Selasa, Juni 28, 2022
BerandaTeknologiIlustrasi Baru untuk Avatar Gmail, Jadikan Profil Google Lebih Keren

Ilustrasi Baru untuk Avatar Gmail, Jadikan Profil Google Lebih Keren

Ilustrasi baru untuk avatar Gmail merupakan ilustrasi paling baru dari Google. Ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang tidak ingin memakai foto Anda untuk gambar profil akun Google.

Terutama bagia Anda yang merasa bosan dengan tampilan dalam Gmail yang itu-itu saja. Melansir dari The Verge, pada Selasa 27 September lalu, Google telah menghadirkan beragam gambar baru yang dirancang khusus dan dapat Anda gunakan sebagai gambar profil. Dalam gambar-gambar tersebut mempunyai desain, tema serta warna yang cukup beragam.

Gambar tersebut dapat bermanfaat sekali untuk Anda yang ingin mengunggah foto profil akan tetapi tidak ingin menggunakan foto diri sendiri. Anda dapat memilih ilustrasi memakai berbagai kategori. Mulai dari tema teknologi, hewan hingga tema ruang angkasa.

Baca Juga: Gangguan Saat Video Call WhatsApp, Ketahui Penyebab dan Cara Atasi

Penggunaan Ilustrasi Baru untuk Avatar Gmail

Selama ini, Google telah mengizinkan para pengguna layanan online dapat mengunggah gambar untuk mereka jadikan sebagai profil pengguna. Belum lama ini, Google pun memberikan perubahan menarik dengan meluncurkan opsi baru yang bernama ilustrasi Google. Ilustrasi Google tersebut nampak sangat bagus dan menarik yang sangat bermanfaat bagi para pengguna yang ingin menyatukan gambar dengan akun yang mereka miliki.

Dalam hal ini, Google mempunyai berbagai pilihan ilustrasi. Selain itu, Google juga menghadirkan beragam GIF yang dapat Anda gunakan. Ilustrasi baru untuk avatar Gmail ini memungkinkan para penggunanya untuk dapat memilih ratusan karya seni kecil yang dapat disematkan pada profil pengguna.

Ilustrasi tersebut dapat pengguna ubah sehingga dapat muncul dalam berbagai pilihan yang berbeda. Fitur ini hadir untuk Gmail bagi para pengguna Android serta dapat diperluas ke layanan Google lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Kelebihan Ilustrasi Baru untuk Avatar Gmail

Tidak hanya sebagai estetika, ilustrasi terbaru Google ini pun lebih aman untuk para pengguna dalam memakai satu dari banyaknya gambar seni milik Google sebagai avatar online pengguna.

Selain itu, Google juga menyediakan beberapa opsi kecil yang dapat disesuaikan, sehingga memungkinakn para pengguna untuk mengubah warna objek serta latar belakang gambar tersebut. Ilustrasi baru untuk avatar Gamil ini tersedia untuk pertama kalinya bagi para pengguna aplikasi Gmail Android.

Baca Juga: Kirim Memo Suara dengan Asisten Google Praktis, Simak Ulasannya!

Melalui ilustrasi ini, para pengguna akan melihat berbagai gambar seni terbaru pada saat Anda memilih menambahkan gambar pada profil akun Google yang Anda miliki.

Fitur terbaru ini akan tersedia pada layanan Google yang lainnya dan menampilkan avatar untuk beberapa bulan kedepan bagi para pengguna Android serta web. Upaya pengembangan pada ilustrasi Google terbaru untuk pengguna iOS Google. Selain itu, juga untuk menambahkan lebih banyak ilustrasi untuk masa yang akan datang.

Cara Menggunakan Ilustrasi Baru untuk Avatar Gmail

Bagi Anda pengguna Android dan penasaran ingin menggunakan ilustrasi baru Google sebagai foto profil pada Google Workspace atau Kontak Android, berikut ini beberapa langkahnya:

  • Langkah pertama buka Gmail pada perangkat Android Anda
  • Selanjutnya tekan ikon profil yang terletak pada pojok kanan atas
  • Pilih akun yang akan Anda ubah gambar profilnya, apabila Anda menambahkan lebih dari satu akun Gmail pada aplikasi.
  • Kemudian tekan pada gambar profil, tekan change atau Add Photo Profile. Di sini, para pengguna akan melihat ilustrasi baru untuk avatar Gmail yang baru diperkenalkan yang dapat pengguna pilih sesuai dengan keinginan.
  • Langkah berikutnya pilih gambar pada bagian illustration
  • Maka secara otomatis gambar profil akun Gmail Anda pun akan berubah.

Baca Juga: Cara Download Instastory Instagram di HP Mudah dan Tanpa Aplikasi

Dengan hadirnya fitur ilustrasi baru untuk Gmail menunjukkan bahwa Google mengambil pendekatan yang berbeda dari aplikasi lainnya. Jika avatar pada Snapchat memakai Bitmoji standar untuk ilustrasi wajah.

Namun untuk avatar Google ini memungkinkan para pengguna untuk dapat lebih mengekspresikan kepribadian serta penampilan. Dengan demikian ilustrasi baru Google dapat memberikan berbagai macam hal umum serta tempat untuk digunakan sebagai foto profil.

Selain fitur ilustrasi baru untuk avatar Gmail, baru-baru ini Google Search juga menghadirkan fitur dark mode pada desktop. Fitur ini bermanfaat untuk mengubah layar menjadi gelap pada saat aktivitas browsing berlangsung. Fitur dark mode Google Search ini akan membiarkan para pengguna memilih untuk menghindari halaman web dengan warna yang cerah. (R10/HR Online)

- Advertisment -