Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita BisnisInvestasi Sunton Capital Broker Bodong dari Luar Negeri, Harus Hati-Hati!

Investasi Sunton Capital Broker Bodong dari Luar Negeri, Harus Hati-Hati!

Investasi Sunton Capital tengah gegerkan kehidupan investor. Tidak hanya kehadirannya saja, melainkan juga faktanya sontak membuat dunia investasi semakin viral. Mungkin bagi para pelaku investasi, istilah ini sudah tidak asing lagi.

Ya, munculnya berbagai jenis investasi yang menggiurkan dan menawarkan banyak keuntungan menuntut kita untuk semakin berhati-hati dalam melakukan investasi.

Bagaimana tidak? Sekarang ini banyak bermunculan jenis investasi bodong. Akan tetapi, karena memiliki keuntungan yang menggiurkan, masih banyak orang yang belum paham dengan kedok tersebut.

Baca Juga: Investasi Crypto Jangka Panjang, Cek Rekomendasi dan Penjelasannya

Salah satunya adalah adanya paket investasi forex yang berkedok penjualan trading, menggunakan paket investasi, dan member get member. Pemerintah sudah memberi imbauan agar menghindari hal tersebut.

Hal itu pastinya bertujuan untuk menghindarkan kita dari kerugian besar yang juga mengakibatkan penyesalan berkepanjangan.

Waspada Investasi Sunton Capital Ilegal

Apabila Anda adalah orang yang aktif di dunia maya, kabar tentang Sunton Capital bukanlah hal yang asing lagi. Uniknya lagi, sudah banyak orang yang terjun ke platform tersebut.

Padahal, Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) dan Kemendag (Kementerian Perdagangan) juga sudah mengatakan bahwa investasi Sunton Capital itu adalah ilegal.

Baca Juga: Investasi Bisnis di Bizhare, Amankah?

Untuk Anda yang baru saja memutuskan terjun ke dunia investasi, perlu sekali mengenal broker yang satu ini. Supaya, kedepannya Anda tidak salah pilih platform. Investasi Sunton Capital itu merupakan broker valuta asing Inggris.

Iming-iming yang bisa menarik perhatian adalah memiliki keuntungan lebih tinggi daripada broker yang lainnya. Coba Anda bayangkan saja, Sunton Capital memberikan profit 3 sampai dengan 5% setiap harinya. Pemula pastinya langsung memilih ini dan tak perlu berpikir dua kali.

Walaupun begitu, unsur kehati-hatian tetap harus Anda terapkan. Semakin tinggi profitnya, maka akan semakin tinggi pula risiko yang Anda terima. Bukan hanya itu saja, melainkan Anda juga harus siap dengan semua konsekuensinya.

Cara Kerja Broker

Bagaimana cara kerja dari investasi Sunton Capital ini? Sebenarnya, untuk cara kerjanya juga sama dengan broker pada umumnya. Sebelum Anda melakukan trading, Anda harus melakukan deposit terlebih dahulu 50 USD.

Setelah itu, nantinya manajer akan memberikan instruksi supaya Anda melakukan pembelian maupun penjualan dalam waktu yang sudah ditentukan.

Salah satu penyebab kepopuleran investasi Sunton Capital ini adalah mempunyai arahan prediksi yang tepat. Hal ini membuat para broker jatuh cinta pada pandangan pertama.

Baca Juga: Ciri-ciri Investasi Bodong yang Patut Anda Waspadai

Kemudian broker ini juga memberikan keuntungan yang lebih menjanjikan. Di dunia ini, faktanya keuntungan menjadi hal yang harus diprioritaskan. Banyak orang yang berlomba-lomba pula untuk mendapatkan hal tersebut.

Masalah yang Menjadi Fakta

Kabar yang membuat viral investasi Sunton Capital sekarang ini benar adanya. Broker dari luar negeri ini memang sedang mengalami masalah tidak bisa melakukan penarikan rekening yang mereka miliki.

Sedangkan alasan yang mereka berikan terhadap beredarnya berita tersebut adalah sedang terjadi perbaikan sistem. Selain itu, banyak yang mengatakan bahwa WikiFx dari Sunton ini sangatlah rendah.

Dalam kata lain, broker ini tidak memberikan pembayaran kepada pengguna mereka. Hal ini tentunya harus membuat reader berpikir kembali bahwa investasi Sunton Capital ini adalah bohong atau penipuan.

Paling penting lagi, broker yang satu ini tidak memiliki lisensi seperti halnya broker Inggris lainnya. Jika umumnya mereka memiliki lisensi FCA (Financial Conduct Authority, Sunton tidak memilikinya.

Seharusnya perusahaan broker bisa dikatakan legal pada suatu negara apabila memiliki lisensi FCA. Seperti halnya yang ada di Indonesia. Baik Bappebti dan OJK yang akan mengawasinya.

Dilakukan Pemblokiran

Karena sudah mengatakan bahwa investasi Sunton Capital adalah broker ilegal, tidak heran jika Kepala Bappebti melakukan pemblokiran. Bahkan pemblokiran ini juga sudah mereka lakukan sejak bulan Januari lalu. Bukan itu saja, setiap bulannya mereka juga melakukan pemblokiran.

Pemblokiran yang mereka lakukan itu juga melalui Kominfo. Penyebab kuat yang membuat mereka melakukan hal tersebut adalah melakukan perdagangan yang berjangka komoditi Indonesia. Akan tetapi, tidak memenuhi ketentuan perundang-undangan pada bidang perdagangan berjangka komoditi.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai investasi Sunton Capital yang masih ilegal. Jadi, kepada siapapun Anda yang ingin terjun ke dunia investasi, itu bukan hal salah. Hanya saja, Anda harus berhati-hati.

Jangan mudah tergiur dengan profit yang tinggi, tetapi malah terjebak dalam investasi bodong. Semoga informasi tentang investasi sunton capital dapat membantu Anda menjauh dari segala hal kerugian. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -