Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita BanjarJembatan Citanduy 1 Kota Banjar Dibuka, Kendaraan Bisa Melintas

Jembatan Citanduy 1 Kota Banjar Dibuka, Kendaraan Bisa Melintas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jembatan Citanduy 1 penghubung antara Kota Banjar menuju akses Jalan Nasional Jawa Barat-Jawa Tengah, resmi dibuka dan sudah bisa kembali dilalui kendaraan.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih beserta jajarannya membuka langsung jembatan yang ada di di Kecamatan Purwaharja.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, melalui Kasatlantas AKP Purwadi, mengatakan, jembatan Citanduy 1 bisa dilintasi arus kendaraan, setelah dilakukan perbaikan selama kurang lebih 3 bulan.

“Mulai pagi hari ini setelah kami rapatkan dengan stakeholder yang lain dinyatakan selesai dan resmi dilakukan pembukaan,” kata AKP Purwadi kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Lanjutnya, setelah pembukaan ini, seluruh kendaraan sudah bisa melintasi jembatan Citanduy 1. Dan sejauh ini, arus kendaraan berjalan normal tidak ada antrean kendaraan.

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat yang selama ini melalui jembatan Parungsari, bisa menggunakan kembali jembatan baru ini. Sehingga tidak terjadi kepadatan penumpukan di lokasi lain.

“Semua kendaraan sudah bisa melintas. Kami juga lakukan pengawasan agar tidak terjadi antrean kendaraan berhenti di atas jembatan, imbas perbaikan jalan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas, Suhendar, mengaku senang dengan kembali beroperasinya jembatan Citanduy 1 tersebut.

Menurutnya, dengan dibukanya akses jembatan tersebut, memudahkan pengendara yang melintas. Karena sebelumnya, ia harus berputar arah melewati jembatan Parungsari untuk bekerja.

“Kalau berangkat kerja jadi dekat nggak muter-muter, tidak seperti kemarin waktu ada perbaikan, harus muter lewat Parungsari,” singkatnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img