Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruKamar Mandi Keramik Sederhana Tetap Dapat Terlihat Estetik

Kamar Mandi Keramik Sederhana Tetap Dapat Terlihat Estetik

Kamar mandi keramik sederhana akan memberikan kesan minimalis. Kamar mandi termasuk tempat yang sering Anda kunjungi dalam rumah. Meskipun kamar mandi tampak sederhana, Anda dapat memperoleh sisi estetik. Pastikan untuk memperhatikan beberapa hal sebelum memilih keramik.  

Memilih jenis keramik yang cocok juga perlu Anda sesuaikan dengan ruangan. Selain itu, penting untuk memperhatikan segi keselamatan. Sehingga saat pemilihan keramik, tidak hanya fokus pada segi keindahannya saja.

Baca Juga: Warna Dinding Kamar Aesthetic, Hadirkan Tampilan Lebih Menarik

Hal Penting Untuk Ciptakan Kamar Mandi Keramik Sederhana

Tampilan kamar mandi yang sederhana dapat Anda sesuaikan dengan selera asalkan tetap memberikan kenyamanan penghuninya. Untuk itu, ketahui beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menciptakan kamar mandi keramik sederhana berikut ini.

Pengaplikasian Warna

Untuk menjadikan tampilan sederhana, Anda dapat menggunakan lantai keramik warna putih atau krem. Pemilihan warna terang ini dapat memberikan efek pantulan cahaya. Cahayanya akan terpancar lebih efektif pada sudut-sudut yang sulit terjangkau.

Meskipun sederhana, kamar mandi akan terasa lebih sejuk dan luas. Apabila Anda kurang menyukai warna terang untuk keramiknya, bahkan sudah terlanjur menggunakan warna gelap, Anda dapat mengecat bagian tembok dengan warna terang.

Utamakan Fungsi

Meskipun menginginkan kamar mandi sederhana, Anda juga perlu memilih keramik berdasarkan sisi fungsinya. Hal ini ada kaitannya dengan pemasangan keramik pada bagian lantai atau dinding kamar mandi.

Baca Juga: Teras Rumah Klasik Eropa Hadir dengan Segudang Ciri Khas yang Unik

Biasanya bagian rumah ini juga butuh karakteristik tertentu. Dalam keperluan keramik lantai sederhana, maka utamakan tekstur yang kasar. Hal itu agar saat memijak kamar mandi tidak terasa licin.

Sedangkan untuk keramik bagian dindingnya, Anda dapat gunakan tekstur yang licin dalam motif menarik. Sehingga untuk menjadikan tampilan yang sederhana, tidak membutuhkan banyak hiasan atau motif terlalu ramai.

Pasang Hingga Atas

Hal lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melakukan pemasangan keramik. Tentunya Anda dapat memilih keramik yang memiliki permukaan mengkilap dengan warna sesuai. Sehingga akan tampak memantulkan cahaya alami untuk kamar mandi Anda.

Sesuaikan dengan Tema Kamar Mandi

Kamar mandi sederhana juga perlu mempertimbangkan tema yang digunakan. Kesesuaian pemilihan keramik dengan tema ruang kamar mandi menjadi hal penting. Pemilihan keramik kamar mandi sederhana ini berdasarkan corak juga warna yang sesuai.

Pastikan agar keramik tersebut tidak tampak terlalu berlebihan saat pemasangannya. Anda perlu menentukan warna utama untuk kamar mandi terlebih dahulu. Sehingga dapat memasangkannya dengan keramik yang tampak senada.

Hal itu akan memberikan nilai estetik dan keserasiannya tetap terjaga. Anda juga dapat memadukannya dengan warna netral. Kamar mandi sederhana tidak akan tampak monoton.

Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan

Pemilihan ukuran keramik yang tepat juga perlu untuk Anda perhatikan. Hal ini akan membantu menekan pengeluaran untuk membeli keramiknya. Selain itu, juga untuk menghindari pembelian berlebih atau kemungkinan kurang.

Baca Juga: Model Sekat Tembok Ruang Tamu Inspirasi Menarik untuk Rumah Anda

Sebelum membeli keramik, Anda perlu mengukur terlebih dahulu keseluruhan bagian yang membutuhkan keramik. Ukuran lantai yang kecil dapat Anda pilih agar aliran airnya menuju saluran tidak terhambat.

Sedangkan untuk keramik yang ukurannya besar juga cocok Anda gunakan di kamar mandi sederhana. Keramik besar ini akan menjadikan kamar mandi tampak lebih luas dari ukuran aslinya.

Keramik Mudah Dibersihkan

Saat memilih keramik, sebaiknya jenis keramik yang mudah untuk dibersihkan. Hal itu agar menjadikan kamar mandi sederhana tampak cantik dan terawat. Anda juga dapat menggunakan keramik dengan motif timbul.

Meskipun begitu, sebenarnya memiliki risiko yakni kotoran akan menjadi lebih mudah berkumpul pada keramik. Dalam hal ini, Anda juga bisa pertimbangkan memilih keramik sederhana yang memiliki permukaan datar. Selain itu, juga tidak memiliki ukiran atau corak yang berlebihan untuk kamar mandi Anda.

Pilih Keramik Porselen dan Batuan

Keramik porselen juga batuan memiliki ukuran dan bentuk yang bervariasi sehingga akan memudahkan dalam proses pemasangannya. Keramik batuan juga dapat Anda gunakan untuk kamar mandi sederhana. Khususnya untuk area shower yang terlebih dahulu memperoleh bahan pelapis tambahan. Hal ini menjadi lebih tahan terhadap rembesan air.

Kamar mandi keramik sederhana dapat Anda sesuaikan dengan tema dan ukuran ruangan. Meskipun kamar mandi tampak sederhana, Anda dapat memperoleh sisi estetik yang memukau. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -