Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi CIVI Resmi Meluncur, Hadirkan Kamera Selfie Istimewa

HP Xiaomi CIVI Resmi Meluncur, Hadirkan Kamera Selfie Istimewa

HP Xiaomi CIVI telah resmi rilis tanggal 30 September lalu dengan membawa banyak spesifikasi canggih. Sementara, ponsel pintar ini telah launching pertama untuk Negeri Tirai Bambu pada 27 September sebelumnya.

Melansir berbagai sumber, HP terbaru milik Xiaomi ini membawa chipset milik Qualcomm, SD 778G.

Baca Juga : HP Xiaomi Poco C31 Hadir Bawa Mediatek Helio G35, Ini Harganya

Selain itu, smartphone terbaru Xiaomi ini mengusung desain dengan tampilan yang modis serta beragam. Kemudian, perangkat menghadirkan adanya teknologi pencitraan inovatif.

Smartphone ini akan menyasar kalangan muda yang aktif dan percaya diri. Smartphone ini hadir dengan kemampuan desain serta fotografi sangat mumpuni.

Spesifikasi HP Xiaomi CIVI yang Resmi Meluncur di China

Diam-diam, sejak lama Xiaomi tengah mempersiapkan seri HP terbaru dengan mengusung nama Civi. Smartphone ini bahkan resmi meluncur pada Senin, 27 September lalu di negara asalnya, China. Ponsel ini hadir dengan nomor model 2107119DC seperti yang nampak pada daftar sertifikasi TENAA beberapa minggu yang lalu.

Seri terbaru ini hadir untuk menggantikan Xiaomi CC yang meluncur dari perusahaan pada tahun 2019 silam. Dalam perangkat terbaru ini terdapat beberapa peningkatan dari seri sebelumnya.

Meskipun sebelum waktu peluncurannya, Xiaomi telah membagikan poster serta video pada situs Weibo. Dalam poster dan video yang telah beredar, nampak sekali tampilan dari ponsel. Sehingga, sangat menggoda dan menarik perhatian penggemarnya.

Perangkat ini memiliki tampilan melengkung, dengan kaca belakang anti silau juga desain cukup ramping. Desain terbaru ini sangat cocok untuk kaum muda yang aktif dan inovatif.

Desain HP Xiaomi CIVI

Sama seperti laporan teaser sebelumnya, menyebutkan bahwa perangkat ini akan mempunyai desain yang hampir sama dengan smartphone Oppo atau Vivo.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi Mix 4 Ceramic White Hadir Berdesain Klasik dan Elegan

Kemudian, terbukti jika Xiaomi menampilkan susuan kamera segitiga, bodi bagian belakang kaca AG, dengan layar melengkung bersama lubang punch yang tersemat pada bagian tengah.

Handset ini terbingkai dengan material logam. Menariknya lagi, Xiaomi CIVI menawarkan model cantik “tingkat piksel” pada aplikasi kamera. Handset ini memiliki ketebalan 6,98 mm dengan berat 166 gram.

Layar

HP Xiaomi Civi hadir dengan pengaturan panel layar AMOLED 6,55 inch serta resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini memiliki rasio aspek 20:9 serta kerapatan piksel hingga 402 ppi juga refresh rate 120Hz.

Performa HP Xiaomi CIVI

Spesifikasi sudah banyak beredar, perangkat ini memperoleh dukungan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 778G. CPU Octa core (3 GHz, Single core, Kryo 670 + 2.2 GHz, Tri core, Kryo 670 + 1.9 GHz, Quad core, Kryo 670) serta Adreno 642 L.

Memang, Snapdragon 778G lebih rendah bila kita bandingkan dengan Snapdragon 780G seperti yang tersemat pada MI 11 5G atau Mi 11 Youth Edition.

Namun Xiaomi mengklaim jika CIVI akan menawarkan pengalaman yang cukup mulus. Chipset ini terpasang dengan RAM berkapasitas 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Dukungan Fotografi

HP Xiaomi terbaru ini secara resmi mengusung kamera selfie 32MO dengan autofocus (AF). Hal ini menjadi kombinasi pertama yang terdapat pada jajaran headset Xiaomi dengan mengusung fitur menarik tersebut. Hal ini diklaim dapat menghasilkan jepretan kamera selfie yang sangat solid.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi 10 Terbaru di Indonesia  

Sedangkan untuk pengaturan kamera belakangnya, tersemat tiga kamera yang terdiri dari 64MP + 8MP + 5MP dengan LED flash. Kamera belakang ini memiliki resolusi gambar 9000 x 7000 piksel dengan dukungan beberapa fitur menarik untuk memperoleh hasil gambar terbaik.

Baterai dan Konektivitas HP Xiaomi CIVI

Secara lebih lanjut, smartphone terbaru milik Xiaomi ini mengemas baterai jenis Li-Polymer berkapasitas 4500mAh. Daya baterai ini memperoleh dukungan teknologi pengisian cepat 55W dengan penggunaan MIUI 12.5.1.

Sedangkan dari segi konektivitas yang terdiri dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi, hotspot, Bluetooth 5.2, A2DP, LE serta A-GPS dual-band, GLONASS, BDS, GALILEO.

Terdapat pula dukungan fitur menarik lain seperti NFC, sensor sidik jari yang tersemat di bawah layar, accelerometer, gyro, dan proximity.

HP Xiaomi CIVI hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan aurora. Xiaomi CIVI memiliki harga sekitar 2.599 Yuan atau setara Rp 5,7 juta untuk RAM 8 GB/128 GB. Sementara untuk varian RAM yang lebih besar, 8 GB/256 GB dapat diperoleh dengan harga 2.899 Yuan atau sebanding dengan Rp 6,4 jutaan. Lalu, untuk RAM paling besar, 12 GB/256 GB, akan menyapa penggemar dengan banderol harga Rp 7 juta atau sekitar 3.199 Yuan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -