Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruHTC True Wireless Earbuds Plus, Earphone TWS Pesaing Oppo Enco Air

HTC True Wireless Earbuds Plus, Earphone TWS Pesaing Oppo Enco Air

HTC True Wireless Earbuds Plus resmi meluncur pada tanggal 26 Oktober 2021 kemarin. Kehadiran dari True Wireless Earbuds Plus tentu menjadi pesaing dari Oppo Enco Air, maupun earphone canggih lainnya.

Seperti kita ketahui, bahwa beberapa vendor smartphone terkenal turut merambah ke pasar audio lewat earphone.

Baca Juga : Earphone StartGo TWS Advan Dengan Berbagai Kelebihan

Sebut saja, Enco W31 dan Enco Air besutan Oppo. Kemudian Samsung Galaxy Bud Plus, Mi In-Ear dari Xiaomi, Vivo TWS 2E dan lainnya.

Spesifikasi HTC True Wireless Earbuds Plus

Akhir-akhir ini memang sedang nge-tren perangkat audio jenis earphone yang tanpa menggunakan kabel. Perangkat tersebut dinamakan True Wireless Stereo atau TWS.

TWS sendiri adalah perpaduan antara teknologi nirkabel atau tanpa kabel yang memiliki format suara stereo yang sangat jernih dan jelas.

Selain ringkas karena tidak menggunakan kabel, earphone TWS ini juga membawa teknologi yang canggih.

Baca Juga : Samsung Galaxy Buds Live, Berdesain Unik dengan Segudang Kelebihan

Sehingga, tidak sedikit orang yang ingin memiliki earphone TWS. Salah satunya adalah HTC True Wireless Earbuds Plus. Ya, meskipun harganya yang tidak murah.

Adapun cara kerja dari perangkat audio ini, yaitu dengan memakai sistem gelombang radio yang terkoneksi dengan Bluetooth.

Jadi, selain bisa Anda pakai untuk menyambungkan pada smartphone, TWS ini juga bisa tersambung pada laptop atau komputer yang ada bluetooth-nya.

Membawa Teknologi Canggih

Sementara mengutip dari GSM Arena, True Wireless Earbuds Plus ini membawa sejumlah fitur berteknologi canggih.

Seperti fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang memiliki kemampuan untuk memblokir suara dari luar. Kemudian, fitur ini akan menghilang suara bising atau noise.

Jadi dengan begitu, pengguna perangkat True Wireless Earbuds Plus ini bisa mendengarkan suara dengan jelas dan jernih.

Selain itu, earphone besutan HTC ini juga mempunyai rating atau sertifikat IPX5. Artinya, perangkat tersebut resistansi terhadap air.

Baca Juga : Samsung Galaxy Buds Plus, Earphone Canggih Pesaing Oppo Enco W31

Sementara pada bagian daya baterainya, HTC True Wireless Earbuds Plus bisa bertahan sampai 4,5 jam lamanya.

Sedangkan apabila memakai charging case-nya dalam kondisi ANC aktif atau menyala, maka akan bertahan hingga 86 jam.

Namun, jika fitur Active Noise Cancelling ini tidak aktif, maka tentunya daya pemakaian baterai dapat bertahan lebih lama.

Perangkat audio berteknologi canggih besutan HTC ini mempunyai 2 pilihan warna, yaitu antara lain hitam dan warna putih.

True Wireless Earbuds Plus dengan model desain in-ear serta tips silikon ini, baru tersedia di negara Inggris. Adapun harganya saat ini adalah £69 (Pound Britania) atau kurang lebih Rp 1,3 jutaan.

Sayangnya, pihak HTC belum menginformasikan secara resmi apakah True Wireless Earbuds Plus akan beredar atau dijual di luar Inggris. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -