Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TasikmalayaJalan AH Nasution Tasikmalaya Langganan Banjir, DPRD Angkat Bicara

Jalan AH Nasution Tasikmalaya Langganan Banjir, DPRD Angkat Bicara

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Aslim angkat bicara soal jalan AH Nasution, tepatnya depan Bensin Mangkubumi, yang kerap menjadi langganan banjir.

Pihaknya akan dorong Pemkot Tasikmalaya untuk menjadikan prioritas perbaikan drainase jalan tersebut.

Ia mengakui, jika jalan AH Nasution tersebut merupakan milik Provinsi Jawa Barat, yang menghubungkan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Namun pihak Pemkot juga harus berupaya agar jalan tersebut bisa segera mendapat penanganan agar tidak selalu banjir.

“Kita akan dorong Pemkot untuk segera mengusulkan ke Provinsi Jawa Barat,” ujar Aslim Jumat (21/10/2021).

Baca Juga: Tak Ada Perbaikan, Jalan AH Nasution Tasikmalaya Langganan Banjir

Ia mengatakan, jika menerus ada genangan air ini sangat mengganggu kepada pengguna jalan dan jalan pun akan mudah rusak.

“Kita juga DPRD Kota Tasikmalaya akan ikut mendorong menyampaikan masalah ini kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil Tasikmalaya,” jelasnya.

Diberitakan, Jalan AH Nasution, tepatnya di depan Pom Bensin Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat kerap menjadi langganan banjir.

Air setinggi lutut orang dewasa saat hujan turun selalu menggenang di jalan tersebut. Hal ini diduga akibat drainase jalan kurang berfungsi sebagaimana mestinya.

Warga pun meminta kepada pihak terkait untuk memperbaiki drainase agar tidak ada lagi genangan air saat hujan turun

“Kepada pihak terkait, untuk secepatnya memperbaiki Jalan AH Nasution Tasikmalaya yang menjadi langganan banjir setiap hujan turun. Lantaran sangat menghambat pengendara,” kata Bayu warga Mangkubumi, Kamis (20/10/2021).

Menurut Bayu, sudah beberapa tahun Jalan AH Nasution Tasikmalaya selalu tergenang air saat hujan turun.

“Bahkan banyak pengendara motor yang hendak melintas dan akhirnya mogok, ini sudah berlangsung lama,” ucapnya. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -