Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruKaos Hoodie Tanpa Lengan, Ini Rekomendasi Bahan Pembuatannya

Kaos Hoodie Tanpa Lengan, Ini Rekomendasi Bahan Pembuatannya

Kaos hoodie tanpa lengan kini justru sedang populer di kalangan kaum pria. Bahkan karena bahannya yang cukup beragam, membuat jenis item fashion yang satu ini semakin hits.

Hoodie itu sendiri merupakan jaket yang memiliki penutup kepala. Jika melihat secara luas, hoodie berasal dari bahasa Inggris yang berarti tudung atau penutup kepala.

Desainnya unik dan menarik. Bahkan kini jenisnya juga cukup beragam di pasaran. Hal ini membuat semua orang bisa memilih sesuai selera. Bahkan item fashion yang satu ini juga dikenakan oleh kaum wanita.

Hanya saja, model dan jenis bahan yang digunakan berbeda. Tidak seperti milik kaum pria dengan model kaos hoodie tanpa lengan.

Mungkin sebagian besar orang tahu jika hoodie menjadi salah satu jenis jaket yang mampu menghangatkan tubuh. Namun perkembangan zaman semakin maju.

Pembuatan hoodie kini pun semakin beragam. Anda bisa menemukan jenis hoodie dengan bahan yang berbeda-beda. Bahkan Anda bisa menemukan hoodie lengan panjang hingga tanpa lengan.

Baca Juga : Jenis Celana Jeans Fashionable yang Tidak Pernah Lekang Oleh Zaman

Rekomendasi Bahan Kaos Hoodie Tanpa Lengan

Hoodie menjadi salah satu item fashion yang cukup ramai peminatnya. Bahkan tidak hanya kaum pria saja, kaum wanita pun banyak yang mengenakannya.

Hal ini karena jenis hingga pemilihan bahan yang digunakan beragam sehingga membuat Anda semakin mudah memilih sesuai dengan selera.

Seperti halnya kaum pria yang justru memilih jenis kaos hoodie tanpa lengan. Dengan bahannya yang berkualitas, tentu Anda akan nyaman saat mengenakannya.

Agar Anda tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa rekomendasi pemilihan bahan pembuatan hoodie, antara lain:

Drill

Rekomendasi pemilihan bahan hoodie yang pertama yaitu material dari drill. Kaos hoodie tanpa lengan sebenarnya juga cukup nyaman. Namun untuk bahan drill itu sendiri terbuat dari material katun dan polyester.

Baca Juga : Tas Kerja Gendong Pria Pilih Brand Lokal Berkualitas Sesuai Kebutuhan

Bahan yang satu ini memiliki tekstur ringan dan biasanya untuk pembuatan jaket hingga pakaian olahraga. Adapun beberapa jenis bahan drill antara lain twist, American, dan Japan.

Fleece

Kaos hoodie tanpa lengan populer karena banyak kaum pria pilih untuk aktivitas santai. Bahannya pun cukup berkualitas. Salah satu bahan yang memiliki kualitas bagus yaitu fleece.

Bahan hoodie yang satu ini menjadi salah satu bahan terbaik dengan tekstur halus. Sedangkan untuk bagian dalamnya memiliki serat berupa bulu halus dan tebal. Saat mengenakannya pun akan terasa hangat. Ada dua jenis bahan fleece yaitu cotton dan polyester.

Kanvas

Ada juga bahan hoodie yang terbuat dari kanvas. Material ini juga tidak kalah berkualitas dari bahan kaos hoodie tanpa lengan lainnya. Jenis hoodie yang satu ini biasanya memiliki pelengkap zipper.

Bahannya memiliki tekstur tebal dan kasar. Sehingga fungsi dari hoodie bahan kanvas yaitu mampu menghangatkan tubuh saat malam hari.

Baca Juga : Outfit Pria Simple Berbadan Kurus, Simak Rekomendasi Berikut Ini

Bahkan cocok juga bagi Anda yang hendak berkendara atau berada di ruang ber-AC. Selain itu, keunggulan dari hoodie bahan kanvas yaitu memiliki keawetan yang bagus.

Baby Terry

Kaos hoodie tanpa lengan justru banyak dikenakan untuk aktivitas olahraga. Bahan yang satu ini berkualitas karena biasa untuk pakaian bayi.

Namun kini justru banyak dikenakan untuk bahan sweater dan jaket, baik orang dewasa maupun anak-anak. Permukaan luar kain baby terry seperti single knit. Namun untuk bagian dalamnya memiliki rajutan yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh.

Bahan CVC

Bahan pembuatan hoodie selanjutnya ini yaitu CVC. CVC terbuat dari kedua bahan campuran antara cotton dan serat polyester. Bahkan baby terry dan fleece juga menggunakan bahan CVC.

Bahan TC

Bahan yang cukup mirip dengan CVC yaitu TC. Material yang satu ini sama terbuat dari campuran polyester dan cotton. Hanya saja, memiliki komposisi yang berbeda.

Untuk komposisi polyester biasanya lebih banyak. Sedangkan untuk jenis CVC, komposisi yang lebih banyak yaitu pada serat cotton. Untuk karakteristik TC cukup baik, namun tidak menyerap keringat lebih cepat.

Hal ini akan terasa lebih panas. Berbeda dengan bahan kaos hoodie tanpa lengan lainnya. Dengan bahan berkualitas, maka terasa adem dan nyaman saat Anda kenakan dalam beraktivitas. (R10/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -