Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranHujan Deras Mengguyur Pangandaran, Rumah Warga Ambruk, 1 Terluka

Hujan Deras Mengguyur Pangandaran, Rumah Warga Ambruk, 1 Terluka

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras mengguyur Pangandaran, rumah warga di Dusun Sindangkasih, RT 003, RW 012, Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ambruk.

Rumah milik Sahori itu mengalami ambruk akibat tiang penyangga rumah yang kondisinya sudah lapuk tak kuat menahan beban berat genteng.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana mengatakan, berdasarkan hasil cek lokasi oleh petugas Tagana, rumah milik Sahori yang ambruk itu kemungkinan akibat kondisi rumah yang sudah lapuk.

“Ketika hujan deras mengguyur, tiang rumah pun tak kuat menahan beban berat genteng akhirnya rumah tersebut ambruk,” katanya kepada HR Online, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga : Mengatasi Mitigasi Bencana, Tagana Pangandaran Kurang Peralatan

Nana Suryana juga menyebutkan, saat hujan deras mengguyur Pangandaran, ada tiga jiwa yang terdapak peristiwa tersebut. Meski tidak sampai menelan korban luka maupun jiwa.

Pihaknya menduga pemilik rumah yang terdampak mengalami kerugian akibat peristiwa tersebut. Taksiran kerugian mencapai kurang kebih Rp 30 juta. Karena rumah tersebut rusak parah.

Dalam peristiwa tersebut, warga bersama aparat TNI dan polisi, serta tim dari Tagana Kabupaten Pangandaran berusaha mengevakuasi pemilik rumah.

Selain itu, yang sempat tertimpa reruntuhan puing-puing rumah dan yang terluka itu adalah pemilik rumah Sahori. Saat ini pemilik rumah tersebut untuk sementara waktu mengungsi ke tempat keluarganya.

Namun Sahori sendiri tidak dapat di mintai keterangan menginggat Sahori masih shock akibat peristiwa tersebut. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva