Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisInnalillahi, Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Curug Wadas Ciamis

Innalillahi, Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Curug Wadas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Andi (15) seorang pelajar SMPN 1 Pamarican ditemukan tewas tenggelam di lokasi wisata air Curug Wadas, Dusun Lumbungsari, Desa/Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021).

Babinmas Desa Pamarican Polsek Pamarican Aiptu Agus Purwanto membenarkan adanya kejadian tersebut.

Aiptu Agus mengatakan Andi ditemukan oleh warga sudah mengambang dan tidak bernyawa, di lokasi wisata lokal Curug Wadas, Pamarican, Ciamis.

“Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar terkait adanya penemuan jenazah, dari keterangan beberapa warga sekitar, korban diduga tenggelam saat berenang di Curug Wadas. Kemungkinan dia tidak mahir dalam berenang sehingga terbawa oleh arus dan tenggelam,” Katanya.

Menurut Aiptu Agus, korban diperkirakan tenggelam sekitar pukul 12.30 WIB, saat itu tidak seorang pun warga yang melihat kejadian berlangsung. 

“Tidak ada yang melihat pas kejadian tenggelamnya, warga geger saat melihat jasad sudah mengambang di lokasi kejadian. Dari pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Pamarican, korban meninggal murni akibat tenggelam. Jenazah kini sudah dibawa ke rumah duka di Dusun Cigamping, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican,” ujarnya.

Pantauan HR Online di lapangan, saat jenazah tiba di rumah duka, keluarga korban langsung menangis histeris. Bahkan ibu korban yang tidak menyangka anaknya meninggal langsung jatuh pingsan. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)