Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisKejar Target 50 Persen, PKM di Banjarsari Genjot Vaksinasi Covid-19

Kejar Target 50 Persen, PKM di Banjarsari Genjot Vaksinasi Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk mengejar target 50 Persen program vaksinasi,  Muspika bekerjasama dengan PKM Banjarsari dan PKM Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kepala UPTD PKM Banjarsari, drg Emay Marlina mengatakan, pihaknya saat ini terus berusaha melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang ada di wilayah binaannya.

“Untuk target kami hari ini adalah Desa Ciherang dan Desa Cibadak. Hari ini kami menargetkan sekitar 850 orang,” terangnya saat melaksanakan Vaksinasi di Desa Ciherang, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Kades Sindanghayu Ciamis; 26 Penerima BLT DD Sudah Tepat Sasaran

Emay mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengejar target hingga akhir bulan Oktober 2021.

“Target kita dalam program vaksinasi tahap pertama ini adalah 50 persen dari keseluruhan. Untuk wilayah kerja PKM Banjarsari kami mempunyai target sasaran 50 persen yaitu sekitar 24 ribuan dari 100 persen atau 48.933 jiwa. Saat ini kita mencatat vaksinasi baru mencapai 15.784 sasaran atau baru 31, 65 persen. Plus dari luar wilayah sebanyak 1.784 dengan total pencapaian 35,29 persen,” ujarnya.

Target kita saat ini, lanjut Emay, untuk mencapai 50 persen dari total keseluruhan jiwa warga di Kecamatan Banjarsari.

“Insyaallah sampai akhir bulan ini kita akan bekerja keras demi pencapaian target. Mudah-mudahan semua tenaga medis diberi kesehatan, begitupun dengan masyarakatnya,” terangnya.

Sementara itu, Camat Banjarsari Dedi Iwa Syaputra mengaku optimis dua PKM yang ada di wilayah kecamatan Banjarsari mampu mengejar target 50 persen.

“Melihat dari antusias warga, kami merasa optimis, target bisa tercapai. Dari hasil monitoring saat pelaksanaan vaksin, kita melihat antusias warga begitu besar,” katanya.

Dedi juga mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan dari PKM Banjarsari dan PKM Ciuluyang telah bekerja keras dalam program vaksinasi tersebut.

“Kita patut memberikan apresiasi atas kinerja para tenaga kesehatan, dimana tenaga mereka setiap harinya dicurahkan untuk pelaksanaan vaksinasi. Bahkan di hari libur sekalipun mereka tetap bekerja. Semoga para tenaga medis selalu diberikan kesehatan agar pencapaian vaksinasi bisa terlaksana sesuai target,” ucapnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)