

Sementara untuk kamera selfie yang terpasang pada HP Xiaomi Black Shark 4S Pro, beresolusi 20 MP dengan bukaan f.2,5 (wide).

Sedangkan untuk fitur lainnya, fingerprint sebagai sensor keamanan ponsel ada di sebelah samping. Kemudian, Bluetooth versi 5.2, WiFi, dual SIM, internet sudah 5G, NFC, sampai jack headphone 3,5 mm.

Smartphone besutan Xiaomi ini memiliki dimensi 163.7 x 76.2 x 9.9 mm, dengan berat mencapai 220 gram.

Ponsel ini juga sudah menjalankan antarmuka Joy UI 12.8, dengan berbasis sistem operasi (OS) Android 11.

Saat ini, ponsel dengan varian RAM 12 GB dan ROM 256 GB berbanderol 4.800 Yuan, atau kurang lebih Rp 10,5 jutaan.

Sedangkan untuk varian HP Xiaomi Black Shark 4S Pro paling tinggi yakni RAM 16 GB/512 GB, harganya 5.500 Yuan, atau kisaran Rp 12 jutaan. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -