Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHuawei MateBook 14s Lebih Tipis dan Mengusung Layar Seluas 14,2 Inch

Huawei MateBook 14s Lebih Tipis dan Mengusung Layar Seluas 14,2 Inch

Huawei MateBook 14s merupakan sebuah laptop yang berhasil mencuri perhatian di pasar China dan kini siap memperluas kehadirannya. Bahkan Huawei Consumer Business Group telah memberi informasi terkait peluncuran perangkat tersebut di Inggris.

Selain itu, perusahaan juga sudah mulai melakukan pre-order dan dijual dengan beberapa aksesoris tambahan lainnya. Sedangkan desain laptop tersebut kabarnya memiliki bodi lebih ramping dan bagian tepian lebih tajam.

Huawei MateBook 14s Hadir, Berikut Penampakan Spesifikasinya

Sepertinya Huawei akan segera meluncurkan serangkaian produk barunya melalui APAC Autumn Product Launch. Beberapa deretan perangkat tersebut seperti Huawei Nova 9, Watch GT3, dan MateBook 14s.

Peluncuran produk kali ini tidak hanya akan ada tiga produk yang luar biasa, melainkan juga smart office dan kesehatan atau kebugaran yang bakalan ditampilkan nanti. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas seputar MateBook 14s.

Selain itu, Huawei MateBook 14s sudah berusaha untuk melakukan upaya semaksimal mungkin di dalam bisnis konsumen serta memperoleh banyak pengguna. Tentunya COO Huawei Consumer Business Group yaitu Kevin Ho memberi sambutan hangat atas peluncurannya musim gugur nanti.

Ini juga menjadi bukti komitmen Huawei CBG Indonesia dalam melengkapi portofolio perusahaan di Tanah Air. Sedangkan Indonesia sendiri juga menerima kehormatan dan menjadi negara pertama atas peluncuran Watch GT3.

Baca Juga: Huawei MateBook 16 Memiliki Dua Varian Terbaru, Intip Spesifikasinya Ini!

Desain Layar

Huawei MateBook 14s cocok untuk produktivitas, sebab telah menggunakan aspek rasio sebesar 3:2. Tidak hanya itu, melainkan juga membawa ukuran layar seluas 14,2 inch yang spesifikasinya hampir sama seperti Realme Book.

Tak berhenti sampai situ, resolusi layar tingginya bisa mencapai hingga lebih dari 2K. Selain itu, juga sangat aman untuk penggunaan di luar ruangan karena adanya kecerahan maksimum 400 nits. Dengan plus cakupan warna hingga 100% sRGB serta rasio kontrasnya sampai 1,500:1.

Sepertinya laptop dari Huawei ini juga lebih unggul. Hal ini karena adanya refresh rate sebesar 90Hz dan menyerupai layar HP masa kini. Ada pula satu kombinasi berupa tombol Function Key, sehingga pengguna dapat beralih ke mode 90Hz.

Terutama untuk pergerakan konten yang lebih halus lagi bahkan sebesar 60Hz sehingga lebih menghemat dayanya. Pengguna tidak harus memakai touchpad atau pendukung input layar sentuh hingga 10 jari sekaligus.

Body

Sepertinya Huawei MateBook 14s membawa dua buah kipas, dua buah pipa pencegah panas, serta lubang angin. Laptop tersebut mampu bekerja hingga 25% lebih efektif daripada generasi sebelumnya.

Supaya lebih nyaman digunakan, bagian keyboard Huawei ini memiliki travel key 1,5mm plus tiga tingkatan kecerahan. Dengan membawa kapasitas baterai yang cukup besar 60W, maka dapat bertahan selama 13 jam dalam penggunaan normal.

Apabila sudah habis, pengisian hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit melalui fast charger 90W untuk bertahan hingga 3 jam. Charger tersebut lebih kompatibel dengan tablet Huawei dan smartphone.

Terdapat satu set speaker quad dan woofer yang berguna untuk meningkatkan kualitas audio pada bagian mesin. Perangkat laptop ini juga bakalan hadir dengan membawa sejumlah fitur konektivitas, contohnya Super Device.

Baca Juga: Huawei Qingyun L4 10 Hadir Dengan Prosesor Buatan Sendiri

Fitur Lain dan Harga

Untuk soal dapur pacunya, Huawei MateBook 14s ini membawa dua opsi prosesor berupa Intel Core i5-11300H generasi ke-11. Tidak hanya itu, melainkan dengan kapasitas RAM sebesar 16GB dual channel LPDDR4X dan kapasitas penyimpanan 1TB NVMe.

Saat ini para pengguna juga tidak perlu khawatir lagi, sebab ada angle kamera yang tepat ketika sedang melakukan panggilan video. Meskipun bezelnya lebih tipis, namun Huawei telah meletakkan kamera HD 720p pada bagian atas layarnya.

Selain itu, ini berguna untuk face unblock walaupun tombol powernya telah berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari. Pada umumnya, laptop tipis hanya membawa dua port USB-C saja. Berbeda dengan laptop dari Huawei ini yang justru membawa USB-A 3.2 gen 1, HDMI, hingga combo jack yang jarang ada pada laptop lain.

Kini Huawei MateBook 14s sudah bisa Anda pesan dari negara asalnya seharga 15 jutaan rupiah untuk varian dasar Core i5 dengan penyimpanan 512GB. (R10/HR Online)

- Advertisment -