Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita BisnisJenis Investasi Properti Jangka Panjang dengan Keuntungan Menjanjikan

Jenis Investasi Properti Jangka Panjang dengan Keuntungan Menjanjikan

Jenis investasi properti yang menguntungkan bisa Anda pilih sebagai tabungan masa depan. Investasi itu sendiri merupakan suatu aktivitas penanaman modal dengan jangka waktu tertentu.

Dengan adanya investasi tentunya dilakukan untuk bisa menghasilkan keuntungan atau hasil yang cukup besar. Seperti yang sudah banyak dilakukan kaum muda saat ini.

Melakukan investasi dengan jangka waktu yang ditentukan untuk bisa dimanfaatkan dengan tepat. Misalnya tabungan menikah, sekolah, hingga investasi untuk masa tua nanti.

Baca Juga: Dana Investasi Real Estate Lebih Menguntungkan dan Memudahkan

Ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan. Mulai dari investasi deposito, saham, reksadana, emas, bahkan properti. Salah satu jenis investasi yang cukup digemari adalah properti.

Properti itu sendiri adalah investasi yang cukup populer dan banyak menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Investasi properti yang satu ini selalu naik. Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda pilih. Apalagi berbagai investasi properti justru mampu memberikan keuntungan yang besar.

Beberapa Jenis Investasi Properti yang Menjanjikan

Salah satu investasi yang banyak menjadi pilihan yaitu properti. Investasi ini cukup menggiurkan dan tergolong aman. Bahkan bisa terbilang investasi anti inflasi.

Meski de45555555555555555555jadikan pilihan. Investasi properti tersebut antara lain:

Tanah Kosong

Jenis investasi properti yang pertama ini banyak terpilih karena mampu memberikan keuntungan besar. Namun sebaiknya Anda pilih tanah yang memiliki legalitas resmi.

Telitilah dalam menentukan tanah, baik dari nama pemiliknya maupun keberadaan sertifikat. Investasi tanah kosong memiliki keuntungan berdasarkan biaya perawatannya.

Baca Juga: Investasi Emas Online Pilihan Generasi Milenial Lebih Menguntungkan

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan pun justru meningkat. Apalagi jika Anda menjualnya dalam jangka panjang. Berbeda jika Anda menyewakan tanah kosong tersebut.

Dengan Anda menyewakannya, tentu harganya tidak sebesar jika tanah tersebut sebagai investasi. Misalnya untuk sewa sebagai lahan parkir.

Ruko, Toko, atau Kios

Ada jenis investasi properti lainnya yaitu ruko, kios, atau toko. Semua tergantung dari lokasi investasi itu sendiri. Sebaiknya memilih investasi yang satu ini di lokasi strategis.

Jika Anda salah dalam memilih lokasi investasi, akan sulit menjualnya kembali. Keuntungan untuk ruko kira-kira 6%-9% per tahun. Sedangkan untuk investasi kios atau toko berkisar 5%-10% per tahun.

Kantor

Kantor juga termasuk salah satu jenis investasi properti yang biasa sebagian besar orang lakukan. Justru jenis yang satu ini banyak dipilih para investor. Hal ini karena keuntungan yang bisa Anda dapatkan cukup besar.

Permintaan ruang kantor bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya meminta ruangan untuk keuangan, administrasi, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Perbedaan Investasi dan Divestasi yang Penting untuk Anda Ketahui

Jika perusahaan berkembang, maka akan membutuhkan ruang perkantoran yang luas. Namun tidak semua investasi kantor selamanya mulus.

Sebab, ada juga perusahaan yang mengalami perekonomian rendah sehingga tidak bisa lagi melanjutkan kinerjanya.

Industri

Ada banyak jenis investasi properti yang berkembang saat ini. Anda bisa memilih investasi properti untuk industri. Properti yang satu ini memiliki biaya operasional lebih rendah.

Jenis industri pun beragam, mulai dari tempat penelitian, pergudangan, dan masih banyak lainnya.

Saat melakukan investasi yang satu ini, sebaiknya perhatikan beberapa hal. Mulai dari lokasi, tinggi bangunan, kemampuan memuat barang, dan masih banyak kriteria lainnya.

Rumah Hunian

Setiap orang yang sudah berkeluarga tentu menginginkan rumah. Anda bisa memilih investasi yang satu ini karena kebutuhannya mengalami peningkatan.

Selain memilih rumah untuk investasi, sebaiknya perhatikan beberapa penting. Misalnya mulai dari developer yang kredibel, memiliki dokumen legalitas lengkap, berada di lokasi strategis, serta memiliki fasilitas memadai.

Memilih berinvestasi memang menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan keuntungan hingga jangka waktu yang lama. Salah satu jenis investasi yang banyak menjadi pilihan yaitu properti.

Investasi yang satu ini cukup menjanjikan dan mampu membantu memberikan penghasilan jangka panjang. Bahkan di Indonesia sendiri banyak memilih investasi ini.

Ada berbagai investasi yang bisa Anda jadikan pilihan demi masa depan lebih cerah. Bahkan termasuk jenis investasi properti yang hingga kini banyak menjadi pilihan sebagian besar investor. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -