Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarJalan Berlubang di Kujangsari Kota Banjar akan Diperbaiki

Jalan Berlubang di Kujangsari Kota Banjar akan Diperbaiki

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan berlubang di Kujangsari yang banyak dikeluhkan warga, tepatnya di wilayah perbatasan antara Dusun Sindangmulya, Desa Kujangsari dan Lingkungan Sasagaran, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, rencananya akan diperbaiki.

Sekretaris Dinas PUPRKP Kota Banjar, Acep Daryanto mengatakan, untuk kerusakan jalan tersebut sudah ada permohonan perbaikan sekitar 3 bulan yang lalu, yaitu sebelum APBD perubahan.

Dari pihak PUPRKP juga sudah melakukan survei ke lokasi. Hanya saja pada anggaran yang kemarin lebih terfokus untuk penambalan jalan yang rusak. Sehingga perawatan di lokasi jalan berlubang itu belum bisa terealisasi.

Baca Juga : Jalan Amblas dan Berlubang di Kota Banjar Bahayakan Pengguna Jalan

“Sudah ada permohonan dan sudah disposisi. Cuma kemarin itu anggaran yang ada fokus untuk penambalan jalan,” kata Acep kepada wartawan belum lama ini.

Ia menjelaskan, untuk jalan yang rusak tersebut, karena kerusakannya kurang dari 20 persen dari stracking jalan yang dibangun. Sehingga jalan berlubang di Kujangsari itu masuknya ke dalam anggaran perawatan rutin tahunan. Jadi bukan perbaikan.

Saat ini, lanjut Acep, untuk status jalan yang pemeliharaannya milik Pemerintah Kota Banjar sendiri panjangnya sekitar 230 kilometer. Dengan anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan pada tahun ini sebesar Rp 3 miliar.

“Untuk perawatan jalan yang rusak itu kemungkinan bisa terealisasikan pada tahun ini,” terang Acep. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -