Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita CiamisJelang Porprov, Ratusan Pembalap Sepeda Jajal Venue BMX Ciamis

Jelang Porprov, Ratusan Pembalap Sepeda Jajal Venue BMX Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jelang Porprov tahun 2022, sebanyak 238 pembalap sepeda BMX mengikuti ajang Test Event BMX Cross di Sirkuit Venue BMX Cigembor Ciamis, Minggu (10/10/2021).

Untuk para atlet sendiri berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat. Karena masih pandemi, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengatakan, kegiatan Test Event BMX Cross ini sebagai upaya persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022.

“Alhamdulilah peserta sangat banyak, dan ini membuktikan bahwa ISSI Ciamis meskipun di masa pandemi Covid-19, tapi tetap produktif berkegiatan untuk sesuatu yang positif,” katanya.

Baca Juga: Wabup Ciamis: Peringatan Maulid Nabi Jangan Sekedar Seremonial

Yana berharap, melalui kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet BMX yang berkualitas dan dapat berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Mudah-mudahan saja atlet-atlet BMX asal Ciamis tidak hanya berprestasi di tingkat provinsi atau daerah tapi juga di tingkat Nasional bahkan Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Angga mengatakan, kegiatan Test Event BMX Cross ini sebagai ajang tali silaturahmi antar sesama pembalap dan pecinta sepeda BMX khususnya.

“Kegiatan ini sangat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, awal masuk peserta wajib untuk Swab Antigen untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurutnya, untuk peserta sangat antusias sekali, kali ini ada sebanyak 238 dari berbagai jenjang atau kelas.

“Mudah-mudahan saja melalui kegiatan BMX Croos ini para atlet bisa meningkatkan performanya saat bertanding di Porprov Jabar. Kemudian atlet-atlet berprestasi bisa tercipta,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -