Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Poco C31 Hadir Bawa Mediatek Helio G35, Ini Harganya

HP Xiaomi Poco C31 Hadir Bawa Mediatek Helio G35, Ini Harganya

HP Xiaomi Poco C31 sudah hadir di India sebagai versi terbaru dari Poco C3. Smartphone ini akan tiba dengan tampilan takik tetesan air dengan dagu tampak lebih tebal. Handset tersebut memperoleh bekalan tenaga Chipset Helio G35 dengan dukungan RAM 4GB.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi Mix 4 Ceramic White Hadir Berdesain Klasik dan Elegan

Selain itu, Xiaomi Poco C31 juga menawarkan masa pakai baterai yang lebih tahan lama. Terdapat berbagai pilihan fitur lain yang akan tersemat pada perangkat ini, Mulai dari pemindai sidik jari serta penguncian wajah.

Spesifikasi Terbaru HP Xiaomi Poco C31

Menjelang peluncurannya beberapa waktu lalu, perusahaan memberikan bocoran terkait dengan spesifikasi utama dari Xiaomi Poco C31. Salah satunya mengenai ukuran RAM serta prosesor perangkat ini telah terkonfirmasi pada situs web perusahaan India.

Smartphone Poco terbaru ini menjadi model terbaru dari smartphone Poco C3 yang telah resmi meluncur di India tahun lalu.

HP Xiaomi Pco C31 merupakan smartphone entry-level terbaru dari Poco miliki Xiaomi. Perangkat ini akan datang dengan dukungan CPU Octa-core serta memperoleh kelengkapan baterai yang lebih besar. Pada bagian depannya, akan terdapat layar HD+ 6,53 inch dengan lekukan titik embun pada bagian atas.

Tampaknya, Poco C31 masih mengusung sebagian besar spesifikasi yang tersemat pada Poco C3. Hal yang membedakan, pada C3 tidak mempunyai pemindai sidik jari, akan tetapi akan memperoleh kelengkapan fitur keamanan tersebut. Selain itu, mungkin terdapat pula sedikit perbaikan dalam segi desainnya.

Desain dan Layar Poco C31

Smartphone terbaru Poco ini menampilkan lekukan bergaya tetesan air pada layar. Dengan bezel samping yang sangat ramping, sedangkan bezel bagian bawah tampak lebih tebal.

Perangkat terbaru ini mengusung warna biru sebagai salah satu pilihan warnanya. Smartphone ini memiliki ukuran 164,9 x 77,07 x 9,0 mm dengan berat 190 gram.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi 10 Terbaru di Indonesia

Pada bagian kaca depan memperoleh kelengkapan Gorilla Glass 3 yang siap memproteksi layar dari berbagai goresan dan benturan. HP Xiaomi Poco C31 hadir dengan kelengkapan LCD HD+ 6,53 inch beresolusi 720 x 1600 piksel. Dengan panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen terbaru yang memiliki rasio aspek 20: 9 (~269 ppi density).

Sektor Fotografi Xiaomi Poco C31

Smartphone ini membawa pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP, sensor makro 2MP, serta sensor kedalaman 2MP dengan kelengkapan lampu kilat LED bagian belakang.

Selain itu, kamera belakang HP Xiaomi Poco C31 ini juga memperoleh kelengkapan berbagai fitur pendukung yang terdiri dari fokus otomatis, pemotretan bersambungan, zoom digital, geotagging, panorama, HDR, fokus sentuh, deteksi wajah, timer otomatis, serta mode pemandangan. Sementara, untuk resolusi videonya mencapai [email protected], [email protected]

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi 10 yang Baru Saja Keluar, Bawa Kamera 50 MP

Sedangkan untuk kamera depannya mengusung lensa beresolusi 5MP yang tersimpan pada lekukan titik embun bagian depan. Untuk kamera selfie ini memperoleh kelengkapan fitur Face ID, HDR, kecantikan wajah AI 6 tingkat, serta resolusi video [email protected]

Performa HP Xiaomi Poco C31

Sementara untuk dukungan performanya, Poco memperoleh kelengkapan CPU Mediatek Helio G35 Octa core clock 2.3GHz, bersama dengan GPU PowerVR GE8320.

Selanjutnya untuk kapasitas penyimpanan, perangkat ini memiliki dukungan RAM 3GB dan 4GB serta penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Memori internal ini dapat diperluas hingga 512 GB dengan memanfaatkan MicroSD.

Baterai Xiaomi Poco C31

Smartphone ini mengemas baterai jenis Polimer-Lithium dengan kapasitas 5000 mAh Non Removable. Selanjutnya terdapat juga dukungan teknologi pengisian cepat 10W dengan fitur baterai 50% hanya dalam 26 menit.

Fitur Pendukung dan Konektivitas

HP Xiaomi Poco C31 berjalan dalam sistem operasi Android 11 dan MIUI 12.5 dengan dukungan sensor sidik jari yang terpasang pada bagian belakang serta Face Unlock.

Fitur pendukung lainnya terdiri dari accelerometer, gyro, dan proximity. Sedangkan untuk konektivitasnya antara lain 2.0, konektor reversible Type-C 1.0, USB On-The-Go, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Langsung, dan hotspot dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS.

Sementara untuk harganya, varian RAM 3 GB dengan internal memori 32 GB berbanderol 8.499 Rupee atau kisaran Rp 1,6 jutaan.

Sedangkan untuk HP Xiaomi Poco C31 dengan RAM 4 GB dan internal memori 64 GB harganya adalah 9.499 Rupee atau kurang lebih Rp 1,8 jutaan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -